5 Editor Foto Terbaik Untuk Laptop Dan PC

3

Editor Foto Terbaik Untuk Laptop Dan PC, Mengedit photo memang pekerjaan gampang-gampang susah. Kita membutuhkan ketrampilan serta kreatifitas untuk membuahkan photo yang bagus serta artistik.

Karenanya, Kita membutuhkan aplikasi pengeditan photo dengan feature hebat untuk mengedit photo yang keren dan bagus.

Buat Kita yang sedang mendalami pengetahuan editing photo, artikel ini mungkin bisa membantu anda dalam editing foto.

5 Editor Foto Terbaik Untuk Laptop

photoshop editor photo

1. Adobe Photoshop

 

Aplikasi pertama yang akan kita bahas adalah Adobe Photoshop. Nah, siapa yang tidak tahu aplikasi ini? Tentunya Anda telah menggunakannya sesekali untuk kebutuhan mengedit foto.

Aplikasi paling populer sebenarnya berbayar, tetapi ada beberapa orang yang melakukan pembajakan untuk mendapatkan versi gratisnya.

Adobe Photoshop awalnya memiliki seri CS dan sekarang berkembang menjadi seri CC, semakin banyak di sini Adobe Photoshop memiliki fitur yang lebih lengkap dan terkini. Alatmereka juga sangat beragam dan multifungsi, cocok untuk Anda yang baru belajar mengedit foto.

Aplikasi ini juga bersifat multi-platform yang berarti dapat digunakan pada banyak sistem operasi seperti Windows atau Mac OS.

2. GIMP

gimp editor foto open-source
gimp editor foto open-source

Anda membutuhkan aplikasi pengeditan foto yang memiliki kemampuan setara dengan Adobe Photoshop? Cukup gunakan aplikasi ini bernama GIMP.

Aplikasi yang bersifat open-source ini memang memiliki fitur yang tidak kalah lengkap dari Photoshop. Kami juga merekomendasikan GIMP bagi Anda yang ingin menjadi fotografer atau desainer yang andal.

Tidak hanya itu, Anda dapat menggunakan aplikasi GIMP untuk membuat logo dan sebagainya. Jangan khawatir, GIMP adalah aplikasi pengeditan foto bebas termasuk ke alat semua fitur tidak dikenai biaya.

Aplikasi ini juga dapat diinstal pada berbagai sistem operasi dan tentu saja sangat mudah digunakan.

3. Paintshop Pro

 

Paintshop Pro adalah aplikasi yang diprediksi mampu bersaing dengan Photoshop. Mengapa demikian? Ini sebenarnya alami karena meskipun dibayar, Paintshop Pro menawarkan harga yang jauh lebih murah tetapi dengan fitur yang selengkap Photoshop.

Baca Lainya:   Panduan Membuat Akun FansPage Halaman Facebook untuk Bisnis

Aplikasi yang telah dibeli oleh Corel memang memiliki alat super lengkap dan banyak digunakan oleh fotografer profesional.

Jangan khawatir menjadi rumit, Paintshop Pro juga cukup mudah digunakan untuk pemula seperti Anda.

4. PhotoScape

 

Jika Anda ingin melakukan pengeditan sederhana, PhotoScape adalah aplikasi yang harus Anda coba.

Sebenarnya aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh orang yang baru belajar mengedit foto. Selain sederhana, PhotoScape juga mudah digunakan.

PhotoScape dapat membantu Anda membuat kolase foto, menambahkan bingkai unik, membuat GIF, dan banyak lagi.

5. Adobe Lightroom

adobe lightroom
adobe lightroom

 

Jika dengan melihat harga Adobe Photoshop untuk membuat kemiskinan perjuangan jiwa Anda, Anda harus menggunakan aplikasi pengeditan foto ini yang disebut Adobe Lightroom.

Ya, meskipun keduanya dibuat oleh Adobe, Lightroom memiliki harga yang lebih murah dengan fitur yang tidak kalah lengkap dari Photoshop.

Aplikasi yang awalnya dibuat untuk katalog ini juga memiliki penampilan yang sederhana namun elegan. Sebenarnya itu tidak jauh berbeda dari Photoshop.

Adobe Lightroom juga berkembang. Terbukti dengan penampilan versi keempat yang begitu up-to-date dan sangat bagus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.