5 Cara Meningkatkan Share Postingan Di Facebook

- Advertisement -

Cara Meningkatkan Share Postingan Konten. Ingin menjangkau banyak orang dan share postingan kita di Facebook. Meskipun sudah banyak perusahaan dan merek besar pindah ke platform media sosial lainnya, Facebook masih memimpin dalam pemasaran media sosial.

Facebook memiliki lebih dari 1,7 miliar pengguna aktif, menjadikannya jaringan media sosial terbesar di dunia. Platform media sosial dengan jumlah pengguna paling banyak di Indonesia, jumlah pengguna aktif bulanan Facebook Indonesia kurang lebih 82 juta orang.

Cara Meningkatkan Share Postingan Di Facebook

Cara Meningkatkan Share Postingan Di Facebook
Cara Posting Di Facebook
- Advertisement -

Statistik menunjukkan Facebook menjadi salah satu Platform media sosial penting untuk pemasaran. Jadi tentu saja, Anda ingin memanfaatkan pemasaran media sosial Anda melalui Facebook untuk menjangkau dan berinteraksi dengan basis pelanggan target yang lebih luas.

Berika 7 Cara Meningkatkan Share Postingan konten di facebook terbaru. Silahkan pilih konten yang tepat untuk kalian posting. Cara meningkatkan jangkauan konten Facebook Anda harus terlebih dahulu memilih jenis postingan yang tepat dengan audien.

Tidak peduli seberapa menarik info Anda, agar orang dapat berinteraksi dan berbagi postingan Anda dengan teman-teman mereka, Anda perlu memikirkan bagaimana konten tersebut disajikan. Jika tidak, pengunjung halaman Anda lewati saja dan beralih ke posting yang lebih menarik bagi mereka.

Tapi bagaimana Anda bisa menyajikan konten Anda dengan benar? Itu semua tergantung pada jenis posting yang Anda bagikan. Sebuah studi yang dilakukan oleh BuzzSumo menemukan beberapa hasil menarik tentang jenis posting apa yang bisa digunakan di Facebook.

Mereka menganalisis lebih dari 1 miliar posting Facebook dan menemukan hasil berikut:

#1. Posting Pertanyaan

- Advertisement -

Posting pertanyaan adalah tempat Anda mengajukan pertanyaan dan mencoba mengundang pengikut untuk membagikan pendapat dan jawaban mereka.

Postingan ini berhasil menghasilkan jumlah interaksi tertinggi secara keseluruhan, yaitu sekitar 500 interaksi.

#2. Postingan Gambar

Berikutnya adalah posting gambar, yang menghasilkan hampir 500 interaksi. Interaksi yang terjadi disini antara lain komentar, like, dan share pada setiap postingan.

Posting gambar ke peringkat kedua tidak terlalu mengejutkan. Karena orang cenderung lebih tertarik pada konten visual daripada konten teks saja.

Studi ini juga menemukan bahwa menggabungkan gambar dan postingan pertanyaan menghasilkan rata-rata 616,7 interaksi. Namun rata-rata interaksi untuk postingan pertanyaan dengan teks saja hanya 144,45.

Jadi Anda dapat melihat bagaimana gambar berdampak besar pada berbagai jenis posting.

#3. Posting Konten Video

Studi tersebut juga menemukan bahwa postingan video berhasil mendapatkan rata-rata sekitar 400 interaksi di Facebook. Video adalah cara yang bagus untuk menambahkan sisi hiburan ke interaksi Anda dengan pengguna facebook lainnya.

Anda bahkan dapat menceritakan kisah yang dapat menarik target pelanggan melalui konten video Anda. Burger King membuat video yang mempromosikan pembelajaran, dan dibagikan lebih dari 37.000 kali.

#4. Posting dengan tautan

Video, yang juga memposting tautan, mendapat sekitar 200 interaksi.

Memposting tautan membantu Anda membagikan konten situs web dan posting blog Anda, kepada pengikut Facebook Anda.

#5. Posting GiveAway (Hadiah)

- Advertisement -

Mendekati setelah tautan posting adalah hadiah.

