8 Website untuk Membuat Desain Logo Online Gratis

97

Desain Logo Online Gratis, Logo adalah sisi penting dari branding usaha. Ini ialah hal yang paling diingat sebelum usaha Kita tunjukkan kualitas serta jadi populer. Simbol ialah muka serta refleksi nilai dari usaha. Itu penyebabnya simbol ialah hal pertama yang perlu Kita pikirkan.

Walau demikian, banyak pemula yang masih menyepelekan simbol waktu mengawali usaha. Entahlah sebab ongkos pengerjaan simbol cukup mahal. Juga bisa sebab mereka ribet mengatur permasalahan tehnis lain di luar branding.

Kenapa UKM Butuh Design Logo Profesional?

Tetapi, semua fakta ini tidak membetulkan pebisnis untuk meremehkan branding. Saat ini, ada sangat banyak portal design simbol online. Kita bisa memakai portal untuk bikin design simbol toko online sampai design simbol perusahaan. Ditambah lagi, semua portal design simbol online gratis!

Pada artikel ini, kita akan mengulas 8 portal desaian simbol online. Kami akan mengevaluasi pemakaian, keuntungan, serta kerugian dari tiap portal dengan detil. Selama artikel ini, Kita akan memperoleh panduan mengenai langkah membuat simbol yang bagus.

baca juga: Cara Membuat Thumbnail Youtube Yang Unik dan Super Keren

canva desain logo online terbaik

Kiat untuk Membuat Logo yang Baik dan Cantik

Sudahkah Anda membayangkan desain logo untuk merek Anda? Siap membuat desain logo online? Eittss, tunggu sebentar! Sabar….

Sebelum Anda menyadari logo dalam pikiran Anda menjadi kenyataan. Pertama periksa apakah logo memenuhi karakteristik logo yang baik dan estetika. Di bawah ini, kami menjelaskan empat karakteristik logo yang mudah diingat dan mendukung branding bisnis Anda:

1. Sederhana

Sederhana adalah kata kunci penting untuk logo. Semakin sederhana tampilan logo, semakin mudah logo itu mengenali dan mengingatnya.

Ketika Anda dapat membuat tampilan logo sederhana, itu berarti Anda dapat menyampaikan citra merek Anda secara efektif dan efisien. Lalu apa logo yang sederhana?

Logo sederhana dapat tercermin dalam pilihan bentuk, jumlah elemen, dan warna. Karena itu, Anda tidak disarankan untuk menggunakan lebih dari tiga kombinasi warna dalam logo.

2. Unik

Tampil menonjol di tengah orang banyak. Logo membantu Anda membedakan diri dari pesaing Anda & # 39; bisnis. Akan lebih baik, jika keunikan logo juga mewakili kekuatan atau sisi unik bisnis Anda.

Baca Lainya:   13 Tips Penting Membantu Anda Membangun Web Bisnis dengan WordPress

Untuk itu, coba pikirkan konsep logo keluar dari kotak. Cara termudah adalah melawan tren logo di bidang bisnis tempat Anda berada. Misalnya, bisnis kedai kopi tidak hanya harus memiliki desain logo dalam bentuk gambar cangkir atau biji kopi.

3. Tidak mudah ketinggalan jaman

Logo adalah investasi jangka panjang. Coba bayangkan, bagaimana logo Anda akan terlihat dalam 5 tahun, 10 tahun, bahkan 50 tahun dari sekarang? Apakah mudah kedaluwarsa? Atau bisakah itu tetap terlihat klasik dan elegan?

Logo yang baik adalah logo yang tidak mudah dimakan oleh usia. Identitas yang tercermin dalam logo tidak bisa hilang begitu saja seiring waktu. Karena itu, konsep logo yang Anda buat tidak boleh hanya mengikuti tren. Karena ketika tren selesai, logo Anda akan terlihat tua.

4. Kemudahan aplikasi

Logo adalah identitas bisnis Anda. Jadi seharusnya, itu dapat ditempatkan pada semua elemen promosi bisnis. Saya tidak tahu gambar profil, situs web, pamflet, baliho, ke media seperti pena, buku catatan, stiker, dan sebagainya.

