5 Plugin Sitemap WordPress Terbaik

15

Plugin Sitemap WordPress Terbaik: Bagi seorang blogger, tentu sudah terbiasa dengan istilah sitemap. Apa itu sitemap? Peta situs berisi informasi tentang URL di situs, seperti peta untuk mesin pencari.

Peta situs (sitemao) digunakan oleh pemilik situs web untuk memberi tahu mesin pencari termasuk Google tentang halaman di situs web mereka. Untuk membuat sitemap, ada banyak plugin sitemap WordPress terbaik yang dapat kita gunakan.

Meski sangat penting, ternyata masih banyak pemilik situs web yang belum menggunakan fungsi sitemap dengan baik. Mungkin beberapa dari mereka tidak mengerti tentang peta situs atau tidak menganggap peta situs untuk digunakan karena mereka sudah memiliki alat navigasi yang lebih baik dan lebih cepat.

Namun, apa pun alasan Anda mengenai masalah ini juga tidak dapat sepenuhnya dibenarkan, karena jika Anda melihatnya dari sitemap SEO, itu sangat diperlukan untuk saat ini.

Alasan mengapa Anda memerlukan sitemap?

Jika Anda menggunakan peta situs, domain situs web dan halaman situs web lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari, tetapi juga lebih cepat untuk proses pengindeksan.
Jika ada perubahan dalam struktur situs web Anda, sitemap akan memberikan informasi kepada mesin pencari.

plugin slider wordpress terbaik
plugin slider wordpress terbaik

Plugin sitemap WordPress terbaik

Mesin pencari akan lebih suka situs web, karena peta situs ini sebenarnya membantu mesin pencari untuk mengindeks situs web besar yang memiliki banyak halaman yang tidak terstruktur atau tidak terhubung.

Dari ketiga poin di atas tentunya telah menjadi alasan kuat mengapa sitemap sangat penting dan mengapa Anda harus membuat sitemap untuk situs WordPress.

#1. Plugin SEO Yoast

Plugin WordPress SEO ini sangat disarankan untuk Anda gunakan. Yoast SEO adalah salah satu plugin WordPress paling populer. Sekarang Yoast SEO telah menginstal lebih dari 5 juta situs web aktif di seluruh dunia. Tidak heran banyak orang telah menjatuhkan pilihan mereka pada plugin WordPress SEO, karena Yoast memiliki fitur yang kuat dan ramah pengguna.

Khusus untuk Anda yang masih pemula dengan masalah optimasi SEO, dengan memiliki antarmuka yang mudah dimengerti, Yoast SEO sangat memungkinkan bagi Anda untuk dapat menambahkan Judul SEO, Slug URL, Meta Deskripsi & Meta yang terdapat di setiap artikel atau halaman yang akan Anda terbitkan. Selain itu, Yoast SEO memiliki fitur yang dapat memandu Anda untuk melakukan optimasi SEO Title, Slug URL & Meta Description.

Baca Lainya:   9 Theme WordPress Company Profile Free (Gratis)

#2. Paket SEO All in One

Berikutnya adalah SEO All in One yang kini juga sangat populer, hingga sekarang plugin ini telah menginstal lebih dari 3 juta situs web. Jika Anda melihat fitur yang ditawarkannya, plugin WordPress SEO ini tidak kalah kuat. Paket SEO All in One tidak hanya dilengkapi dengan dukungan sitemap XML, optimasi Judul SEO, tag Meta, dll. Namun, untuk plugin SEO WordPress ini, sangat mungkin bagi situs web Anda untuk diintegrasikan dengan Google Analytics. Jadi, Anda dapat memonitor lalu lintas situs web Anda kapan saja.

#3. SEO Ultimate

Plugin sitemap WordPress terbaik berikutnya adalah SEO Ultimate, plugin ini juga sangat disarankan untuk Anda, teman. Meskipun plugin yang satu ini adalah standar dalam ratusan ribu, plugin ini juga baik untuk Anda gunakan.

