Algoritma TikTok 2022, Kamu Harus Tahu Agar VT FYP

Diposting pada

Algoritma TikTok 2022 – Sebagai platform dengan keterlibatan dan potensi pertumbuhan yang tinggi, TikTok adalah aplikasi pilihan untuk bisnis yang ingin mendapatkan solusi mereka di depan lebih banyak orang.

Menurut TikTok, 49% pengguna (lebih dari 490 juta orang) mencari dan menemukan sesuatu yang baru di aplikasi setiap bulan. Algoritme TikTok yang sangat dipersonalisasi memberikan konten yang relevan kepada pengguna melalui umpan Untuk Anda, membuat pengguna tetap terlibat.

Algoritma TikTok 2022

Inilah yang perlu diketahui merek tentang algoritme TikTok dan jalur unik untuk pembelian dalam aplikasi.

TikTok menyempurnakan proses penjualan liniernya yang sudah ketinggalan zaman dan berfokus untuk mendorong pertumbuhan dalam skala besar. Pengalaman pelanggan yang lebih lancar dan mulus dari jalur unik mereka menuju pembelian digambarkan sebagai “lingkaran tak terbatas”.

Alih-alih saluran penjualan dengan titik awal dan akhir yang ditentukan, pengguna TikTok masuk, keluar, dan memasuki kembali perjalanan pembeli pada tingkat yang paling sesuai dengan kebutuhan dan keinginan mereka.

Kesuksesan besar TikTok adalah karena mengikuti jejak penggunanya, membangun perilaku mereka, dan memberi mereka konten yang tepat berdasarkan tahap perjalanan pelanggan mereka.

Mengapa Merek Harus Ada di TikTok pada 2022

Menyatukan seluruh strategi untuk setiap platform sosial, memantau hasil, dan mengoptimalkan kinerja adalah banyak pekerjaan. Dan merek ragu untuk mengadopsi TikTok ke dalam strategi sosial mereka yang ada.

Entah itu karena bandwidth internal yang terbatas, itu dianggap sebagai aplikasi “Gen Z”, atau tidak ada seorang pun di kantor yang ingin berada di belakang kamera – tidak dapat disangkal potensi TikTok ketika Anda melihat jumlahnya.

Mari selami statistik TikTok teratas yang perlu diketahui merek:

  • Pengguna aktif bulanan TikTok: Ada 1 miliar pengguna aktif bulanan di TikTok.
  • Jumlah Pemasangan Aplikasi: TikTok telah diunduh 3 miliar kali dan memiliki penginstalan aplikasi non-game terbanyak dalam 6 bulan pada tahun 2021, mencapai 383 juta unduhan dari Januari hingga Juni 2021.
  • Melebihi kompetisi: Pada tahun 2021, TikTok menempati urutan ke-7 dalam aplikasi media sosial. Di luar Pinterest, Twitter, Snapchat, Reddit untuk pengguna aktif bulanan sangat mengesankan mengingat baru diluncurkan pada tahun 2016.
  • Tingkat Keterlibatan: Dengan durasi sesi 10,85 menit, TikTok telah diakui sebagai platform media sosial teratas untuk keterlibatan. Ini menggandakan peringkat Pinterest di #2 dengan 5,06 menit.
  • Tingkat pertumbuhan: Di AS, TikTok memiliki tingkat pertumbuhan pengguna 787,86% dan peningkatan 1157,76% dalam basis pengguna di seluruh dunia.
  • Pendapatan influencer: Influencer dan pembuat konten TikTok dapat memperoleh hingga $ 5 juta per tahun jika mereka memiliki hingga 100 juta pengikut. Kategori paling populer untuk konten influencer adalah kecantikan, kebugaran, tarian, lelucon, dan hiburan.

Algoritme aplikasi media sosial inovatif dan unik yang berkembang pesat ini memungkinkan pengguna menjangkau lebih banyak orang berdasarkan cara mereka berinteraksi dengan konten Anda.