Karena itu, logo yang baik harus mudah diaplikasikan di berbagai media tanpa harus kehilangan detailnya. Untuk itu, coba tanyakan lagi apakah logo Anda memenuhi kriteria di bawah ini:

  • Bisakah logo dicetak pada permukaan yang terang dan gelap?
  • Apakah logo tetap menjadi pusat perhatian meskipun dicetak hitam dan putih (abu-abu)?
  • Apakah logo tetap terlihat jelas jika dicetak di berbagai media seperti mug, t-shirt, atau peralatan pencitraan merek lainnya?
  • Apakah logo masih terlihat bagus untuk dipasang di berbagai media online (favicon, gambar profil, dll.)?
  • Apakah logo terlihat bagus jika dicetak dalam ukuran besar atau sangat kecil?

8 Situs Web untuk Membuat Desain Logo Online Gratis

Setelah mengetahui hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan dari membuat logo. Sudah waktunya bagi Anda untuk mengetahui situs web mana yang dapat digunakan untuk desain logo gratis. Tanpa berlama-lama, berikut ulasan platform desain yang dapat Anda gunakan.

baca juga: Cara Mengoptimalkan Situs Web Bisnis Anda di Hasil Pencarian Lokal (SEO Lokal)

1. Canvadesain logo canva online gratis

Jika Anda belum pernah mendengar atau menggunakan Canva sebelumnya, Anda melewatkannya alat desain terbaik abad ini. Canva adalah platform desain yang dibuat untuk membantu non-desainer memenuhi kebutuhan konten visual. Dengan Canva, Anda dapat merancang berbagai bahan untuk mendukung kesadaran merek dan personal branding Anda. Mulai dari presentasi, poster, hingga cerita Instagram. Tentu saja desain logo adalah salah satunya.

Mendesain logo di Canva bukanlah masalah yang sulit. Jika Anda sama sekali tidak memiliki ide yang melewatinya, cukup gunakan templat logo yang disediakan oleh Canva. Cukup ketikkan kata kunci yang terkait dengan bisnis Anda di sudut kiri atas. Kemudian, Canva akan memberikan segudang pilihan template yang menarik. Untuk membuatnya lebih unik, Anda dapat mengubah template logo ini dengan mengubah warna, nama merek, tagline, font, untuk menambah atau mengurangi elemen lain hanya dengan seret dan lepas.

Kemudahan desain dengan Canva tidak berhenti di situ saja. Canva juga menyediakan pilihan skema warna yang sangat luas. Bahkan, Canva dengan ramah menawarkan beberapa kombinasi warna yang manis dan Anda dapat beradaptasi untuk mengkomunikasikan nilai merek Anda. Bagi seseorang yang awam soal desain, fitur ini tentu sangat memudahkan Anda dalam mendesain logo.

Selain beragam pilihan warna, Canva juga peduli dengan bisnis jenis huruf atau fonta sebagai elemen penting dalam branding. Canva menyediakan berbagai pilihan font. Bisa dibilang Canva adalah salah satu situs web desain logo gratis yang menyediakan fonta paling lengkap. Jadi, kemungkinan besar karakter merek Anda dapat diwakili oleh satu fonta disediakan oleh Canva.

Tidak punya waktu untuk membuka laptop dan desain? Butuh solusi cepat dan praktis untuk desain konten? Canva juga tersedia di ponsel di Google Play Store dan iOS App Store. Anda dapat langsung memasukkan ide logo dan konten visual lainnya ke ponsel cerdas Anda.

Dengan banyak fitur unggulan, bukan berarti Canva tidak memiliki kelemahan. Ada beberapa titik kelemahan yang perlu Anda ketahui saat menggunakan platform ini. Pertama, logo yang dibuat tidak dapat disimpan dalam format vektor. Akibatnya, logo Anda akan sulit untuk disesuaikan dengan perangkat lunak desain lainnya. Jika Anda ingin menyesuaikan dan mengubah, Anda harus menggunakan aplikasi Canva lagi.

Kedua, beberapa elemen desain dan templat logo tidak tersedia dalam versi gratis. Anda perlu memutakhirkan ke paket premium Canva untuk dapat mengaksesnya. Elemen desain yang disediakan dalam versi gratis Canva masih terasa kurang bervariasi. Jika Anda tidak pandai menggabungkan elemen desain yang ada, kemungkinan ada merek lain di luar sana yang menggunakan logo yang sama persis dengan Anda.

2. GraphicSprings

GraphicSprings bukan situs web desain logo online biasa. GraphicSprings dirancang khusus untuk membantu Anda merancang berbagai jenis kit pencitraan merek. Katakanlah media seperti kartu nama, brosur, poster, kop surat, dan sejenisnya dapat dibuat melalui platform ini. Mau tidak mau, GraphicSprings adalah pilihan tepat untuk mendesain logo serba guna dan dapat digunakan di berbagai media branding.

