Amazon buka kantor di Indonesia Dengan Dana 14 Triliun Rupiah

0

Amazon buka kantor di Indonesia. meski bukan kantor cabang utama amazon berinfestasi cukup besar, kantor amazon di indonesia adalah kantor Amazon Web Services (AWS) yang merupakan anak perusahaan amazon di bidang server dan data center.

Dikutip dari datacenterdynamics, rencana ekspansi perusahaan teknologi dari Amerika Serikat telah dibahas sejak 2018. Soal perjanjian investasi nominal telah disepakati oleh kedua belah pihak, baik Pemerintah Indonesia dan Amazon.

Kabarnya, kantor baru ini akan berlokasi di ibu kota DKI Jakarta. Jika demikian, Indonesia adalah area layanan Amazon kesembilan di Asia Pasifik.

Seperti dikutip dari CNBC, sebelumnya AWS telah membuka kantor di Singapura, Sydney, Tokyo, Beijing, Mumbai, Ningxia, Seoul dan Hong Kong.

aws data center

Apa itu AWS?

Amazon Web Services adalah penyedia layanan cloud Amazon, Amazon membuka kantor di Indonesia dengan investasi sebesar 14 trilyun rupiah.

Setiap situs web atau aplikasi bisnis pasti ingin memiliki kecepatan tinggi ketika diakses, serta ruang penyimpanan yang besar dan aman.

Untuk memenuhi keinginan ini, mereka membutuhkan layanan komputasi awan tepercaya. Salah satunya adalah Amazon Web Services yang dibuat oleh Jeff Bezos.

Keuntungannya adalah jika situs web atau aplikasi menggunakan cloud computing, mereka dapat memiliki kapasitas penyimpanan data yang besar tanpa harus membelinya sendiri. Hanya memesan kepada AWS berapa banyak kapasitas yang kita inginkan.

Selain itu, keamanan data juga dijamin karena mereka memiliki sistem keamanan yang ketat. Jadi kekhawatiran tentang kebocoran data dapat diminimalkan seminimal mungkin.

Data yang disimpan juga dapat dipelihara dengan baik meskipun terjadi bencana dan menghancurkan kantor perusahaan pengguna AWS.

Kemudian, jika situs web menggunakan layanan cloud ini, web dapat dengan mudah diakses di mana saja dan kapan saja selama di dalam pusat data regional.

 

Nilai investasi AMAZON mencapai Rp. 14 triliun

Amazon berharap pendirian cabang di Indonesia dapat menjaga keamanan dan stabilitas iklim pertumbuhan startup di Indonesia.

Baca Lainya:   Fitur Baru WhatsApp Dapat Mencegah Salah Kirim Gambar

Menimbang bahwa sekarang banyak startup telah dimulai. Kerjasama ini telah menyepakati nilai investasi sebesar Rp14 triliun untuk jangka waktu 10 tahun.

Sejumlah situs web besar juga telah menggunakan layanan cloud computing Amazon, seperti Netflix dan Airbnb.

Netflix sebelumnya menggunakan pusat data sendiri, tetapi karena dianggap terlalu menguras tenaga, mereka akhirnya pindah ke AWS pada tahun 2009. Sementara Airbnb telah memutuskan untuk menggunakan AWS sejak pertama kali berdiri.

Amazon menargetkan infrastruktur ini untuk mulai beroperasi pada awal 2021, dan paling lambat pada awal 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.