Menulis mempromosikan hadiah dan kontes dapat menerima hampir 200 interaksi di Facebook.

#6. Kupon / Paket Posting

Mendekati setelah tautan posting adalah hadiah.

Menulis mempromosikan hadiah dan kontes dapat menerima hampir 200 interaksi di Facebook.

Bagikan Lebih Banyak Video

Dalam studi BuzzSumo yang disebutkan di atas, mereka juga menemukan bagaimana kinerja posting video berdasarkan setiap jenis interaksi, yaitu suka, berbagi, dan komentar. Menariknya, meski video tersebut hanya menempati peringkat ketiga dalam keseluruhan interaksi, namun jenis postinagn ini menjadi yang paling banyak dibagikan.

Postingan video mendapatkan rata-rata 83,87 share di Facebook, yang berarti postingan video adalah cara terbaik untuk meningkatkan share konten Facebook. Sebuah studi BuzzSumo yang dilakukan pada Juni 2016 juga menunjukkan bahwa posting video mengungguli jumlah jenis konten Facebook lainnya dalam hal rata-rata share.

Dari analisis mereka, jelas bahwa rata-rata share Facebook untuk konten video meningkat dua kali lipat sejak Agustus 2015.

Tetapi jika Anda memposting video di halaman Facebook Anda, pastikan Anda memposting / mengunggah video langsung di Facebook, bukan tautan dari YouTube atau Vimeo yang Anda bagikan. Studi ini menemukan bahwa ada perbedaan besar antara keduanya.

Video yang diunggah langsung di Facebook menghasilkan lebih dari 200 kali dibagikan dan sekitar 951,48 interaksi secara keseluruhan.

Video YouTube, di sisi lain, bahkan tidak berhasil mendapatkan 100 share dan hanya menghasilkan rata-rata sekitar 140 interaksi. Jadi Anda dapat melihat bahwa membuat dan membagikan lebih banyak video di halaman Facebook Anda dapat membantu Anda mengalahkan pesaing Anda.

Anda akan dapat menghasilkan lebih banyak keterlibatan dan interaksi di video. Sementara itu, pada saat yang sama Anda membuat lebih banyak orang melihat konten Anda.

Buat lebih banyak Konten Visual

Dalam studi BuzzSumo yang dibahas sebelumnya, Anda melihat bahwa konten visual, seperti video dan foto, menghasilkan lebih banyak share daripada jenis konten lainnya. Bahkan jika tautan dan teks yang Anda posting tidak banyak dibagikan, Anda dapat mengubahnya menjadi konten visual.

Ini pasti akan membantu meningkatkan strategi pemasaran media sosial Anda dan menjadi cara untuk meningkatkan pangsa konten Facebook tentunya. Ingin tahu bagaimana melakukannya? Berikut beberapa tipsnya:

Buat Infografis

Jika Anda memiliki artikel yang menarik dan ingin mendapatkan interaksi yang baik, cobalah membuat infografis yang menonjolkan beberapa info berguna dalam artikel tersebut.

Anda kemudian dapat membagikan konten infografis ini di Facebook bersama dengan deskripsi dan tautan dalam deskripsi. Cobalah untuk membuat orang mengklik tautan yang Anda daftarkan, sehingga mereka bisa mendapatkan informasi lebih lanjut dan membaca artikel lebih lengkap.

Bahkan jika Anda tidak memiliki artikel untuk digunakan tautannya, Anda dapat mengikuti contoh Health Digest di bawah ini. Konten infografis mereka tentang manfaat kesehatan kunyit menghasilkan lebih dari 2000 share hanya dalam 21 jam.

Buat Gambar Kustom

Baik Anda membagikan postingan teks atau memposting pertanyaan, tarik perhatian orang dengan membuat gambar khusus untuk postingan Anda. Mulailah dengan memikirkan/brainstorming beberapa ide untuk jenis gambar yang akan mendapatkan banyak interaksi.

Rockstar Games, misalnya, membuat gambar khusus untuk memberikan pembaruan kepada penggemar tentang game mereka. Contoh di bawah ini menunjukkan bagaimana mereka menjaga target pelanggan atau gamer terus diperbarui dengan info penawaran di GTA Online.