Plugin SEO ini juga menawarkan penawaran yang cukup menarik dan dikemas dengan modul. Nah, modul-modul ini termasuk Pembuat Cuplikan yang kaya, Monitor 404, Pengoptimal Slug, Permalink Tweaker dan Canonicalizer, Generator Link Masker, dll

#4. XML Sitemap & Google News

Plugin xml sitemap dan Google News ini bisa di gunakan untuk website berita agar terindex oleg google news. Plugin ini kitas bisa dapatkan secara gratis di direktori plugin wordpress.

Fungsinya sama dengan plugin sitemap lainya, yaitu untuk pengindekan pada google search console (webmaster). download: https://id.wordpress.org/plugins/xml-sitemap-feed/

#5. Google XML Sitemap

Sekarang bagi Anda yang ingin situs web unggul di mesin pencari, pastikan untuk menggunakan peta situs Google XML di situs web Anda. Plugin sitemap ini sudah dilengkapi dengan pengaturan default.

Jadi Anda bisa menggunakannya secara gratis. Sitemap itu sendiri memiliki fungsi untuk memudahkan mesin pencari seperti Google, Yahoo dan Bing untuk memeriksa struktur situs web Anda. Jadi, mesin pencari dapat mengindeks situs web Anda dengan lebih baik.

FV Simpler SEO Pack

Berikutnya adalah Paket SEO FV Simpler, untuk pengguna aktif plugin SEO ini, hanya ada ribuan. Tetapi Anda tidak perlu ragu menggunakan plugin ini, karena FV Simpler SEO Pack memiliki keunikannya sendiri, plugin ini menawarkan antarmuka yang cukup sederhana dan mudah dipahami. Sangat cocok, untuk Anda yang masih pemula dan ingin menjelajahi dunia SEO.

Baca Lainya:   7+ Peluang Usaha Bisnis Online Modal Kecil, yang Ke 8 Bikin Kaya

Scribe-seo

Juru tulis, ya mungkin tidak begitu akrab bagi Anda. Tetapi penting bagi Anda untuk mengetahui bersama bahwa plugin WordPress SEO ini tidak dapat diremehkan. Ini karena tidak hanya menghadirkan fitur untuk optimasi, tetapi dalam hal ini Scribe juga menyediakan fitur penelitian yang dapat membantu optimasi SEO.

SEO Friendly Images

Jika Anda suka menulis artikel listicle yang menggunakan banyak gambar dan memberikan alt gambar dan judul tambahan untuk setiap gambar yang Anda unggah.

Jadi menggunakan plugin gambar yang SEO friendly ini adalah pilihan yang sangat tepat. Dengan Anda menggunakan plugin ini, ada kemungkinan besar bahwa Anda dapat memasuki halaman pertama mesin pencari.

plugin sitemap wordpress
plugin sitemap wordpress

Cara Membuat Peta Situs WordPress dengan Peta Situs Google XML

Seperti yang Anda ketahui bahwa sitemap.xml adalah halaman yang menyediakan informasi terkait tautan dari situs web, yang digunakan oleh mesin pencari untuk merayapi. Dengan itu, tentu saja, mesin pencari seperti Google, Bing atau Yahoo akan dapat menelusuri dan menelusuri halaman di dalamnya.

Kali ini kami akan menjelaskan tentang cara membuat sitemap.xml di WordPress. Sebenarnya untuk membuat sitemap ini ada banyak cara, tetapi untuk saat ini akan dijelaskan tentang cara membuat sitemap dengan salah satu plugin sitemap WordPress terbaik, yaitu Google XML Sitemap. Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti:

  1. Masuk ke wp-admin
  2. Kedua Anda Masuk ke menu “plugins” lalu pilih “add new”
  3. Cari plugin “Google XML Sitemaps” di kolom pencarian, lalu Anda bisa mengklik install
    Setelah plugin “Google XML Sitemaps” aktif, Anda dapat mengonfigurasinya di menu “Pengaturan> XML-sitemap”
  4. Setelah semuanya berhasil dikonfigurasi, silakan klik “Perbarui Opsi” di bagian bawah
    Silakan periksa halaman sitemap dengan akses ke http://domainname.com/sitemap.xml dan Anda akan tahu hasilnya.

Bagaimana dengan cara kami berbagi di atas? Anda tentu sudah tahu tentang cara membuat sitemap ini.

Anda juga dapat memilih plugin sitemap WordPress terbaik seperti yang telah kami jelaskan di atas. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.