G-mail Ulang Tahun Ke 15, Fitur Baru Smart Compose untuk 1 Milyar Penggunanya

0
38

Smart Compose Fitur Baru Gmail, Pas 15 tahun waktu lalu, persisnya pada tanggal 1 April 2004, Google meluncurkan Gmail. Banyak yang menduga client e-mail berbasiskan situs ini adalah lelucon April Mop, termasuk juga Sundar Pichai yang pada hari yang juga sama lakukan interviw menjadi pegawai Google.

15 tahun lalu, Pichai sudah jadi CEO Google serta Gmail jadi satu diantaranya service Google yang sangat popular dengan 1,5 miliar pemakai tiap-tiap bulannya.

Untuk rayakan ulang tahunnya, Gmail juga mengeluarkan feature baru yakni potensi kirim pesan e-mail terjadwal dengan serta Smart Compose.

Google menjelaskan feature menjadwalkan pengiriman pesan e-mail ini didesain supaya  orang dapat menghormati digital well-being di luar jam kerja, seperti dikutip detikINET, Selasa (2/4/2019).

Feature ini sangat mungkin digunakan untuk mengirim pesan sesuai dengan waktu yang ditentukan, seperti besok pagi jam 8.00 atau besok siang jam 14.00. Bukan hanya itu, kita  juga dapat memilih waktu lebih detil pada menu yang ada.

Gmail versi aplikasi, feature ini bisa dibuka dengan tap simbol tiga titik yang ada disamping kanan atas e-mail yang ingim di kirim. Lalu pilih pilihan ‘Schedule send’ serta pilih waktu yang diharapkan.

Pada versi web, akan ada pilihan di samping kanan tombol send untuk ‘Schedule send’. Sesudah itu jalannya sama juga dengan aplikasi. Feature ini sangat mungkinkan pemakai untuk dengan automatis lengkapi e-mail sambil diketik memakai AI.

Google feature Smart Compose bisa digunakan untuk semu jenis smartphone Android. Awal mulanya, feature ini cuma ada untuk Google Piksel 3 serta 3 XL.

Google Gmail juga update beberapa bahasa yakni bahasa Spanyol, Prancis, Italia serta Portugal.