5 Cara Tepat Mengatasi Wifi Lemot dengan cepat

0
14
wifi lemot
wifi lemot

Cara Mengatasi Wifi Lemot – Internet saat ini adalah kebutuhan manusia setiap hari, banyak yang mengatakan bahwa dunia tanpa internet akan terasa sepi. Sangat alami untuk merasa kesepian, karena zaman semakin maju, memang semua hal maju juga. Dan di zaman modern ini, atau apa yang kita sebut milenium, sering kali di mana-mana menggunakan smartphone. Ada dua jenis jaringan internet pada telepon pintar mulai dari data seluler atau dari wifi.

Mungkin jika mereka bepergian kebanyakan mereka menggunakan data seluler, sedangkan ketika di rumah mereka hanya menggunakan wifi. Memang saat menggunakan data seluler atau wifi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Misalnya, data seluler, di mana kadang-kadang kecepatannya hanya terbatas dan sinyalnya tidak stabil. Sementara wifi itu sendiri identik dengan sinyal ngebut dan memiliki stabilitas tinggi.

cara mengatasi wifi lemot
cara mengatasi wifi lemot

Oke, pada kesempatan ini saya akan mengulas lebih lanjut tentang wifi. Jika Anda memperhatikan, memang banyak yang lebih suka wifi, karena jaringannya cepat dan stabil. Namun dibalik itu wifi juga terkadang terasa lambat dan tertinggal. Mungkin di antara Anda banyak yang mengalami wifi lambat ?, dan bahkan tidak dapat digunakan untuk apa pun ?, jangan khawatir.

Berikut ini akan menjelaskan cara mengatasi wifi lambat yang sangat lambat. Di mana ketika Anda telah mencoba metode di bawah ini, dijamin wifi Anda akan kembali normal. Untungnya kecepatannya lebih cepat. Mau tau caranya ?, simak saja uraian di bawah ini.

Cara Mengatasi Wifi Lambat/Lemot
1. Periksa posisi router

Cara pertama untuk mengatasi wifi lambat atau lambat adalah dengan memeriksa posisi router. Banyak yang menganggap bahwa router itu sendiri adalah hal yang sepele sehingga tidak perlu khawatir. Meskipun itu merupakan kesalahan besar, ketika router tidak dalam posisi yang baik sinyal akan lambat dan tertinggal.

Nah sebisa mungkin jika Anda meletakkan posisi router silakan letakkan di tengah rumah Anda. Sehingga dengan mudah bisa menjangkau seluruh ruangan rumah Anda sehingga nantinya tidak terasa lambat.

2. Jangan meletakkan router di sebelah barang elektronik lainnya

Salah satu alasan mengapa wifi Anda lambat adalah karena router Anda mungkin dekat dengan barang elektronik lainnya. Seperti mulai dari kipas angin, AC, microwave, TV dan banyak lainnya. Ini tentu saja tidak baik jika berdekatan, karena dapat mengganggu kelancaran sinyal wifi.

3. Sesuaikan Antena Berdiri

Cara mengatasi wifi lambat berikutnya, cukup setel antena pada router untuk berdiri. Sekarang ketika antena pada router berdiri, maka dapat membuatnya lebih mudah untuk mendapatkan sinyal yang bagus. Jadi jika memungkinkan silakan sesuaikan antena pada router untuk berdiri.

Baca juga: Pinterest to Adsense, Cara Mendapatkan Trafik Blog Dari Pinterest

4. Tempatkan router di tempat tinggi, minimal 3 meter

Nah, ini juga salah satu hal wajib yang harus Anda ketahui. Semakin tinggi router, semakin lebar jangkauan sinyal. Yang berarti itu memudahkan kita pengguna wifi untuk mendapatkan sinyal yang bagus. Jadi, jika Anda meletakkan router di posisi rendah, mulai sekarang coba letakkan di posisi tinggi.

5. Cara Mengatasi Wifi Lambat dengan Memeriksa Kekuatan Sinyal

Jika Anda telah mencoba menempatkan router di tengah, hasilnya akan sama. Kemudian selanjutnya Anda periksa kekuatan sinyal terlebih dahulu. Anda dapat menggunakan beberapa jenis aplikasi seperti cloudcheck, amped dan banyak lainnya.

Di mana Anda bisa mengetahui berapa kekuatan sinyal di lokasi ini, dan itu. Kemudian tolong cari yang kuat, setelah itu letakkan router di sana atau dengan kata lain ada sinyal kuat.

6. Coba Lakukan Tes Kecepatan

Jika semua metode telah dilakukan tetapi masih ada kesalahan, maka silakan coba saja tes kecepatan. Kemudian silakan periksa melalui koneksi Wi-Fi dan koneksi kabel, jika keduanya sama-sama buruk, maka kemungkinan masalahnya adalah penyedia layanan.

7. Cara Mengatasi Wifi Lambat dengan Membeli Router Baru

Cara mengatasi wifi lambat terakhir yaitu silakan coba membeli router baru. Jika Anda telah mengkonfirmasi bahwa masalah wifi lambat bukan karena penyedia layanannya, maka kemungkinan karena kualitas router. Karena itu, cobalah membeli yang baru, dijamin sinyal Anda akan lebih cepat dan lebih cepat.

Jadi itu tentang bagaimana menangani wifi lambat yang baik dan benar. Bagaimana, sangat mudah bukan? Semoga bermanfaat bagi Anda semua pengguna wifi, itu saja dan terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.