WhatsApp API Resmi Facebook, Berbisnis di Media Sosial Lebih Mudah

Diposting pada

WhatsApp API Resmi Facebook, Perkembangan tren bisnis digital membuat perusahaan mengikuti perkembangan zaman. Salah satu aktivitas wajib saat ini adalah memanfaatkan media sosial untuk melakukan aktivitas bisnis, seperti pemasaran dan layanan pelanggan.

Data dari Hootsuite mencatat bahwa sekitar 61,8 persen orang Indonesia menggunakan media sosial. Penggunaan WhatsApp dan Instagram berada di urutan tiga besar sebagai media sosial yang paling banyak digunakan di Tanah Air.

WhatsApp API Resmi Facebook

WhatsApp API Resmi Facebook
WhatsApp API Resmi Facebook

Selain potensinya, pemasaran media sosial juga lebih mudah diakses, hemat biaya, dan memberikan spektrum yang lebih luas.

Aktivitas customer service juga perlahan mulai beralih dari telepon langsung ke menggunakan pesan singkat (mengobrol). Dilaporkan dari satu sumber, milenial lebih suka menggunakan mengobrol untuk berkomunikasi.

“Melihat potensi tersebut, media sosial menjadi ladang baru dalam pemasaran dan pelayanan pelanggan”kata Brendan, CEO Qontak.

Untuk memudahkan pelayanan pelanggan dan aktivitas bisnis, maka dibuatlah sistem aplikasi yang dapat mengintegrasikan beberapa media sosial ke dalam satu aplikasi.

Sistem ini disebut mahakotak CRM (Pengelolaan hubungan pelanggan). Konsumsi mahakotak juga mendukung aktivitas bisnis di WhatsApp dan Instagram.

Qontak adalah sebuah perusahaan mahakotak dan CRM nomor 1 di Indonesia yang juga merupakan Official Business Partner WhatsApp API.

“WhatsApp Business API akan memudahkan perusahaan dan UKM beralih ke aktivitas bisnis digital dan otomatis,” kata Brendan.

Lalu apa saja manfaat dari WhatsApp Business API?
1. Miliki multi agen WhatsApp dan atur dengan fitur perutean agen agar lebih terkoordinasi
2. WhatsApp Blast tanpa takut akun diblokir
3. Integrasi dengan sistem CRM yang menyimpan sejarah percakapan dengan pelanggan
4. Dilengkapi dengan WhatsApp Chatbot untuk membalas pesan pelanggan secara otomatis
5. Dapatkan WhatsApp centang hijau hingga terverifikasi resmi (whatsapp centang hijau)
6. Enkripsi ujung ke ujung mana yang lebih aman
7. Tingkatkan pengalaman pelanggan dan kepercayaan pelanggan

Lebih dari 3.000 bisnis termasuk Ajinomoto, Glints Indonesia, Telkom Indonesia, iPot Sekuritas, dan Alodokter telah mempercayakan bisnis mereka kepada Qontak.

Baca Lainya:   3 Tips Dirikan Perusahaan Startup Sukses ala Pendiri JNE

Baca juga: 5 Kesalahan Beriklan Online yang Bikin Boncos

Otomatiskan bisnis Anda dengan Qontak sebelum Anda melewatkannya. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Qontak dapat menghubungi tim Qontak melalui Qontak.com dan dapatkan akun demo gratis!, untuk info hubungi WA : 081330199100

Atau kunjungi mitra pemasaran Qontak di Mata Digital Indonesia