Cara Menghapus Iklan HP Xiaomi Redmi Selamanya

0
17
menghapus iklan di hp xiaomi
menghapus iklan di hp xiaomi

Menghilangkan Iklan HP Xiaomi: Iklan pada handphone keluaran xiaomi sangat menggangu bagi penggunas aat sedang menggunakan aplikasi bawaan di hp Xiaomi, pemakai umumnya temukan beberapa iklan ads (iklan). Bahkan juga, pemberitahuan serta halaman penataan hp juga sering diselipkan iklan.

Kemungkinan alasan HP Xiaomi murah karena banyaknya iklan yang mengganggu pemakainya, untuk menghentikan iklan tayang kita bisa mengikuti panduan ini.

Xiaomi memberikan skema untuk tampilkan iklan di beberapa antarmuka MIUI serta aplikasi bawaannya. Skema itu bertopik “MIUI Sistem Ads” (MSA).

MSA tidak dapat dihapus (uninstall) oleh pemakai. Tetapi, ada langkah untuk menonaktifkannya supaya hp Xiaomi bebas iklan. Bagaimana triknya?

Cara Menghapus Iklan HP Xiaomi Redmi

cara matikan iklan di hp xiaomi

Langkah 1: Matikan feature skema iklan (MSA)

– Pergi ke menu penataan hp atau yang biasa dimaksud “Settings”.

– Pilih menu “Additional settings”, lalu pilih “Authorization & revocation”.

– Setelah itu, matikan feature bertopik “msa” dengan mengeklik toggle di samping kanan. Nantikan sesaat sampai tombol “Revoke” dapat didesak pada jendela yang ada.

Dengan menonaktifkan induk skema ini, karena itu skema iklan pada hp Xiaomi juga tidak berjalan. Tetapi, iklan masih dapat ada sebab selalu dicari oleh feature referensi iklan yang masih aktif.

Sebab hal itu, pemakai harus mematikan feature “Personalized Ad” pada hp Xiaomi. Triknya sendiri berada di langkah seterusnya.

 

Langkah 2: Matikan feature ads tracking

– Pergi ke menu “Settings” > “Additional settings” > “Privasi” > “Ad services”.

– Di halaman “Ad services”, matikan pilihan “Personalized ad recommendations”.

mematikan iklan di xiaomi

Saat ini, ke-2 feature iklan telah dimatikan. Walau demikian, pemakai nyatanya masih dapat temukan iklan pada aplikasi bawaan MIUI, seperti Mi Apps, Mi Browser, Mi Music, Mi Video, dan lain-lain.

Oleh karenanya, pemakai dianjurkan untuk mematikan feature referensi di rangkaian aplikasi garapan Xiaomi. Bagimana triknya? Baca langkah tersebut.

Langkah 3: Matikan feature referensi iklan di aplikasi bawaan Xiaomi

– Mi Browser

Membuka aplikasi Mi Browser, lalu ke menu penataan dengan mengetuk simbol “tiga garis vertikal”. Setelah itu pilih “Settings” > “Privasi & security”. Di sini, matikan feature “Recommended for you”.

Pemakai dianjurkan juga mengendalikan halaman penting aplikasi Mi Browser yang penuh iklan. Untuk menggantinya pergi ke menu “Settings” > “Advanced” > “Set start page”. Di sini, ubah halaman penting jadi www.google.com. Kemudian, click OK.

Membuka aplikasi MIUI Security. Setelah itu pergi ke menu “Settings” dengan mengetuk simbol penataan di samping kanan atas. Di halaman ini, matikan pilihan “Receive recommendations”.

– Mi Cleaner

Membuka aplikasi MIUI Security lalu bergerak ke menu penataan. “Settings” > “Cleaner”. Di halaman penataan “Cleaner”, matikan pilihan “Receive recommendations”.

– MIUI Downloads

Membuka aplikasi MIUI Downloads lalu ke menu penataan dengan berkunjung ke halaman “Settings”. Setelah itu matikan pilihan “Show recommended konten”. Pilih “Ok” pada jendela yang ada.

Membuka aplikasi Mi Music. Lalu, ke menu “Settings” > “Advanced Settings” yang dapat dibuka dari mengeklik simbol “tiga garis vertikal” di samping kiri atas. Di sini, matikan pilihan “Receive recommendations”.

– Mi Video

Membuka aplikasi Mi Video, setelah itu ke tab “Akun” di bagian kanan bawah aplikasi Mi Video. Di sini, pilih menu “Settings”. Kemudian, nonaktifkan pilihan “Online recommendations” serta “Push notifications”.

– MIUI Folders

Tidak cuma di aplikasi bawaan, iklan dapat juga disisipi di folder-folder aplikasi Xiaomi. Untuk menghilangkannya, membuka satu diantara folder lalu ketuk nama folder itu. Setelah itu, nonaktifkan sub-menu “Promoted apps” yang terdapat dibawah kolom nama folder.

Demikian langkah efisien untuk memberantas iklan di hp Xiaomi dengan antarmuka MIUI, seperti muat dari kompas/Gadgets360, Senin (18/2/2019).

Beberapa cara ini sendiri sudah dapat dibuktikan sukses serta sudah diuji-coba di hp Redmi 6 Pro dengan MIUI vs 10. Kita dapat juga mengerjakannya di piranti Xiaomi lain yang mempunyai antarmuka MIUI vs 9.