Jaguar Akan Produksi Mobil Listrik dalam jumlah Besar

Diposting pada

Jaguar Akan Produksi Mobil Listrik: Seperti yang diharapkan, Jaguar Land Rover mengumumkan elektrifikasi besar-besaran untuk pabrik Castle Bromwich di Inggris.

Pembuat mobil milik Tata Motors hari ini mengungkapkan rencana untuk membangun berbagai kendaraan listrik baru di fasilitas tersebut, yang pertama akan menjadi sedan Jaguar XJ semua-listrik semua-listrik generasi mendatang. JLR tidak mengatakan model elektrifikasi lain apa yang akan dibangun di pabrik, tetapi rumor mengatakan Range Rover dan Jaguar F-Type akan menjadi yang berikutnya untuk mendapatkan perawatan EV.

Menariknya, pengumuman tersebut membuat hari produksi yang sama dari generasi XJ saat ini di Castle Bromwich berakhir. JLR berjanji bahwa XJ baru akan dibangun di atas warisan pendahulunya yang menyatukan “desain yang indah, kinerja yang cerdas, dan kemewahan yang dihormati.”

 

Semua generasi Jaguar XJ dibangun antara tahun 1968 dan sekarang

XJ all-electric akan dibuat oleh tim perancang dan spesialis pengembangan produk yang sama yang bertanggung jawab untuk model listrik murni JLR yang pertama, SUV listrik I-Pace. Sedan mewah listrik akan didasarkan pada Modular Longitudinal Architecture (MLA) generasi berikutnya JLR yang mendukung model listrik dan hibrida penuh serta powertrain diesel dan bensin yang efisien.

Sebuah presentasi Jaguar Land Rover baru-baru ini mengungkapkan bahwa kendaraan listrik berdasarkan platform MLA akan memiliki baterai 90,2 kWh yang akan menyediakan jangkauan hingga 292 mil (470 km). Menurut presentasi yang sama, varian plug-in hybrid berdasarkan arsitektur akan memiliki baterai 13,1 kWh dan rentang listrik murni hingga 50 km.

Jaguar XJ generasi saat ini di jalur perakitan Castle Bromwich

Pekerjaan untuk mengubah pabrik Castle Bromwich akan dimulai akhir bulan ini dengan pemasangan semua fasilitas dan teknologi baru yang diperlukan untuk mendukung platform MLA. Pengumuman mengamankan masa depan pabrik Castle Bromwich bersama dengan beberapa ribu pekerjaan di Inggris.

Baca Lagi  Raspberry Pi 4 dengan Ram 4GB Bisa Anda Miliki Sekarang

Ini juga merupakan tahap selanjutnya dari strategi elektrifikasi JLR. Pada bulan Januari, perusahaan mengkonfirmasi rencana untuk membangun baterai dan Unit Drive Listrik (EDU) di Midlands dengan berinvestasi di fasilitas baru dan yang sudah ada.

Pusat Perakitan Baterai baru di Hams Hall akan mulai beroperasi pada tahun 2020 dan akan menjadi “yang paling inovatif dan maju secara teknologi di Inggris dengan kapasitas terpasang 150.000 unit.” produksi EDU global Jaguar Land Rover.

JLR bertujuan untuk menawarkan opsi elektrifikasi kepada pelanggannya untuk semua model Jaguar dan Land Rover baru mulai tahun 2020.

sumber: https://www.carscoops.com/2019/07/jlr-confirms-castle-bromwich-production-of-all-electric-jaguar-xj-other-electrified-vehicles/