Lur Ini Cara Membersihkan Cache Di Hp Android Mu Ben Gak Lemot

- Advertisement -

Membersihkan Cache Di Hp Android: Jika Anda merasa ponsel dulu mulai Lemot, ada baiknya dulur menghapus data cache aplikasi yang tidak lagi Anda perlukan.

Saat mengakses aplikasi di handphone, biasanya akan menyimpan jejak penyimpanan data yang dimaksudkan untuk memudahkan pengguna mengakses aplikasi yang sama untuk kedua kalinya. Tujuannya adalah untuk membuat prosesor lebih mudah digunakan dan tidak memulai dari awal untuk mengakses aplikasi.

Hp Android Agar Gak Lemot

- Advertisement -

Penyimpanan data otomatis dari jalur akses aplikasi dikenal sebagai cache. Cache adalah data sementara yang disimpan di sistem penyimpanan internal ponsel. Cache mencatat aktivitas aplikasi yang telah digunakan, dilaporkan oleh OPPO.

Misalnya, saat mengakses browser internet Anda, dan Anda masuk ke halaman email, masukkan akun dan kata sandi Anda. Oleh karena itu, semua data yang telah dimasukkan sebelumnya akan disimpan di cache data.

Kemudian, di lain kesempatan, ketika Anda membuka browser kembali dan ingin mengakses email, biasanya alamat, akun, hingga kata sandi sudah tersimpan di data cache, jadi Anda tidak perlu mengetik ulang untuk kedua kalinya.

Untuk fungsinya sendiri, halaman Samsung menyatakan bahwa cache bertujuan untuk mempersingkat waktu akses aplikasi, jika datanya sudah tersimpan. Ini juga meringankan beban lalu lintas internet dalam keadaan tertentu.

Beberapa aplikasi yang sering Anda akses memerlukan data yang disimpan dalam cache untuk efisiensi, tetapi jika data yang disimpan dalam cache kelebihan berat badan, hal itu memperlambat kinerja perangkat cerdas Anda.

- Advertisement -

Pasalnya, seperti yang sudah disebutkan di atas, data yang di-cache disimpan di memori internal dan jika datanya banyak maka akan memakan banyak ruang.

Jika Anda merasa ponsel Anda mulai melambat, ada baiknya Anda menghapus data cache aplikasi yang tidak lagi Anda perlukan. Bagaimana cara menghapus data cache di ponsel Android? Halaman Android Central menyediakan langkah-langkah berikut:

Membersihkan Cache Di Hp

Hapus cache di Handphone Android

  1. Buka Pengaturan atau Pengaturan di ponsel Anda
  2. Klik Storage untuk membuka pengaturan aplikasi
  3. Atau Anda dapat membuka Manajemen Aplikasi atau Manajer Aplikasi di Pengaturan ponsel dulur
  4. Buka Aplikasi Lain atau Aplikasi Lain untuk melihat daftar aplikasi yang diinstal pada ponselmu lur
  5. Buka aplikasi yang ingin Anda hapus cache-nya
  6. Terakhir, klik Clear Cache atau Clear Cache di pengaturan aplikasi

Setelah data cache dihapus, ruang memori internal akan diperluas. Semoga kinerja para staf lebih cepat. Namun, aplikasi yang di-cache akan kembali ke keadaan semula.

Akses ulang, Anda harus memulai sistem dari awal dan waktu buka aplikasi akan lebih lama daripada saat cache aplikasi belum dihapus.

jika dulur belum tahu apa itu cache silahkan baca Apa Itu Cache dan Manfaatnya

Artikel ini kurasi dari tirto.id

- Advertisement -
Jangan Lupa Baca Bismillah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.