Kamera Oppo Reno, Dilengkapi Banyak Fitur Canggih

0
12

Kamera Oppo Reno: Oppo baru saja meluncurkan duo smartphone baru dalam seri Reno mencakup zoom Oppo Reno dan Oppo Reno 10X. Keduanya membawa kamera, kinerja dan daya tahan sebagai fitur andalan. Sejauh ini kamera masih menjadi andalan semua produk Oppo, termasuk seri Oppo F11.

Keduanya didukung oleh fitur pop-up kamera selfie disebut Pivot Rising Camera. Menariknya, Pivot Rising Camera mengadopsi desain seperti sirip Hiu.

Oppo Reno Pivot Rising Camera muncul dengan sangat cepat di bawah 1 detik saat selfie. Kamera selfie kedua dari ponsel ini memiliki resolusi sama yaitu 16MP dengan diafragma F / 2.0.

Oppo Reno asli memiliki kamera utama ganda dengan lensa utama 48MP menggunakan sensor Sony IMX 586 dan lensa kedua dengan sensor kedalaman resolusi 5MP. Oppo Reno 10x zoom juga memiliki lensa utama sama dengan Oppo Reno asli dengan sensor Sony IMX 586 48MP.

Oppo Reno dan Oppo Reno 10X

Dibandingkan dengan kamera belakang seri Oppo F11, kamera utama dari seri Oppo Reno telah menerima sejumlah perbaikan. Oppo F11 menggunakan sensor Samsung ISOCELL GM1. Resolusi kamera utama sama dengan seri Oppo Reno yaitu 48MP.

Dari laman Seluler. ID akan meninjau kamera dari Oppo Reno. Inilah ulasannya.

Menu kamera utama selfie dan Oppo Reno tidak jauh berbeda. Ada foto, keindahan, dan mode lain pada kamera selfie. Hasil selfie cukup tajam dan alami.

Seperti kamera depan, tampilan kamera utama Oppo Reno cukup sederhana. Ada foto, video, malam, dorongan kroma dan mode lainnya di kamera belakang. Ketika kami mencoba foto menggunakan kamera belakang Oppo Reno, foto dihasilkan cukup tajam dan detail dalam kondisi cukup ringan dan kurang cahaya.

 

Fitur Ultra Night Mode pada seri F11 Oppo kembali pada seri Reno. Namun, fitur Ultra Night Mode 2.0 dalam seri Reno telah meningkat banyak. Fitur Ultra Night Mode 2.0 baru pada Oppo Reno Series mampu meningkatkan kejernihan dan kecerahan gambar melalui pengurangan noise multi-frame dan teknologi HDR multi-frame.

Oppo Reno juga dilengkapi Pelindung Wajah dapat memproses wajah dan latar belakang secara terpisah. Saat menggunakan Mode Malam, fitur Perlindungan Wajah akan memisahkan wajah dari latar belakang setelah mengoptimalkan warna kulit. Sehingga menghasilkan efek warna kulit dan foto keseluruhan lebih alami.

Ultra Night Mode 2.0 pada Reno membuat perbedaan signifikan, terutama di bagian-bagian dengan noise minimal, highlight dan bayangan serta warna-warna lebih cerah. Saat mengambil foto Ultra High Definition, Reno akan mengambil komposisi 5 foto dengan eksposur berbeda untuk memperjelas foto malam.

Ketika kami mencoba foto cahaya rendah menggunakan Mode Malam Ultra, hasilnya jauh lebih baik daripada Seri F11. Sementara ketika kami mencoba Mode Ultra Malam pada seri F11, ada banyak kebisingan. Berbeda dengan seri Ultra Reno Night, noise hampir tidak terlihat.

Cara mengaktifkan mode malam pada seri Oppo Reno sama dengan seri Oppo F11. Anda hanya perlu menekan tombol kamera kemudian tahan selama 4 detik untuk fokus pada objek foto.