Apa Itu DA dan PA Website, dan Apa Pengaruhnya?

0
87
PA serta DA pada SEO Website

Apa Itu DA dan PA?: Authority di sini yaitu tingkat kualitas serta kemampuan website atau blog kita. Seberapa besar nilai web kita. Dengan Skor dari 1 sampai 100, makin besar nilainya makin bagus. Nilai ini dapat juga kita jadikanĀ  dasar untuk berkompetisi dengan pesaing di halaman satu.

Google membuat klasifikasi dan penilaian tiap halaman yang ada di semua web. Kita pelaku SEO dituntut selalu untuk membuat content yang berkualitas. Bagaimana Langkah Tingkatkan Domain Authority serta Page Authority? Dibawah ini akan kita bahas dengan detail dan lengkap cara mengetahui DA PA dan optimasinya.

PA serta DA pada SEO Website

Apa Itu PA serta DA pada SEO Website

Dalam SEO (Optimasi Search Engine) pasti kita kenal Page Authority dan Domain Authority pada suatu web. PA serta DA ini adalah satu pemberi tanda yang memberikan pada kita seberkualitas apa sich web atau website pribadi kita atau rekan-rekan kita di mesin pencari.

Tahukah Kita bila banyak pakar SEO tidak tahu dan belum memahami tentang ke dua ini. Ini tentu saja begitu disayangkan, sebab kita dapat memperbandingkan sebegitu bagusnya website atau web pribadi kita dengan rekan-rekan kita lewat mesin penelusuran, baik itu Google, Yahoo, atau Bing.

PA serta DA sangat penting dalam tehnik SEO, serta banyak sekali pelaku-pelaku SEO mencari PA dan DA yang bagus untuk menanam link agar dapat tingkatkan ranking web mereka di mata mesin perayap. Mesin penelusuran, terutamanya Google begitu suka pada web denga nilai PA serta DA yang tinggi, perihal ini pula yang jadikan beberapa website berlomba untuk dapat tampil di halaman 1 penelusuran Google agar tetap ada di tempat 1 itu.

Untuk lihat berapakah nilai DA serta PA satu web, kita dapat pakai tools gratis moz.com. atau smallseotool

 

Apakah itu Page Authority atau PA?
Page authority ialah deskripsi ranking pada web atau website Kita yang disaksikan atau diketemukan di mesin penelusuran. Range angka pada page authority umumnya dari 0 s/d 100, makin tinggi nilai PA website atau web itu, karena itu peluang agar bisa tampil di mesin pencari sangat tinggi. Bukan sekedar itu saja, beberapa angka ini terkait dengan kaitan content pada web atau website dan linknya pada halaman yang satu dengan lainnya.

Satu diantara web dengan nilai PA yang paling tinggi yang sudah kami analisa awalnya ialah Wikipedia.com. Nilai PA web ini sampai 95 serta tentu saja ini akan membuat hasil penelusuran wikipedia tetap tampil di tempat 1 mesin pencari.

 

Cara menaikan PA
Cara dan langkah-langkah untuk menaikan PA pada web atau website Kita. Berikut beberapa cara yang dapat Kita aplikasikan:

Update content atau artikel-artikel di situs atau website Kita dengan periodik. Ingat, content atau artikel itu harus asli serta tidak bisa copy-paste yang sama persis dari sumber.

Tetap up-date artikel Kita dengan beberapa informasi paling baru yang menarik, berkaitan, berguna, serta disenangi oleh beberapa pembaca.

Berikan back-link yang berkualitas serta relevan dengan konten kita, hindari spamming. Dapatkan back-link yang relevan supaya nilai PA pada web Kita cepat naik.

Berikan gambar atau video pada situs atau website Kita. Janganlah isikan web atau website Kita cukup dengan teks saja.

PA serta DA pada SEO Website

Pemahaman Domain Authority atau DA
Domain authority atau DA pada suatu web merujuk pada kemampuan domain yang dipunyai oleh web atau website Kita. Kemampuan DA satu situs atau website berdasar pada oleh unsur umur, populatiras, serta ukuran dari domain Kita.

Misalnya domain WordPress.com yang dipakai oleh web buyasorta.com mempunyai nilai DA sebesar 96 poin. Rasio ukur DA sama juga dengan PA, yakni dari 1 s/d 100, makin besar DA situs atau website maka semakin bagus tempat atau rangking Kita dalam SERP.

 

Langkah Tingkatkan DA
Seperti yang sudah dijelaskan, ada 3 unsur yang memengaruhi DA pada situs atau website Kita. Unsur itu ialah umur, popularitas, serta ukuran. Tersebut penuturannya:

PA serta DA pada SEO Website

Umur Domain
Umur domain jadi penentu sebegitu besar atau tingginya domain pada situs atau website Kita. Bila Kita memakai domain pribadi, karena itu Kita harus bersabar untuk dapat menaikan DA-nya, tetapi bila Kita memakai domain yang telah ada, seperti Blogspot.com atau WordPress.com, karena itu nilai dari DA-nya tidak bisa dinaikkan .

 

Popularitas Domain
Untuk ini (popularitas domain) dapat Kita tahu dari sebegitu banyak jumlahnya inbound link yang masuk ke situs atau website Kita, dimana link-link yang masuk itu adalah link yang berkualitas serta tidak spam.

Yang ditujukan dengan ukuran domain ialah sebegitu banyak jumlahnya content atau artikel yang dipunyai oleh situs atau website. Jumlahnya yang ditujukan bukan value, namun info berguna yang diberi oleh situs atau website Kita pada beberapa pembaca. Jadi bikinlah artikel yang berguna serta bermanfaat untuk beberapa pembaca atau pengunjung situs atau website pribadi Kita agar dikenali oleh mesin pencari.

Nah kita saat ini sudah mengetahui faedah PA dan DA dalam SEO. Tetapi bagaimanakah cara untuk tahu nilai PA dan DA satu situs atau website? Dengan pertolongan tools tentu saja. Saat ini banyak tools yang bisa menolong Kita tahu nilai PA serta DA satu web. Satu diantara tools atau extension browser untuk tahu nilai DA dan PA web atau website rekan-rekan dengan pertolongan MozBar.

Kurang lebih seperti itu makna dan langkah tingkatkan nilai PA serta DA pada web Kita. Jadi sekarang ini yuk kita konsentrasi untuk tingkatkan nilai PA dan DA web atau website kita.

 

*artikel ini saya tulis ulang dari berbagai sumber diantaranya klik seo