Pembeda utama TikTok adalah rasa kebersamaan dalam aplikasinya. Komunitas khusus TikTok menyediakan tempat bagi semua orang untuk terhubung, dan komunitas baru terus bermunculan saat semakin banyak orang bergabung dengan aplikasi.

Jika Anda baru mengenal TikTok, lihat #BusinessTok atau #BrandTok. Komunitas khusus ini menyediakan konten untuk pemasar, pengusaha, dan pemilik bisnis tentang kiat, pengalaman nyata, dan streaming langsung acara jejaring mereka.

Gina Nacnac, manajer kemitraan merek di SewaPengaruhmembagikan kepada kami pentingnya pemasaran TikTok untuk merek pada tahun 2022:

Pada tahun 2022, kita akan melihat peningkatan Pembuat Konten di TikTok yang membuat konten khusus untuk saluran milik merek yang muncul sebagai wajah merek untuk jangka waktu yang dikontrak, seperti triwulanan atau setiap enam bulan.

Ini akan memberikan lebih banyak peluang bagi pembuat konten yang lebih kecil untuk memonetisasi dan akan memberikan cara bagi merek untuk terhubung secara otentik dengan konsumen melalui konten pembuat konten yang relevan.

Jalur Unik TikTok untuk Membeli

TikTok mengubah cara merek terhubung dengan audiens mereka, mendorong pembelian, dan menemukan kesuksesan. Platform baru-baru ini melakukan studi penelitian global untuk memahami peran dan persepsi TikTok di seluruh perjalanan konsumen ritel. Inilah yang mereka temukan:

  • Orang-orang di TikTok 1,5x lebih mungkin untuk langsung membeli sesuatu yang mereka temukan di platform daripada pengguna platform lain.
  • TikTok 1,7x lebih mungkin menjadi sumber penemuan produk daripada platform sosial lainnya.
  • TikTokers 1,4x lebih mungkin dibandingkan pengguna platform lain untuk meneliti produk/merek yang mereka temukan di platform.
  • Pengguna TikTok 1,5x lebih mungkin daripada pengguna platform lain untuk membujuk teman atau keluarga untuk membeli produk atau layanan yang mereka temukan di aplikasi.
  • Pengguna TikTok 2,4x lebih mungkin daripada pengguna platform lain untuk membuat posting dan tag setelah membeli suatu produk.
  • Pengguna TikTok lebih dari dua kali lebih mungkin untuk berkomentar atau DM merek setelah membeli produk dibandingkan dengan pengguna platform lain.

Merek yang melihat kesuksesan besar di TikTok tidak hanya mendorong produk dan membuat konten saat tiba waktunya untuk menjual. Sebagai gantinya, mereka mengembangkan kehadiran yang konsisten menggunakan alat penjadwalan TikTok dan berfokus pada peran merek mereka sebagai pencipta hiburan. Merek yang sukses memanfaatkan Akun Bisnis TikTok mereka untuk membuat rumah di platform, membangun suara merek mereka yang unik, dan membangun komunitas.

Algoritma TikTok: platform media sosial mana yang direncanakan pemasar untuk meningkatkan investasi

TikTok merevolusi lanskap pemasaran media sosial melalui perjalanan pembeli tanpa henti. Dibandingkan dengan platform lain, TikTok memimpin di setiap tahap perjalanan pelanggan – kesadaran, penilaian, dan keputusan.

Bagaimana Algoritma TikTok 2022 Bekerja?

Salah satu sinyal peringkat utama pada algoritma TikTok adalah penyelesaian video. Setiap kali pengguna menonton video secara penuh, kemungkinan besar video tersebut akan disarankan ke umpan pengguna lain.

Pengaruh besar lainnya pada algoritma TikTok adalah tag dan kebiasaan menonton pengguna. TikTok akan melacak jenis video yang Anda tonton dan dari komunitas niche mana mereka berasal. Kemudian akan menyarankan video serupa kepada Anda berdasarkan konsumsi konten Anda.

