10 Ekstensi Chrome, Pengguna WordPress Sangat Membutuhkan

0
54
ekstensi chrome untuk wordpress
ekstensi chrome untuk wordpress

Ekstensi Chrome, Pengguna WordPress: WordPress merupakan platform web dan blog terbesar untuk saat ini. Jutaan orang telah menggunakan CMS ini, baik untuk blog pribadi ataupu web bisnis.

Kenapa orang menggunakan wordpress?, alasan yang paling masuk akal adalah karena wordpress mudah untuk dioperasikan, bahkan oleh orang yang tidak paham tentang web sekalipun. Buat yang mau belajar atau sekedar baca-baca tentang wordpress di blog ini banyak artikel yang tentang wordpress.

Kali ini buyasorta akan berbagi tips mengelola web atau blog wordpress dengan menggunakan ekstensi google chrome. Dengan ektensi chrome kita bisa memanage wordpress jau lebih mudah.

ekstensi chrome untuk wordpress
ekstensi chrome untuk wordpress

Apa itu Ekstensi Google Chrome?

Ekstensi Google Chrome adalah perangkat lunak dengan fungsi-fungsi tertentu yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan fitur di browser Google Chrome. Ekstensi ini fungsinya mirip dengan plugin di WordPress.

Anda hanya perlu menginstal ekstensi dan browser Anda secara otomatis memiliki fitur baru. Cara memasang ekstensi tidak sulit. Cukup buka Toko web Chrome kemudian temukan ekstensi yang Anda inginkan. Klik Tambahkan ke Chrome dan voila, Anda telah berhasil menambahkan fitur ke Google Chrome.

baca juga: Cara Membuat Blog Wordpres Adsense-SEO untuk Pemula

10 Ekstensi Chrome untuk Pengguna WordPress

Berikut adalah 10 ekstensi Google Chrome yang harus Anda pasang untuk memudahkan Anda mengelola WordPress:

#1. Pengelola sandi (password) – LastPass

Ektensi chrome laspass ini sebetulnya bukan khusus digunakan untuk wordpress tapi bisa digunakan untuk semua aplikasi web dan social media.

Kita dapat menyimpan akun Google, Facebook, Twitter, Instagram, Yahoo !, dan lainnya di LastPass. Dengan Laspass kita akan lebih mudah untuk mengakses semua jenis layanan web dan social media, apalagi bagi yang sering lupa password.

Untuk meningkatkan kualitas keamanan WordPress, Anda perlu membuat kata sandi yang sangat rumit. Dengan begitu kata sandi akan lebih sulit ditebak oleh peretas dan dasbor WordPress Anda akan lebih aman. Langsung saja diinstall LastPass

#2. Whatfont

Saat merambah situs web atau blog orang lain, mungkin Anda telah menemukan font bagus yang tampaknya cocok untuk situs web Anda. Sayangnya, Anda tidak tahu apa nama fontnya.

Tidak perlu khawatir karena Anda dapat dengan mudah mengetahui nama font menggunakan WhatFont.

WhatFont akan membantu mengidentifikasi font yang Anda temukan di situs web atau blog lain. Jadi Anda tidak perlu repot bertanya kepada pemilik situs web atau blog font apa yang mereka gunakan. Bagi yang mau intip-intip font bisa langsun diinstall, WhatFont

#3. WordPress Theme Detector and Plugins Detector

Kita bisa menggunakan ekstensi Chrome untuk mengidentifikasi plugin dan tema. Ekstensi Chrome adalah Detektor Tema WordPress dan Detektor Plugin.

Dengan menginstall ekstensi ini di chrome kita bisa mengetahui theme dan plugin web yang kita kunjungi. Install: Detektor Tema WordPress dan Detektor Plugin

#4. WPSNIFFER

ekstensi chrome ini fungsinya mirip dengan WordPress Theme Detector and Plugins Detector, jadi anda bisa memilih salah satu diantara keduanya. install: WPSNIFFER

#5. Wordpress Site Manager

Mengelola lebih dari satu situs web WordPress dapat menjadi masalah. Anda harus masuk beberapa kali untuk mengakses dasbor WordPress yang berbeda. Tentu saja Anda ingin mengurangi waktu login ke beberapa dashboard WordPress, bukan?

Tenang saja, Anda dapat menghemat waktu mengelola beberapa dasbor WordPress menggunakan WordPress Site Manager. Ekstensi Chrome ini memungkinkan Anda menyimpan informasi masuk untuk beberapa situs web WordPress.

Dengan begitu Anda dapat berpindah dari satu dashboard ke dashboard lain tanpa harus login berkali-kali. Jadi Anda dapat menghemat lebih banyak waktu! install: WordPress Site Manager

#6. Wordpress Admin Bar Control

Admin WordPress ini membantu berpindah dari situs web ke dasbor dengan cepat. Kita juga bisa menyembunyikan dasbord admin dengan ekstensi chrome ini. Patus dicoba install: WordPress Admin Bar Control

#7. WordPress Keyboard Shortcuts

WordPress Keyboard Shortcuts atau Pintasan Keyboard WordPress, dengan ekstensi Chrome ini kita bisa menggunakan pintasan wordpress dengan cepat tanpa harus menghapalnya. Install: WordPress Keyboard Shortcuts

#8. Wordpress Style Editor

Editor Gaya WordPress memungkinkan Anda menyimpan perubahan CSS yang Anda buat melalui alat periksa di browser. Dengan begitu Anda tidak perlu memeriksa gaya CSS menggunakan alat periksa dan mengubahnya secara manual di stylesheet. Jadi Anda dapat menghemat lebih banyak waktu!

Catatan: Pastikan Anda telah masuk ke WordPress dan membuat cadangan karena semua perubahan akan diperbarui secara otomatis. install: WordPress Style Editor

#9. Lightshot (alat screenshot)

Saat membuat konten, kita mungkin sering membutuhkan tangkapan layar. Baik itu tangkapan layar di situs web sendiri atau situs web atau blog lain.

Apalagi jika Anda membuat konten yang bersifat tutorial. Nah, Anda dapat dengan mudah mengambil tangkapan layar menggunakan ekstensi Chrome Lightshot!

#10. Awesome Screenshot

Ekstensi awesome Screenshot ini punya fitur lebih komplet dibanding dengan lighshot, karena bisa merekam video juga.

Tidak salahya jika kita install ekstensi chrome ini karena akan sangat membantu kita bukan hanya untuk membuat postingan di web atau blog tapi lebih dari itu kita bisa record dekstop juga dengan Awesome Screenshot.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.