Tips Mendapatkan Backlink yang Berkualitas Dengan Mudah

0
24
cara mendapatkan backlink berkualitas
cara mendapatkan backlink berkualitas

Tips Mendapatkan Backlink Berkualitas : Dalam membangun sebuah website di butuhkan yang namanya tekhnik SEO agar website yang kita buat tersebut bisa tampil di mesin pencari Google. Ada banyak sekali teknik SEO yang bisa di terapkan dalam pengembangan suatu website, namun yang paling umum serta sering di gunakan adalah tekhnik membangun backlink.

Membangun backlink sendiri sengaja di lakukan oleh pemilik website untuk mengoptimasi website mereka supaya bisa tampil pada hasil pencarian di mesin pencari Google. Bagi kamu yang baru memulai tentu aka sedikit kesulitan dalam mencari backlink yang berkualitas. Nah, untuk itulah pada artikel kali ini kita akan membahas sedikit tips mendapatkan backlink yang berkualitas dengan mudah.

Tips Mendapatkan Backlink Berkualitas

Setiap pemilik website pasti ingin website yang di kelolanya punya banyak pengunjung setiap harinya. Backlink yag berkualitas sangat berguna untuk menaikkan traffic karena dapat meningkatkan otoritas dan kredibilitas website kita di mata mesin pencari Google. Oleh sebab itu tak heran jika banyak pemilik website yang gemar berbutu backlink berkualitas. Di bawah ini sudah ada sedikit tips mendapatkan backlink yang berkualitas dengan mudah.

1.Buatlah Artikel yang Berkualitas

Tips yang pertama adalah membuat artikel yang memiliki kualitas bagus. Biasanya website besar atau yang sudah populer hanya akan memberikan backlink ke website yang kredibel. Maka dari itulah buatlah artikel yang berkualitas agar bisa mendapatkan backlink gratis dari website besar.

Untuk mendapatkan backlink dari website yang sudah besar memang sedikit sulit namun itu sepadan dengan dampak yang akan kita rasakan jika berhasil mendapatkan dari website-website tersebut. Artikel yang berkualitas adalah artikel yang telah melalui sejumlah riset sehingga bisa menghasilkan tulisan yang mampu memberikan informasi yang bermanfaat.

2.Mencari Guestpost

Tips berikutnya yang juga bisa kamu coba adalah dengan mencari blog yang menerima guestpost baik gratis maupun berbayar. Guestpost adalah di mana kita membuat sebuah artikel yang akan di posting ke blog milik orang lain. Nantinya di dalam artikel tersebut kita bisa menanamkan link yang mengarah ke website milik kita.

Dalam mencari blog untuk guestpost kamu harus bisa mendapatkan blog dengan kualitas yang bagus seperti memiliki authority yang tinggi serta artikel yang berkualias agar efeknya bisa lebih maksimal untuk website kamu. Selain itu pastika juga kalau blog yang kamu pilih tersebut benar-benar terindeks di mesin pencari karena jika tidak backlink yang di tanam akan sia-sai saja.

3.Backlink dari Situs Forum

Tips yang ketiga adalah mendapatkan backlink dari situs forum. Situs forum adalah sebuah situs yang memungkinkan setiap anggotanya untuk membuat thread atau postingan untuk di bagikan. Nah, kamu bisa memanfaatkan hal ini untuk menanamkan link yang mengarah ke website kamu di dalam postingan tersebut.

Meskipun backlink yang akan kamu dapatkan nantinya adalah backlink nofollow namun itu masih cukup efektif untuk mendongkrak website kamu di mesin pencari Google. Ada banyak situs forum yang bisa kamu gunakan untuk menanamkan backlink misalnya saja seperti Medium, KasKus, Reddit dan masih banyak lagi lainnya.

4.Membeli dari Jasa Backlink

Cara mendapatkan backlink berkualitas berikutnya adalah dengan membeli dari jasa backlink. Jika kamu memiliki cukup dana dan ingin mendapatkan backlink yang berkualitas maka ada baiknya kamu membeli dari layanan jasa backlink. Karena saat ini sudah sangat mudah menemukan jasa backlink dengan kualitas yang bagus.

Apalagi kini juga telah banyak bermunculan jasa backlink murah yang bisa jadi pilihan terbaik jika kamu butuh backlink yang berkualitas. Namun kamu harus memilih layanan jasa backlink yang memang sudah terpercaya dan terbukti kalau layanan yang mereka tawarka memiliki kualitas yang bagus.

5.Membuat PBN Sendiri

Tips terakhir yang bisa kamu coba juga adalah degan membuat PBN sendiri. PBN atau Private Blog Network adalah blog milik pribadi yang biasanya sering di gunakan para pakar SEO untuk membangun backlink mereka. Cara yang satu ini sangat tidak di rekomendasikan untuk kamu yang belum memahami apa itu PBN dan bagaimana cara pengelolaannya.

Karena untuk membuat satu PBN saja di butuhkan dana yang lumaya besar. Belum lagi untuk biaya perawatan seperti perpanjag domain dan hosting serta harus selalu memiliki artikel baru. Karena untuk membuat PBN yang bagus di butuhkan kerja keras serta pemahaman yang cukup mengenai SEO dan PBN itu sendiri. Jadi cara ini sangat tidak di rekomendasikan untuk kamu yang masih pemula.

Nah, itu tadi adalah beberapa tips mendapatka backlink yang berkualitas dengan mudah. Dengan menerapkan tips di atas secara konsisten maka performa website kamu akan semakin bagus. Semakin banyak backlink yang kamu dapatkan maka akan semakin bagus untuk perkembangan website kamu.

Editor: buya sorta | sumber: penulis tamu (guest post)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.