Browser Opera GX, Browser Khusus buat Gamers

0
7
Browser Opera GX

Browser Opera GX: Opera Software menginformasikan layanan browser paling baru yang dirangcang khusus buat ganer online, yakni Opera GX.

Browser Opera diperlengkapi dengan beberapa feature yang tidak diketemukan di browser Opera standard.

Seperti dilansir laman gadget Ndtv, browser ini dipersenjatai dengan beberapa fitur yang membatasi penggunaan kapasitas browser sehingga tidak menyedot daya computer yang tinggi, seperti CPU (processor) serta RAM.

Browser Opera GX

Opera GX dibikin sehingga gamers bisa berselancar di internet, tida perlu cemas akan mengenai kapasitas computer yang terusik ketika bermain game atau streaming secara bersamaan.

Diantaranya ialah GX Control Panel, fitur untuk batasi akses browser ke sumber daya computer seperti CPU (processor) serta RAM memory. Maksudnya supaya browser tidak menyedot banyak RAM serta kemampuan CPU waktu dipakai.

Dengan demikian, pemain dapat menggunakan Opera GX bersama dengan game online atau aplikasi lain yang menyedot lebih banyak sumber daya.

Sebelum ada Opera GX, gamer sering mematikan browser mereka sehingga mereka tidak lambat saat bermain game. Fitur GX Control dapat membuat game berjalan lebih lancar tanpa mengharuskan mereka untuk membatasi apa yang mereka lakukan di web.

Tidak hanya soal fitur, Opera juga memperhatikan penampilan yang dihadirkan di browser terbarunya. Opera GX memiliki desain tampilan dengan konsep neon yang sangat identik dengan pecinta game.

Secara keseluruhan, Opera GX juga membawa fitur yang dimiliki oleh browser Opera biasa. Opera GX memiliki fitur VPN untuk pemblokir iklan.

Selain fitur GX Control Panel, browser Opera GX juga dapat diintegrasikan secara langsung dengan jejaring sosial khusus game, Twitch.

Artinya, pengguna akan lebih mudah untuk memasukkan akun Twitch mereka melalui menu navigasi di bilah sisi browser. Tidak hanya Twitch, pengguna juga dapat memasukkan akun Facebook, WhatsApp, dan Telegram melalui bilah yang sama.

Untuk saat ini, Opera GX baru tersedia untuk pengguna Windows.