Melalui GraphicSprings, Anda dapat membuat desain logo dalam satu menit bahkan lebih sedikit. Paling tidak, itu disebutkan di halaman depan situs web ini. Bagaimana bisa? GraphicSprings menyederhanakan proses desain dalam tiga langkah mudah.

Pertama, Anda cukup mengetik nama merek di kolom yang disediakan. Kedua, Anda akan diminta untuk memilih kategori gambar utama Anda. Ketiga, tambahkan berbagai bentuk lainnya. Voila! Desain logo Anda dapat diunduh dan siap digunakan.

Meskipun mendesain logo pada GraphicSprings sangat cepat dan mudah, Anda masih bisa bereksperimen dan bersenang-senang menyalurkan kreativitas Anda. Platform yang satu ini memiliki banyak ikon yang beragam dibandingkan dengan Canva. Poin-poin ini tentu saja merupakan poin plus untuk desain berbagai kebutuhan.

Cukup beri nama kategori gambar Orang-orang di mana Anda dapat menemukan berbagai jenis gambar manusia yang memiliki tayangan berbeda. Satu citra manusia mungkin cocok untuk logo organisasi kemanusiaan. Namun, ada juga pilihan gambar lain yang cocok untuk kesehatan, olahraga, bepergian, dan industri lainnya. Anda juga dapat menyesuaikan gambar hanya dengan satu klik.

Graphic Springs memungkinkan Anda mendesain logo secara gratis. Namun, setelah itu Anda masih akan diminta melakukan pembayaran mulai dari $ 19,99. Dengan begitu, Anda dapat mengamankan lisensi logo saat mengunduh logo dalam format JPEG resolusi tinggi. Untuk mendapatkan file vektor, Anda harus membayar harga $ 99,99.

baca Juga: 7+ Peluang Usaha Bisnis Online Modal Kecil, yang Ke 8 Bikin Kaya

3. Oberlo

Oberlo adalah add-on dropshipping dibuat khusus untuk Shopify. Selain fungsi utamanya, Oberlo juga menyediakan fitur untuk desain logo toko online gratis.

Penampilan UI Oberlo Logo Maker jauh dari rumit. Setelah Anda masuk, Anda akan segera melihat kanvas putih besar dan opsi menu di sebelah kiri. Pada menu ada tiga submenu, yaitu nama toko online, pilihan ikon, dan pilihan posisi teks dan ikon utama.

Karena pilihan dan fiturnya yang sederhana, Oberlo sangat cocok bagi Anda yang ingin membuat desain logo generik. Dengan kata lain, logo dibuat tanpa memakan banyak waktu atau penyesuaian gaya yang rumit. Anda hanya perlu mendesain sebentar dan memasukkan email Anda untuk mendapatkan logo.

Sebaliknya, Oberlo kurang cocok bagi Anda yang suka bereksperimen dan mengasah kreativitas. Pilihan ikon yang disediakan oleh Oberlo terlalu sedikit dan tidak memiliki keunikan. Sejalan dengan ikon, pilihan warna dan font yang disediakan juga terbatas. Anda dapat mencoba menambahkan bingkai untuk membuat logo Anda tidak terlalu umum.

4. Hatchful

Selain Oberlo, Shopify memiliki alat untuk membuat desain logo online lainnya yang disebut Hatchful. Tidak seperti Oberlo, Hatchful menawarkan opsi pembuatan logo yang lebih lengkap. Platform ini tentu sangat tepat bagi Anda yang ingin bereksplorasi dengan kreativitas.

Ketika Anda mulai mendesain dengan Hatchful, Anda akan diminta untuk memilih jenis bisnis. Langkah selanjutnya, Anda bisa memilih gaya visual apa yang kamu inginkan. Setelah itu, Anda dapat memasukkan nama merek dan tagline Anda. Kemudian, pilih di mana logo akan diterapkan. Hatchful akan secara otomatis menyediakan beberapa templat logo yang cocok dengan input yang Anda masukkan sebelumnya.

Dari template, Anda masih diberi kebebasan untuk menyesuaikan. Ada pilihan warna, font, dan ikon utama yang dapat Anda ubah. Meskipun opsi penyesuaian tersedia, tidak dapat dipungkiri bahwa opsi ini sebenarnya sangat terbatas.

Misalnya, Anda hanya dapat menggunakan satu jenis font untuk nama merek dan tagline. Selain itu, opsi perubahan warna yang disediakan terbatas dan ditentukan. Pilihan ikon utama yang diberikan oleh Hatchful juga generik dan tidak memiliki keunikan.