Misalnya, jika Anda tidak mendapatkan cukup DanceTok, kabar baik – algoritme akan terus menyarankan video terkait. Merek yang ingin meningkatkan jangkauan videonya harus menggunakan lagu, tag, dan tarian yang sedang tren.

Inilah cara TikTok mendefinisikan algoritme halaman untuk Anda:

Umpan ini didukung oleh sistem rekomendasi yang mengirimkan konten ke setiap pengguna yang mungkin menarik bagi pengguna tertentu. Bagian dari keajaiban TikTok adalah tidak ada umpan untuk Anda – sementara orang yang berbeda mungkin menemukan beberapa video menonjol dengan cara yang sama, umpan setiap orang unik dan disesuaikan untuk individu tertentu. ”

Komponen Utama Algoritma TikTok 2022:

  • Informasi Video: Sinyal informasi video didasarkan pada konten yang Anda cari di tab Temukan (yaitu, teks, suara, tag).
  • Interaksi pengguna: Seperti disebutkan di atas, algoritma TikTok dipengaruhi oleh konsumsi konten dan interaksi pengguna dalam aplikasi.
  • Pengaturan Perangkat dan Akun: meskipun ini tidak memiliki efek yang kuat pada algoritma TikTok, itu masih layak disebut. Ini adalah pengaturan (yaitu, bahasa, negara, jenis perangkat) yang dipilih pengguna di akun mereka yang diperhitungkan TikTok saat mengoptimalkan konten.

Apa itu Keterlibatan? Bukan Penting untuk Algoritma TikTok

Seperti yang telah kita bahas, algoritme TikTok mempertimbangkan beberapa sinyal peringkat utama saat merekomendasikan video ke umpan Anda. Tapi apa metrik keterlibatan yang paling tidak penting?

  • Konten sudah dilihat
  • Konten duplikat
  • Konten yang berpotensi menyinggung (TikTok memberikan contoh “konsumsi legal barang yang diatur” atau “prosedur medis grafis”)
  • Konten ditandai sebagai spam

Dan berita terbaik belum? Untuk pengguna baru atau TikToker dengan pengikut rendah, algoritma TikTok tidak menggunakan jumlah pengikut sebagai sinyal peringkat. Artinya, akun kecil masih memiliki potensi jangkauan yang tinggi.

Ingin melihat apa yang dilakukan bisnis lain di TikTok? Lihat kumpulan contoh pemasaran TikTok ini untuk menginspirasi merek Anda.

Pembungkus

Memasukkan tren platform terbaru ke dalam strategi pemasaran merek dapat membantu mereka untuk lebih efektif terlibat, mendidik, dan mempertahankan audiens mereka dengan mulus ke dalam komunitas TikTok.

Tidak tahu harus mulai dari mana? Kami membantu Anda! Lihat Alat Penemuan Tren untuk mengungkap apa yang sedang tren di vertikal Anda, apa yang ada di benak konsumen, dan apa yang viral di TikTok secara real-time.

Baca juga: 9 Tips Jitu Optimasi Fanpage Facebook Bisnis

Pada tahun 2022, bisnis harus mengikuti perkembangan teknik pemasaran baru, tren, dan platform yang meningkat untuk mendorong pertumbuhan utama dan terhubung lebih baik dengan audiens mereka. Salah satunya adalah TikTok, dan tidak ada tanda-tanda melambat.

Ada peluang besar bagi bisnis untuk memanfaatkan sifat viral dari aplikasi dan memungkinkan mereka untuk membawa kampanye digital mereka ke tingkat berikutnya.

Berita ini kami Kurasi dari hubspot.com dengan judul asli Bagaimana Algoritma TikTok Bekerja Pada Tahun 2022?

Sumber: Schmu.id