Perbedaan WhatsApp Bisnis dan WhatsApp Biasa

Diposting pada

Perbedaan WhatsApp bisnis dan WhatsApp biasa – Perbedaan paling mencolok antara WhatsApp bisnis dan biasa terlihat pada fitur yang dibawanya masing-masing.

WhatsApp telah meningkat popularitasnya selama beberapa tahun sejak diluncurkan pada tahun 2009. Dengan lebih dari 2 juta pengguna aktif di seluruh dunia, WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi terbaik dunia.

Perbedaan WhatsApp bisnis dan WhatsApp biasa

Versi reguler WhatsApp adalah alat yang berguna untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga. Jika Anda memiliki bisnis, WhatsApp Business berfungsi sebagai platform yang bagus untuk mengelola hubungan bisnis antara Anda dan pelanggan Anda.

Lantas, apa sebenarnya perbedaan antara WhatsApp bisnis dan WhatsApp biasa? Padahal, WhatsApp bisnis dan WhatsApp biasanya hampir sama. WhatsApp Business dibangun di atas Klien WhatsApp dan mendukung semua fitur yang dimiliki WhatsApp biasa.

Satu-satunya perbedaan antara WhatsApp Bisnis dan WhatsApp biasa adalah fitur yang disediakan Bisnis kepada pengguna. Pasalnya, ada beberapa fitur WhatsApp Business yang tidak ada di WhatsApp biasa.

Agar lebih jelas, berikut perbedaan WhatsApp Bisnis dan WhatsApp biasa seperti dirangkum buyasorta.com.

Perbedaan WhatsApp Bisnis dengan Whatapps Biasa

Perbedaan WhatsApp Bisnis dengan Whatapps Biasa
Perbedaan WhatsApp Bisnis dengan Whatapps Biasa

Profil pengguna

WhatsApp Business memungkinkan Anda membuat profil yang disesuaikan dengan produk dan layanan yang ditawarkan bisnis Anda. Dibandingkan dengan WhatsApp biasa, Anda hanya dapat memiliki foto profil, nama, dan deskripsi.

WhatsApp Business sebenarnya memiliki fitur tambahan seperti kategori Bisnis, Jam buka, Alamat bisnis, Tautan ke situs web Anda, dan Katalog Anda, seperti dikutip dari Make Use Of.

Perbedaan WhatsApp bisnis adanya Label Obrolan

Seperti Balasan Cepat, Label Obrolan hanya ada di WhatsApp Business. Sedangkan WhatsApp biasa tidak memiliki fitur Chat Labels. Fitur Label Obrolan ini membantu Anda menjaga akun tetap teratur.

Anda dapat menetapkan label yang berbeda untuk setiap obrolan, bersama dengan mengalokasikannya dalam warna yang berbeda. Ini akan membantu Anda melacak pesan, menghasilkan prospek, dan menjaga akun WhatsApp Business Anda tetap terkendali.

Balas cepat

Perbedaan antara WhatsApp bisnis dan WhatsApp juga ada pada fitur Quick Reply. WhatsApp Business memiliki fitur Quick Reply sedangkan versi standarnya tidak ada.

Untuk memulai Quick Reply juga merupakan cara yang mudah. Anda hanya perlu pergi ke Pengaturan> Balasan Cepat. Setelah Anda mengatur ini, Anda dapat menjawab sejumlah FAQ.

Perbedaan WhatsApp Bisnis Bisa Membalas Otomatis

Seperti Balasan Otomatis, Balasan Otomatis juga hanya tersedia di WhatsApp Business. Sedangkan WhatsApp biasa tidak memiliki fitur tersebut.

Pesan Salam

Perbedaan antara WhatsApp bisnis dan WhatsApp biasa juga bisa dilihat pada fitur Greeting Messages. Seperti Quick Reply dan Automatic Reply, fitur Greeting Messages juga hanya bisa dilihat di WhatsApp Business.

Pesan keluar:

Pesan Jauh juga hanya tersedia di WhatsApp Business. Jika tidak tersedia, Anda dapat menyiapkan pesan untuk memberi tahu pelanggan bahwa mereka akan menelepon kembali.

Baca juga: Fitur Baru WhatsApp untuk Cek Hoax

Untuk mengaktifkan fitur ini, buka fitur Pesan Keluar di WhatsApp Business dan nyalakan. Kemudian, siapkan pesan otomatis yang akan diterima pelanggan Anda saat Anda tidak tersedia.

sumber: inews.id