Cara Membuat Blog Wordpres Adsense-SEO untuk Pemula

332 views

Belajas Adsense, Kali ini saya akan berbagi pengalaman yang tidak seberapa terkait dengan pembuat web atau blog dari wordpress Self Hosted, wordpress cms dengan mnggunakan domain dan hosting mandiri. Sangat berbeda dengan wordpress yang ada di wordpress.com baik yang gratis atau yang premium.

Saya akan memandu bagi para pemula agar tidak salah dalam memulai ngeblog menggunakan wordpress, apalagi blog adsense atau publiser lainya.

Belajar-blog-WordPress-Adsense

Belajar-blog-WordPress-Adsense

Pertama Pemilihan Domain untuk blog Adsense dan Hosting

Pemilihan domain ini sangatlah penting, domain akan menentukan posisi blog atau web kita di SEO. Nama yang bagus dan berniche, pemilihan domain yang bagu merupakan satu hal yang utama dalam membuta blog adsense. Banyak segi yang perlu di perhatikan untuk seorang sebelum mengambil keputusan belidomain, jik kita telah beli domain sudah pasti kita tak dapat ganti nama domain itu.

Dalam pemilihan nama domain kita mesti mengacu pada keperluan kita beli domain. Umpamanya, beli domain untuk blog adsense tidak sama dengan beli domain untuk toko on-line. Beli domain dengan membidik keyword atau kata kunci gitu tidak sama dengan beli domain yang membidik branding.

untuk Selengkapnya saya akan bahas khusus bagaimana Cara Memilih Domain Untuk Blog Adsense

Memilih Hosting Untuk Blog Adsense

setelah kita memilih domain maka langkah selanjutnya adalah memilih hosting untuk rumah domain kita. Memilih hosting yang bagus merupakan hal yang penting, saya pribadi merekomondasikan Hawkhost karena pengalaman pribadi dari beberapa hosting yang saya pernah pakai, harga relatif murah untuk sekelas premium hosting. Domain sekalian bisa beli di Hawkhost juga dengan pembayaran lewat paypal atau cartu credit. (jika butuh jasa bisa komentar di bawah).

baca Juga : 9 Jurus Rahasia Optimasi SEO Video Channel Youtube

Cara Menginstall WordPress di cpanel Hosting

Setelah login di cpanel dengan passwors dan username yang kita buat saat mendaftar dan membeli hosting, kita bisa masuk ke cpanel hosting. lihat gambar cpanel

install-wordpress-di-cpanel

Cara Install WordPress pada Cpanel Hosting

anda tinggal Pilih dan klik ikon wordpress seperti pada gambar, lagkah selanjutnya pilih install dan isi semua kolom jangan sampai terlewatkan, terutama username dan password wordpress.

Tunggih sampai selesai dan menerima kiriman email link domain dan bloh anda, juga pasword dan username untuk masuk ke admin dashboard wordpress. Setelah terinstall wordpress di hoating dengan domain yang anda beli, yang tidak kalah pentingnya lagi adalah Theme wordpress atau tema blog wordpress kita.

Cara Memilih Theme WordPress Untuk Adsense

Memilih theme wordpress untuk blog adsense dan tentunya harus SEO frendly, saya lebih suka yang menggunakan theme yang SEO dan FAST LOADING, beberapa yang theme yang pernah saya coba dengan teknik ini seperti Themeid, Mythemeshop, tapi saya lebih cocok menggunakan milik kentooz disamping harganya murah theme kentooz juga sangat bagus untuk Adsense dan SEO, serti yang saya pakai pada blog ini powermag dari kentooz

baca juga: Optimasi Video Dan Adsense Youtube dengan Google Plus dan Blogspot

Theme SEO dan Fast Loading saya sukai dikarenakan saya butuh robot google agar cepat
mengindex dan crawling isi blog saya. Untuk mengetes kecepatan theme wp saya
menggunakan

http://developers.google.com/speed/pagespeed/insights/

Saya menyukai theme yang memiliki kecepatan desktop diatas 85% dan di mobile di atas 65%. Sedangkan theme wordpress yang gratisan yang rekomendasi dari saya karena sudah saya
coba 2 kali dan berhasil dalam andil menaikkan trafik yaitu Teknospot yang 2 kolom. Kelemahan kita sebagai pemula adalah sering gonta-ganti theme padahal itu sangat mempengaruhi SEO dan Index Dari Google.

Selamat Mencoba dan berkarya, silahkan posting artikel sebanyak-banyaknya. Untuk setting WordPress admin dan webmaster kita bahas di artikel selanjutnya.

 

Shares
/

Belajar Adsense Dari Nol Blog Adsense Cara Memilih Domain Cara Memmilih Hosting

Posting Terkait