Meski begitu, Hatchful masih bisa menjadi situs web desain logo andalan Anda. Apalagi jika Anda ingat semua fitur di atas dapat diperoleh secara gratis dengan mendaftarkan akun. Selain itu, Hatchful cukup baik untuk memberikan logo resolusi tinggi, favicon, gambar foto facebook, foto sampul facebook, gambar foto twitter, dan lainnya dalam file bundling final.

Tidak ingin repot mendesain logo Anda dari tampilan desktop? Cukup unduh aplikasi seluler dan alami logo desain baru di mana saja dan kapan saja dengan ponsel cerdas Anda.

5. SquareSpace Pembuat Logo Gratis

Logo dibuat sederhana. Itu adalah tagline yang dibawa oleh SquareSpace Free Logo Creator. Membuat logo seharusnya tidak rumit. SquareSpace tampaknya memahami prinsipnya. Buktinya, dia tahu cara menyederhanakan proses pembuatan logo.

Di tampilan depan SquareSpace Logo Maker, Anda akan diminta mengisi nama merek. Setelah itu, Anda akan melihat tampilan kanvas putih. Di sinilah “kertas kerja” Anda dirancang untuk logo.

Di sebelah kiri, Anda dapat menemukan tempat untuk menulis nama merek, slogan, dan pilihan ikon utama Anda. Di bagian bawah kanvas, SquareSpace menyediakan pratinjau desain logo ketika diterapkan ke berbagai media seperti kartu nama, t-shirt, dan tampilan situs web.

Membuat desain logo dengan SquareSpace Logo Maker terasa baik. Sebab, SquareSpace memberikan kesan yang hampir mirip dengan aplikasi desain seperti Adobe Illustrator dan Corel Draw.

Di kanvas putih, SquareSpace menyediakan titik-titik kecil tambahan untuk membantu Anda menempatkan elemen lebih tepat. Selain itu, Anda juga dapat menemukan garis imajinasi vertikal dan horizontal tambahan yang membantu Anda menyatukan elemen.

Meskipun pengalaman mendesain pada kanvas SquareSpace sangat unik, SquareSpace mungkin menjadi pilihan Anda jika Anda ingin mengeksplorasi kreativitas. Karena opsi penyesuaian yang disediakan oleh SquareSpace Logo Maker sangat terbatas. Ini bisa dilihat dari pilihan jenis tulisan dan ikon utama yang bisa dihitung jari. Namun, untuk situs web desain logo gratis, SquareSpace masih harus ada dalam daftar Anda.

6. Tailor Brands

Membawa slogan solusi branding bisnis kecil, Penjahit Merek percaya bahwa bahkan UKM membutuhkan desain logo profesional. Oleh karena itu, Penjahit Merek hadir untuk membantu wirausahawan kecil dan menengah mewujudkannya.

Tahap awal mendesain logo dengan Tailor Brands tidak jauh berbeda dengan itu alat pembuat logo online kebanyakan. Pertama-tama, Anda akan diminta mengisi nama merek, tagline, ceruk bisnis, dan deskripsi lengkap merek tersebut.

Setelah itu, Penjahit Merek akan menyediakan tiga jenis gaya logo yang dapat Anda pilih. Tiga pilihan itu berdasarkan nama (nama merek akan menjadi objek utama dalam logo), berbasis ikon (menggunakan gambar / ikon sebagai fokus utama logo), serta berbasis awal (gunakan inisial merek Anda sebagai fokus utama logo).

Setelah memilih salah satu dari tiga gaya, Penjahit Merek akan memberikan sejumlah contoh logo. Anda dapat memilih gaya mana yang mendekati karakter dan gambar yang ingin Anda sorot dari merek. Selanjutnya, Penjahit Merek akan memilih templat logo sesuai dengan gaya yang Anda pilih sebelumnya.

Jika templat logo yang ditawarkan tidak sesuai dengan keinginan Anda, jangan pindah dulu ke pembuat logo lain. Penjahit Merek memungkinkan Anda untuk menyesuaikan logo secara bebas.

Di bagian jenis tulisan, Anda akan dibantu untuk memilih berbagai karakter font. Misalnya, seperti berkelas, maskulin, elegan, bulat, dll. Pilihan warna yang disediakan sangat luas dengan memberikan opsi kode warna hex. Bahkan, Penjahit Merek memungkinkan Anda untuk menyesuaikan tingkat transparansi suatu elemen.

