10 Plus Niche Youtube Yang Populer dan Paling Digemari

71

Niche Youtube Yang Populer, Pada fanpage blog ini pada kolom komentar ada yang masih kebingungan mencari tema atau niche untuk Channel youtubenya. Pada tutorial kali saya akan memberikan niche populer dan paling banyak ditonton di youtube.

Pastikan anda sudah membaca artikel-artikel di blog ini seputar membangun channel youtube dan menjadi youtuber sukses.

Membangun Channel youtube dengan tema atau niche yang spesifik akan berpeluang besar untuk menjadi sukses, karena alogaritma youtube akan memberikan video-video yang relevan dengan apa yang ditonton orang di youtube.

Kita bisa memilih salah satu tema atau niche untuk channel youtube, saran saya sesuaikan dengan hoby kita atau yang kita senangi agar kita bisa membuat konten terus menerus.

Niche Youtube Populer
Niche Youtube Populer

Niche Youtube Yang Populer dan Banyak di Tonton Orang

Niche bisa di artikan tema dalam membuat konten atau bisa juga kategori, pilihan kategori dalam mengupload di youtube akan sangat berpengaruh pada pengunjung Video dan Subscriber channel kita.

Berikut 10 lebih tema dan kategori video youtube yang populer:

#1. Pendidikan

Tema pendidikan menjadi tema atau kategori yang paling banyak ditonton di youtube. Youtuber Indonesia masih sedikit dalam membuat konten edukasi, tapi bukan berarti tidak ada.

Channel kok bisa merupakan favorit saya, karena sangat edukatif dan memberikan inspirasi buat penontonya. Apalagi buat penonton anak-anak akan sangat bermanfaat dalam menambah ilmu pengetahuan.

Dan masih banyak lagi konten-konten pendidikan yang ada di youtube, meskipun tidak dibuat dengan serius seperti channel kok bisa.

Anda bisa memulainya dengan menjadi konten kreator pendidikan di youtube, agar semakin banyak konten positif dan mendidik.

Tema pendidikan sangat cocok untuk bapak dan ibu guru sekaligus jadi media pembelajaran di sekolah.

#2. Traveler, Piknik Atau Wisata

Tema yang di gemari selanjutnya adala traveler, tema perjalanan piknik akan selalu menarik penonton youtube. Tema Travel ini mungkin cocok bagi para Vlogger yang suka traveling, apalagi kalau travelingnya keluar negeri he he he.

Channel YouTube dengan topik Travel pasti akan sangat mudah disukai oleh penonton bahkan penonton dari luar negeri juga suka.

Jika anda hoby piknik atau naik gunung anda bisa memulai membuat video-video pendek nan menarik dan menghibur, seperti.

  • Merekam video perjalanan dari mulai berangkat bersama kerabat kel lokasia wisata.
  • Video review atau vlog tentang keindahan wisata yang anda kunjungi, interaksi dengan pengunjung lain di lokasi wisata.
  • Ambil video-video keindahan lokasi wisata Indonesia yang anda kunjungi
  • Kita juga bisa membuat video tips Wisata hemat, keamanan dalam berwisata dll
  • Reviews hotel atau pnginapan tempat anda menginap, ini juga bisa buat cari diskon.
Baca Lainya:   Cara Menggunakan DNS Google, Untuk Kecepatan dan Keamanan Internet

Video-video yang anda buat akan bermanfaat bagi orang yang akan berkunjung kelokasi wisata yang anda ulas.

#3. Hewan dan Hewan Piaraan

Kita mungkin pernah menonton video kucing atau anjing di youtube, seekor kuncing yang bertingkah mengemaskan dan lucu saja bisa mendapatkan view jutaan.

Kalau tema ini paling cocok buat para penghobi binatang peliharaan, apa yang tidak hobi pelihara binatang tidak boleh?, boleh saja tapi pasti tidak akan betahan lama dalam membuat konten karena akan lebih cepat Boring.

Channel youtube PETCO bisa anda kunjungi untuk dijadikan refrensi dalam membuat konten video hewan.

#4. Olah Raga

Video bertema olaraga masih memiliki daya tarik tersendiri dikarenakan banyak para penggemar jenis olaraga tertentu. seperti:

  • Sepak bola
  • MotoGP
  • F1
  • Bulutangkis
  • Tembakan
  • Bola basket

Akan tetapi jika anda membuat konten video bertema ola raga akan sulit bersaing dengan channel-channel besar pemegang konten ID atau hak paten.

