Ad Breaks, Cara Menghasilkan Uang di Facebook dengan Video

0
46
ara menghasilkan uang dari facebook

Ad Breaks, Cara Menghasilkan Uang dari Facebook, Facebook baru-baru ini mengeluarkan fitur baru buat kreator konten video, untuk mendapat penghasilan dari facebook. Sebelumnya facebook juga mengeluarkan fitur insta artikel yaitu program dimana para blogger dan kreator konten dalam bentuk artikel atau berita bisa memperoleh pengasilan dari facebook.

Kalin ini kita tidak membahas instan artikel, tapi akan membahas ad Breaks atau jeda Iklan buat para kreator video. Video creator facebook ini mirip dengan youtube, kalau youtube kita bisa memperoleh uang dari adsense sedangkan di facebokk kita bisa memperoleh uang denga ad breaks atau jeda iklan.

cara menghasilkan uang dari facebook
cara menghasilkan uang dari facebook

Apa Jeda Iklan itu atau Ad Breaks?

Jeda iklan atau Ad Breaks adalah iklan pendek yang dapat kita sertakan dalam sela-sela video yang memenuhi syarat untuk di monetize. Iklan ditempatkan pada jeda atau disisipkan pada video yang kita unggah di di facebook.

Syarat utamanya adalah kita mempunyai fanpage/halaman, yang kemudian fanpage tersebut yang akan kita daftarka pada program ad breaks di facebook.

Fanpage yang memenuhi syarat baru bisa menampilkan iklan di dalam video yang kita unggah di fanpage facebook milik kita.

 

Keuntungan Jeda Iklan/ad breaks
Jeda Iklan/ad breaks, bisa menghasilkan uang dari facebook,  selagi kita fokus dalam membuat konten berupa video yang menarik dan bagus bagi follower fanpage kita. Tentunya tidak cukup sampai pembuatan konten yang bagus saja, akan tetapi juga harus memenuhi syarat untuk bisa di monetize sebagaimana yang akan kita bahas pada artikel kali ini.

Insight
Jeda iklan/ad breaks hanya dapat disertakan pada video dengan durasi sedikitnya 3 menit, tetapi ada lebih banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk memanfaatkan konten Anda secara maksimal.

Insight pada fanpage akan membantu kita melihat dan memahami tingkat kinerja fp dan konten yang ada didalamnya. Insight juga menyediahkan data berupa keterlibata follower dan likers di fanpage kita.

Penempatan Otomatis
Iklan ditempatkan pada jeda alami dalam konten Anda untuk menciptakan pengalaman yang lebih baik bagi pemirsa Anda, selagi meningkatkan jumlah kemungkinan penempatan, meningkatkan potensi pendapatan Anda. Anda selalu dapat memilih penempatan Anda sendiri atau menonaktifkan jeda iklan untuk setiap video.

Anda yang Memegang Kendali
Anda dapat menentukan pengiklan mana, atau kategori pengiklan, yang tidak Anda inginkan agar tidak muncul di samping konten Anda. Plus, Anda memiliki opsi untuk meminta konten Anda ditinjau lebih awal, sehingga Anda bisa mendapatkan hasil sejak saat menerbitkan.

syarat ad breaks facebook

3 Syarat Mendaftar Ad Breaks atau jeda iklan facebook

Para Kreator sebelum mengajukan program ad breaks harus memenuhi syarat ini agar memenuhi syarat untuk jeda iklan.

Standar Kelayakan Monetisasi
Penting untuk mengenal standar ini, tidak hanya agar memenuhi untuk jeda iklan, tetapi untuk terus memenuhi syarat.

Tayangan 1 Menit untuk Video berdurasi 3 Menit
Metrik ini membantu menentukan seberapa berhasil Anda bisa memonetisasi dengan jeda iklan. Dalam 60 hari terakhir, Anda harus menghasilkan sedikitnya 30.000 tayangan satu menit pada video yang sedikitnya berdurasi 3 menit.

10.000 Pengikut
Video harus diterbitkan dari Halaman, bukan profil, yang sedikitnya memiliki 10.000 pengikut.

verifikasi ad breaks facebook
verifikasi ad breaks facebook

Jeda Iklan Berlaku di Negara dan Bahasa Indonesia

Jeda iklan/ ad breaks hanya tersedia untuk Halaman yang mengunggah video dalam bahasa di negara tertentu. Video yang mencakup beberapa bahasa tidak memenuhi syarat untuk monetisasi saat ini. Lebih banyak negara dan bahasa yang akan didukung, Indonesia menjadi salah satu negara yang termasuk dalam negara yang bisa mengikuti program jeda iklan.

Ketersediaan bahasa saat ini
Arab,Bengali, Inggris, Prancis, Jerman, Hindi, Italia, Indonesia, Korea, Malaysia, Malayalam, Mandarin, Portugis, Spanyol, Tagalog, Tamil, Thai

Ketersediaan negara saat ini
Argentina, Australia, Austria, Bangladesh, Belgia, Bolivia, Brasil, Cile, Kolombia, Denmark, Republik Dominika, Ekuador, El Salvador, Prancis, Jerman, Guatemala, Honduras, Hong Kong, India, Indonesia, Irlandia, Italia, Yordania, Malaysia, Meksiko, Selandia Baru, Norwegia, Peru, Portugal, Singapura, Afrika Selatan, Korea Selatan, Spanyol, Swedia, Swiss, Taiwan, Thailand, Belanda, Filipina, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Inggris, Amerika Serikat