Meskipun Anda dapat mendesain secara bebas dan gratis menggunakan Penjahit Merek, Anda masih harus mengeluarkan uang untuk menebus hasil desain Anda. Penjahit Merek menetapkan harga mulai dari $ 9,99 per bulan jika Anda ingin mengamankan logo untuk bisnis Anda.

7. Hipster Logo Generator

Apakah segmen pasar Anda termasuk anak muda? Jika demikian, Generator Logo Hipster ini layak untuk dicoba. Dengan Generator Logo Hipster, Anda dapat membuat logo dengan gaya hipster yang sesuai dengan pasar anak muda.

Pertama kali Anda membuka Generator Logo Hipster, jangan kaget jika terlihat “tenang”. Sebaliknya, tampilan bersih dan minimal ini adalah salah satu poin utama dari Hipster Logo Generator. Anda tidak perlu bingung memulai desain logo di atas UI sederhana ini. Hipster Logo Generator akan membantu Anda di setiap tahap pembuatan logo.

Pertama-tama, Anda akan diminta untuk memilih bentuk dasar atau yang biasa disebut lencana. Ada lima lencana yang dapat Anda pilih pada tahap ini. Selanjutnya, Anda dapat memilih elemen apa yang akan ditambahkan ke lencana. Jumlah elemen yang tersedia tergantung pada pilihan lencana di tahap sebelumnya. Tidak banyak elemen yang ditawarkan oleh Hipster Logo Generator. Ini dimaksudkan untuk mempertahankan kesan seorang hipster di logo Anda.

Setelah selesai di tahap desain, Anda dapat langsung mengunduh hasil akhir. File terakhir dalam format .png dapat diperoleh secara gratis. Namun, Anda harus mengeluarkan $ 10 untuk mendapatkan file vektor dalam format .SVG

8. Logaster

Logaster adalah logo pembuat desain yang dapat Anda pertimbangkan saat membuat desain logo online. Meskipun jarang disebut pembuat logo yang berkualitas, Logaster menawarkan keuntungan lain dalam mendukung branding Anda.

Langkah pertama dalam mendesain logo di Logaster tidak jauh berbeda dengan pembuat logo lainnya. Anda akan diminta memasukkan nama merek, tagline, gaya preferensi, dan pilihan skema warna dominan di logo.

Berbekal input ini, Logaster akan membuat berbagai opsi logo lengkap dengan pratinjau aplikasi menjadi beberapa kit merek. Anda cukup memilih salah satu logo yang paling cocok untuk Anda. Maka logo dapat langsung diunduh.

Berita baiknya, Logaster akan dengan baik memasukkan logo untuk kebutuhan cetak dan web, 5 pilihan warna logo, 6 pilihan tata letak, desain kartu nama, kop surat, amplop, bundel media sosial, situs web favicon, dan lainnya. Semuanya bisa didapat gratis!

Bagi Anda yang tidak mau repot memikirkan berbagai elemen desain seperti warna dan jenis tulisan, Logaster tentu bisa menjadi andalan pembuat logo alternatif. Tetapi bagi Anda yang ingin bebas berkreasi, logaster sepertinya harus pergi. Karena, Logaster tidak menyediakan opsi untuk mengubah warna atau jenis tulisan.

Manakah Situs Web Desain Logo Online Terbaik?

Jawabannya tentu tergantung pada kebutuhan, keinginan, dan tingkat kreativitas dalam mendesain. Seperti dijelaskan di atas, setiap situs web desain logo memiliki beragam fitur berbeda. Begitu juga kelebihan dan kekurangannya.

Agar Anda dapat dengan mudah memilih platform desain logo terbaik, di sini kami merangkum keuntungan dan kerugian dari setiap platform:

Jadi bagaimana? Sudahkah Anda menemukan satu atau dua situs web desain logo yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Setelah selesai, saatnya beralih ke langkah berikutnya. Terutama jika itu bukan situs web profil perusahaan. Dengan begitu, Anda bisa memaksimalkan kehadiran online lebih baik.

Ngomong-ngomong kehadiran online, pastikan Anda berlangganan paket domain dan hosting Niagahoster. Dengan pusat data tingkat 4 dan server uptime paling tinggi 99,98%, dijamin situs web Anda akan selalu aktif meskipun badai hujan menghadang.

Jika tidak, jangan khawatir. Tidak ada kata terlambat untuk bergabung dan mengalami layanan premium Niagahoster. Anda dapat mentransfer domain dari hosting lama ke tempat kami. Juga dapatkan berbagai promo spesial dan biaya transfer murah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.