Ternyata Kartu Prabayar Yang Terblokir Bisa Diaktifkan Lagi

0
4

Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) memastikan bahwa semua nomor pelanggan yang diblokir yang belum didaftar ulang hingga 30 April 2018, masih dapat diaktifkan kembali.

Bagaimana kemudian, pelanggan dapat mendaftarkan nomor yang diblokir sesuai dengan mekanisme pendaftaran kartu prabayar untuk pelanggan baru.

Setelah diaktifkan kembali, BRTI menjamin semua data atau pulsa merupakan hak pelanggan tetap, menurut rilis resmi yang dikutip oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi.

Baca juga: Cara Mendaftar Ulang Kartu Baru Prabayar Baru 2018

Direktur Jenderal Pos dan Penerapan Teknologi Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ahmad M. Ramli sebagai Ketua Umum BRTI menyatakan bahwa ketentuan ini diterapkan untuk melindungi hak-hak pelanggan seluler sebagai konsumen.

Perlindungan konsumen terutama untuk pelanggan seluler yang diblokir oleh nomor prabayar ketika kartu SIM mereka menahan kredit atau kredit.

Ramli menjelaskan aturan sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi. Menurut dia, BRTI juga telah mengirim surat ke semua operator seluler terkait penegakan peraturan tersebut.

“Dalam surat kami kepada operator seluler, kami meminta pengguna untuk dijamin,” kata Ramli.

Namun, Ramli menekankan bahwa semua pihak masih dilarang menyalahgunakan identitas warga untuk registrasi nomor prabayar. Setiap pelanggaran akan tetap diproses sesuai dengan hukum dan peraturan. sumber: tirto.id

Simak Juga Gan  Begini Caranya, Mengetahui Siapa Saja yang Sering Hubungi "pasangan atau gebetan" di WhatsApp