5 Langkah Meningkatkan View dan Subsciber Youtube Dengan Twitter

11

Cara menambah view dan subscriber dengan twitter,Membangun sebuah channel Youtube tidak semudah kita membalikan tangan, tidak semudah meminta orang untuk membunyikan bel dan berlangganan setiap video kita. Untuk bertambanhnya subscriber kita, kita perlu mempromosikan cahnnel kita di luar YouTube. Ada banyak tempat bagus untuk memprmsikan video kita ke calon pengunjung potensial, dan Twitter adalah salah satu tempat yang bagus untuk menumbukan subscriber dan view video.

menambah subscriber dengan twitter
menambah subscriber dan view dengan twitter

5 Langkah Menumbukan Subscriber Channel Youtube

Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan untuk membangun channel dengan twitter.

Langkah 1: Buat akun sesuai dengan Channel Youtube

Siapkan profil Twitter Anda agar sama dengan identitas merek Anda di YouTube. Buat akun twiter mirip dengan channel kita, agar terlihat sama antara di Twitter dan yang ada di channel YouTube.

Mungkin akan membutuhkan grafis yang bagus untuk mendesai keduanya agar terlihat bagus dan menarik dimata subscriber dan pengunjung. Tidak usah bingung sekarang banyak editor online yang bagus dan mudah digunakan untuk membuat banner twitter dan banner youtube. Cara Membuat Thumbnail Youtube Keren dengan CANVA, saya biasa mengguakan canva untuk membuat grafis yang bagus.

Bedakan antara akun profil pribadi dengan akun twitter channel dan pastikan subscriber Anda dapat dengan mudah melihat hubungan antara Twitter dan saluran Anda.

Pastikan Anda tahu cara kerja Twitter.

Setiap platform media sosial memiliki seluk beluknya sendiri, dan Twitter berbeda. Salah satu hal yang membedakan Twitter dari jejaring sosial lainnya adalah jumlah konten dan seberapa cepat pergerakan konten di timeline.

Kita dapat mentweet sesuatu, dan dalam beberapa jam itu akan terkubur dalam timeline sehingga sangat sedikit orang yang akan melihatnya.

Twitter juga memaksa Anda untuk membuat konten kita singkat, itu bukan tempat untuk memposting seluruh psotingan. Dengan memahami Twitter, kita dapat memanfaatkannya dengan lebih baik untuk menarik perhatian ke channel dan video Anda. Youtuber Terkaya Indonesia, Salah Satunya Anak-anak

Baca Lainya:   Cara Trading Forex yang Benar Bisa Hasilkan Uang Banyak

Lagkah 2: Sering-sering Twet

Jangan takut untuk mengirim beberapa kali tentang hal yang sama. Karena timeline Twitter bergerak sangat cepat, postingan jarang dilihat oleh follower, jadi jangan takut untuk menduplikasi postingab.

Hindari memposting ulang tweet yang sama persis, gunakan bahasa yang berbeda untuk ngetwit link video youtube, hal ini bertujuan agar postingan di lihat oleh follower kita.

Gunakan alat untuk membantu memposting.

Karena tindak mungkin kita selama berjam-berjam di twitter, kita butuh bantuan tool untuk menjadwal postingan kita di twitter. Hootsuite atau SproutSocial bisa jadi alternatif tool scedule dengan frekuensi yang kita atur. Dengan bantuan tool anda bisa menjadwal share video ke sosial media dengan sekali kerja dan kita tunggu hasilnya. Silahkan cek 14 Dashboard Media Sosial Gratis dan Terbaik dan silahkan pilih tool mana yang anda cocok menggunakannya.

TubeBuddy baru-baru ini merilis fitur share ke Twitter, sekarang kita dapat memberi tahu semua pengikut Twitter video baru tanpa harus meninggalkan YouTube cukup lewat chrome .

Langkah 3: Tulislah Dengan Singkat

Bersikap langsung dan singkat, Untuk membantu agar tweet dapat dilihat di timeline Twitter, singkat dan to the point. Tweet yang pendek lebih mudah dikenali dan mudah dicerna oleh pengguna twitter.

Follower kita akan tahu persis apa yang ingin kita katakan dan kemungkinan besar untuk terlibat. Twet-twet pendek dan sering jauh lebih mengena dari pada panjang tapi sekali.

Bicaralah tentang lebih dari sekadar video Anda.

Postinglah yang membuat follower kita senang jangan melulu memposting video channel youtube, posting tentang hal-hal yang lagi treding saat ini, info-info yang berguna yang di minati follower.

Langkah 4: Gunakan Hastag

Sebutkan dan beri taggar merek dan pencipta yang termasuk dalam video Anda, Dapatkan lebih banyak paparan dengan menyebutkan produk dan merek yang di gunakan di video, siapa saja yang terlibat dalam video. Semua orang suka promosi gratis, dan mereka mungkin akan terlibat dan bahkan me-retweet postingan kita, dan otomatis menyebarkan pesan ke follower mereka juga.

Baca Lainya:   5 Syarat Monetisasi Youtube dengan Adsense

Gunakan hastag yang relevan.
Menggunakan hastag yang relevan dengan video agar dapat membantu memperluas jangkauan di luar follower. Juga dapa menggunakan tagar yang sedang tren, tapi jika itu relevan dengan konten video. Kami juga menyarankan untuk memasukkan tagar kustom sendiri, contoh #buyasorta, sehingga orang dapat mengklik dan dengan mudah menemukan semua tweet kita di satu tempat.

Langkah 5: Berinteraksi dengan Follower

Host obrolan Twitter. Jadwalkan waktu, dan gunakan tagar khusus untuk meng-host obrolan twitter di akun channel. Follower dapat mengajukan pertanyaan menggunakan tagar khusus, seperti #buyasortaChat, dan dengan mudah mengikuti sesi tanya jawab.

Tunjukkan pada Follower Anda Cinta.

Memberikan reward kepada follower adalah seuatu keharusan walau hanya sekedar ucapan terima kasih atau tada love, itu aka sangat berarti buat follower.

Apa pun bisa dilakukan untuk membuat mereka merasa diperhatikan dan dihargai sangat berarti dalam menjadikan mereka penggemar sejati yang selalu menantikan konten baru. (sumber: blog.tubebuddy.com)

Semoga Bermaanfaat, jangan lupa tinggal pessan 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.