Cara Meningkatkan Berbagi Konten Facebook dengan Menggunakan Emoticon
Anda mungkin merasa ini sulit dipercaya, tetapi menggunakan emotikon dalam posting Anda mungkin memainkan peran penting dalam tingkat berbagi Facebook Anda.

Bahkan, menggunakan emoticon dapat meningkatkan share sebesar 33%. Hal yang sama berlaku untuk komentar. Suka untuk posting bisa mendapatkan peningkatan 57% dengan bantuan emotikon.

Emoji membuat Anda terlihat ramah dan menambahkan sentuhan pribadi pada interaksi Anda. Namun, pastikan untuk tidak berlebihan. Terlalu banyak emoji dapat membuat orang tidak tertarik.

Jika Anda tidak punya waktu untuk menyiapkan gambar dan infografis khusus, Anda dapat menambahkan beberapa visual ke teks Anda dalam bentuk emotikon. Misalnya, postingan dengan emoji hati kecil berikut (cinta).

Meski jumlah share untuk postingan ini mencerminkan dukungan untuk berdonasi, namun emoji hati di sini juga memberikan sentuhan khusus pada postingan tersebut.

Dorong Berbagi Melalui Kontes

Jika Anda seorang pemasar, Anda akan terbiasa dengan kontes dan penawaran media sosial. Semoga Anda juga bisa menyadari bahwa ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan share konten di Facebook, dengan meningkatkan interaksi dan membuat brand Anda lebih berpeluang muncul di media sosial.

Membuat kontes atau penawaran melalui konten visual dapat membantu Anda menghasilkan lebih banyak pembagian konten. Itu karena orang ingin berbagi informasi yang baik dengan teman-teman mereka.

Untuk lebih meningkatkan pangsa Anda di Facebook, Anda dapat menyesuaikan aturan atau ketentuan kontes Anda dengan membuat audiens untuk membagikan konten Anda.

Berikut adalah beberapa cara untuk meningkatkan pangsa Anda melalui kontes:

Buat Aturan

Pertama buat aturan atau persyaratan kontes berdasarkan apa tujuan Anda. Karena tujuan Anda adalah mendorong orang untuk membagikan konten Anda, Anda perlu membuat aturan yang relevan tentang membagikan konten Anda.

Namun pastikan aturan yang Anda gunakan sesuai dengan aturan kontes Facebook.

Tentukan Hadiahnya

Untuk memastikan kontes Facebook Anda benar-benar mendapatkan interaksi yang Anda inginkan, Anda perlu memberikan motivasi kepada penggemar Anda.

Dalam hal ini, motivasi adalah hadiah. Pastikan pengikut Anda siap untuk berpartisipasi dalam kontes. Bahkan sesuatu yang sederhana seperti muncul di Halaman Anda dapat membuat penggemar membagikan postingan Anda.

Tampilkan Detail

Setelah Anda membuat syarat dan ketentuan untuk dapat berpartisipasi dari kontes, Anda hanya perlu membuat gambar yang menarik untuk menampilkan detailnya.

Jika syarat dan ketentuannya sedikit lebih lama, Anda dapat menulis seluruh bagian di situs web Anda dan kemudian membagikan tautannya dengan gambar.

Berikut ini adalah contoh bagaimana Anda dapat menampilkan beberapa detail penting dari sebuah kontes.

Kesimpulan

Semoga sukses, Anda sekarang memiliki gambaran tentang jenis konten apa yang dapat menghasilkan lebih banyak share di akun Facebook. Semakin banyak share yang Anda hasilkan, semakin banyak orang mengenal Anda atau akun bisnis Anda.

Jadi kita mulai dengan contoh, tips, dan cara meningkatkan share konten Facebook di atas untuk mengoptimalkan strategi pemasaran Facebook Anda. Tahukah Anda cara meningkatkan share konten Facebook selain contoh di atas? Jika anda membutuhak jasa admin medsos bisnis kunjungi matadigital.net

sumber: merchant.id

 

- Advertisement -
Jangan Lupa Baca Bismillah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.