Bukan berarti anda tidak bisa membuat tema ola-raga, bagi penghobi ola raga tertentu masih bisa memulai membuat konten yang berbeda dengan channel-channel besar.

Ada bisa memulainya dengan mereview tentang ola raga yang anda gemari, berbagi tips tentang olaraga, tutorial, dll.

#5. Otomotif

Tema otomotif ini sangat besar potensi penontonya, sama halnya dengan tema olaraga. Channel-channel besar yang mendominasinya.

Jika anda penghobi otomotif anda masih bisa membuat video-video dengan tema ini, dengan memulai membuat video review produk otomotif yang anda miliki.

#6. Tutorial 

Topik tutorial atau how-to dianggap sebagai topik yang mudah diterima oleh masyarakat karena akan menyelesaikan masalah – masalah yang biasa dihadapi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Jika Anda memilih topik tutorial, Anda harus memilih sub topik atau topiknya sehingga saluran YouTube Anda lebih spesifik, beberapa topik yang berasal dari Tutorial saluran YouTube meliputi:

  • Cara memasak
  • Tutorial Hijab
  • Tutorial Dekorasi
  • Tutorial Teknologi (cara menggunakan aplikasi atau review)

Anda bisa mulai membuat video tutorial yang memecahkan masalah kehidupan sehari-hari yang paling banyak dicari oleh publik, misalnya bagaimana membuka situs yang diblokir oleh internet positif, merupakan masalah yang sangat banyak dialami oleh orang-orang di Indonesia.

Baca Lainya:   9 Jurus Rahasia Optimasi SEO Video Channel Youtube

#7. Game

Nah ini tema ini yang lagi in saat ini, ada banyak penghobi game yang memanfaat kan youtube untuk mendapatkan penghasilan dari hobinya. Sebut saja gamer yang lagi bermasalah dengan kominfo karena kontennya yang vulgar, Kimi Hime.

Pada lain kesempatan akan saya kupas tuntas tentang Youtuber Gaming dan darimana saja dia mendapatkan penghasilan selain dari Google Adsense Youtube

Saluran game YouTube di Indonesia sangat banyak, mereka berlomba untuk terus tumbuh dan menarik banyak pemirsa.

#8. Berita Politik

Kalau yang ini lebih banyak channel tv, berita dan politik didominasi oleh perusahaan televisi seperti Kompas, Net dan Metro TV, cnn, trans dll.

#9. Hiburan

Youtube merupakan situs hiburan alternatif, tentu saja orang memiliki kriteria sendiri dalam menjadikan YouTube sebagai hiburan.

Tema hiburan ini lebih umum kurang spesifik, hiburan bisa anda jadikan muatan dalam membuat konten-konten sesuai dengan tema yang sudah anda pilih dalam membagungun sebuah channel di youtube.

#10. Film

Saluran YouTube dengan topik film biasanya memposting cuplikan video film tertentu atau memotong adegan dari film populer.

Kita tidak akan mampu bersaing kalau kita mau membuat video bertema film, bahka mereview film pun kadang juga kena pelanggaran konten ID.

#11. Komedi

Kategori komedi ini bisa kita gunakan sebagai aksen dalam video-video kita, atau memang kita akan benar-benar membuat video bertema komedi.

Bisa di lihat channel wagu TV yang Sekarang sedang Viral dengan sosok yang unik lucu dan aneh Pak Ndul Wagu Tv

Saluran youtube komedi paling populer di Indonesia adalah saluran Standup Comedy youtube dan saluran youtube kang Sule.

#12. Musik

Hampir semua orang menyukai musik, untuk tema ini lebih banyak didominasi artis-artis penyanyi yang dapat dana dari pihak label musik.

Channel Dunia Manji atau Nathan mungkin bisa anda jadikan refrensi dalam membuat video musik untuk channel youtube.

Jika anda punya kemampuan bernyanyi atau bermain alat musik mengapa tidak untuk mencoba membuat channel bertema musik.

Mulailah dengan mencover lagu-lagu populer seperti yang di lakukan Anindiya, dan sekarang dia jadi terkenal.

Kesimpulan: Mulailah membuat konten dari apa yang menjadi kegemaranmu, gunakan alat yang anda punyai saat ini. Upload rutin di Youtube atau faceboo. 

Semoga Sukses.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.