5 Kontroversi YouTubers Paling Heboh di Dunia, Ada Kimi Hime dan Ata Halilintar Gaess!

0
1093
youtuber kontroversi
youtuber kontroversi

 

youtuber kontroversi
youtuber kontroversi

Kontroversi YouTubers Paling Heboh, para pemirsa youtube pasti tidak asing denga kelima orang youtuber ini, karena para youtuber ini memiliki banyak subscriber dan video-video trending diyoutube dengan jutaan viewers.

Pasti kita tidak asing dengan julukan YouTuber, panggilan untuk beberapa pembuat content video di YouTube. Mereka dapat membuat video unik serta mengundang perhatian ribuan sampai juta-an orang.

Dari banyaknya YouTuber di dunia, beberapa salah satunya sempat terlibat masalah cukup besar.

5 Pro-kontra YouTuber Paling heboh dan wow!

YouTube telah lama diketahui menjadi situs share video yang pertama-tama launching pada 2005, dibikin oleh Steve Chen, Chad Hurley, serta Jawed Karim.

Pada 2006, YouTube dibeli oleh Google serta sampai sekarang sah beroperasi menjadi anak perusahaan Google.

Kebanyakan orang bisa share video di situs ini dengan gratis, bahkan juga banyak yang jadikan Youtube menjadi tempat untuk mencari uang.

Beberapa pembuat content yang dengan profesional membuat serta bagikan video di YouTube kita kenal dengan arti YouTuber.

Pasti kita yang seringkali tonton video di YouTube, kenal dong dengan beberapa nama YouTuber terkenal seperti PewDiePie, Logan Paul, Liza Koshy, atau YouTuber dalam negeri seperti Atta Halilintar, Kimi Hime, serta yang lain.

Di luar ketenaran serta situasi dahsyat beberapa YouTuber di video, nyatanya beberapa dari mereka sempat terlibat permasalahan serta kontroversi.

 

1. Content Terlarang Logan Paul
logan paul youtuberKita seringkali melihat Logan Paul di YouTube?

Pria kelahiran 1 April 1995 asal Amerika Serikat yang diketahui dengan video vlog serta komedi yang menarik untuk dilihat.

Di akhir 2017, Logan mengupload satu video di Jepang yang menunjukkan mayat di Suicide Forest atau ‘hutan bunuh diri’ yang terdapat di daerah Aokigahara.

Langsung, video yang diupload Logan ini jadi pro-kontra. Tunjukkan badan yang tergeletak sesudah bunuh diri bukan hal yang bisa menghibur.

Ditambah lagi sebagian besar pemirsa Logan Paul ialah anak-anak. Video ini juga dihapus dari YouTube, dan semua iklan yang ada di video Logan juga di stop sesaat waktu itu.

Diambil dari Seventeen, pada video Logan di Jepang kelihatan bagaimana dia menyikapi beberapa masyarakat Jepang dan lakukan tindakan tidak sopan pada budaya Jepang.

Logan Paul juga menyikapi masalah ini dengan keinginan maaf yang ditulisnya dalam sosial media.

logan paul youtuber

2. Content Dewasa Kimi Hime

kimi hime youtuber heboh
kimi hime youtuber heboh

Setelah itu YouTuber asal Indonesia, Kimi Hime. Seseorang YouTuber yang populer dengan video bermain gamenya.

Kimi Hime atau Kimberly Khoe akhir-akhir ini mengupload video dengan judul ‘clickbait’ serta thumbnail dewasa yang kurang patut.

Ini sudah sempat jadi pro-kontra serta Kimi diancam akan diadukan ke KPAI jika dia tidak meniadakan content dewasa di channel YouTubenya.

Diambil dari Change.org, satu tuntutan untuk meniadakan content negatif di account YouTube Kimi Hime telah di tandatangani oleh 67 ribu orang.

petisi kimi hime youtuber heboh
petisi kimi hime

 

3. Tuntutan Ban PewDiePie

Pewdiepiew youtuber
Pewdiepiew youtuber

Siapa yang tidak kenal dengan PewDiePie, seseorang pria dengan nama asli Felix Kjellberg yang disebut satu diantara YouTuber dengan jumlahnya subscriber paling banyak di dunia.

Pria ini seringkali terlibat dengan permasalahan yang menjadi pro-kontra, dari mulai upload video yang berisi ‘death to all Jews’ sampai sekarang ada tuntutan untuk hentikan supremasi kulit putih.

Diambil dari International Business Times, satu tuntutan dikeluarkan semenjak beberapa content yang diupload dalam channel PewDiePie kelihatan menjadi supremasi kulit putih.

Pro-kontra Youtuber Paling Ramai pewdiepie 2
Tuntutan yang diawali oleh Maria Ruiz di Change.org ini sekarang telah di tandatangani oleh 87 ribu orang. Dalam Tuntutannya itu juga berisi beberapa bukti account PewDiePie yang berisi content supremasi kulit putih.

Dan diakhir deskripsinya, tercatat jika ini telah saatnya untuk mendepak PewDiePie dari YouTube.

Petisi pewdiepie
Petisi pewdiepie

4. Atta Halilintar

atta halilintar youtuber
atta halilintar youtuber image google

Atta halilintar, seseorang YouTuber yang diketahui dengan ciri khasnya waktu menjelaskan ‘Asiaaaaap’ tidak terlepas dari pro-kontra.

Pria yang mempunyai penampilan kekinian ini sudah sempat melawan siapapun yang dapat menunjukkan jika dianya beli subscriber.

Kisahnya diawali semenjak Atta Halilintar mendapatkan Diamond Award dari YouTube. Dia justru didakwa beli subscriber.

Membalas dakwaan ini, Atta janji akan membayar uang sebesar satu miliar rupiah pada orang yang bisa jual 10 juta subscriber.

Ini juga jadi pro-kontra, diteruskan dengan balasan dari satu account instagram bernama @_rthrbe yang mengupload video singkat yang berisi ‘bukti’ jika Atta beli subscriber.

 

5. Jake Paul
jake paul youtuber

Paling akhir ialah Jake Paul. Ya, adik dari Logan Paul yang tidak kalah polemis.

Diambil dari People, Jake Paul mengakibatkan kerusuhan serta tingkah yang kurang menyenangkan pada tetangganya di Hollywood Barat.

Waktu didatangi oleh satu stasiun TV ditempat, KTLA 5, beberapa tetangga yang tinggal di lokasi rumah Jake Paul rasakan terganggu serta menyampaikannya pada pihak kepolisian untuk aksi selanjutnya.

Menurut masyarakat, Jake membuat ruang perumahan jadi seperti sirkus.

Tetapi, Jake sendiri justru membalasnya dengan asalan yang tidak ‘bertanggungjawab’.

Satu diantara postingannya dalam sosial media mengatakan bagaimana dia tidak perduli dengan keresahan tetangganya.

jake paul youtuber twitter
jake paul youtuber twitter

Itulah, 5 YouTuber yang sempat terlibat pro-kontra serta ramai diperbincangkan oleh orang. Pasti ada banyak YouTuber yang lain yang sempat terlibat permasalahan menuai kontroversi. sumber: jalantikus.com