Oppo baru saja merilis Oppo Reno ke Indonesia, Ini Harganya

Oppo Reno ke Indonesia

Oppo baru saja merilis Oppo Reno ke Indonesia. Oppo Reno hadir dalam dua warna – Ocean Green dan Jet Black. Ponsel ini tersedia di pasar Indonesia online dan offline dengan harga Rp 7.999.000.

Oppo Reno menekankan desain, kamera, kinerja, dan daya tahan sebagai fitur utama. Fitur utama Oppo Reno adalah desain pop-up kamera selfie yang dikenal sebagai Pivot Rising Camera dengan bentuk seperti hiu. Apalagi, Oppo Reno menawarkan beberapa fitur menarik.

Inilah fitur utama Oppo Reno.

1. Kamera Pivot Raising

 

Kamera selfie bernama Oppo Reno Pivot Rising Camera mendukung fitur pop-up. Kamera penambah pivot ini memiliki bentuk segitiga menyerupai sirip hiu. Kamera penambah pivot dirancang sedemikian rupa sehingga terdistribusi secara merata saat muncul di permukaan.

Pivot Rising Camera muncul sangat cepat dalam 0,8 detik ketika pengguna ingin selfie atau memindai wajah. Saat tidak digunakan, kamera secara otomatis menutup kembali pada waktu yang sama dalam waktu kurang dari 1 detik. Kamera selfie ini memiliki resolusi 16MP dengan diafragma f / 2.0.

2. Struktur O-dot

 

Oppo Reno didukung oleh array O-dot, yang melindungi kamera belakang dari goresan. Apalagi jika Oppo menghadapi Reno di belakang.

O-dot itu sendiri adalah lingkaran dengan tekstur seperti batu. O-dot telah diuji dan memiliki tingkat kekerasan 8,05 mohs.

Kamera belakang Oppo Reno ditempatkan di dalam penutup bodi untuk memberikan perlindungan ekstra. Posisi kamera belakang di Oppo Reno memiliki kelebihan tersendiri. Pertimbangkan bahwa smartphone di pasar biasanya membawa kamera utama yang lebih menonjol.

3. VOC 3.0

 

Oppo Reno didukung oleh fitur pengisian cepat yang disebut VOOC 3.0, yang mampu mengisi daya hingga 20% lebih cepat dari perangkat sebelumnya. Dengan VOOC 3.0, Oppo Reno dapat diisi penuh dalam 80 menit.

Pada siang hari, Oppo Reno didukung oleh baterai berkapasitas 3675 mAh yang tetap digunakan sehari penuh, seperti media sosial, email, telepon, dan lainnya. Dengan teknologi AI, Oppo Reno dapat mengontrol penggunaan baterai sehingga lebih hemat energi.

4. Game Boost 2.0, Touch Boost dan Hyper Boost

 

Game Boost 2.0 menampilkan kinerja sentuhan cerdas, terutama PUBG Mobile dan AOV saat memainkan peningkatan sentuhan dan game peningkatan bingkai di Oppo Reno. Dengan fitur Touch Boost, respons sentuh meningkat sebesar 16,2% di game AOV. Tetapi respons sentuh seluler PUBG meningkat sebesar 21,6%.

Melalui fitur Frame Boost, stabilitas frame rate meningkat sebesar 31,38% di AOV play. Selain itu, kemungkinan kelambatan dalam game PUBG berkurang sebesar 44,1%.

Ada juga fitur Hyper Boost 2.0 yang mencakup tiga modul terpisah: Game Boost, System Boost dan App Boost. Masing-masing fitur ini memberikan peningkatan yang signifikan dalam kinerja game, kecepatan sistem dan kecepatan pembukaan aplikasi.

5. Kamera utama

Sedangkan untuk foto dan video, Oppo Reno memiliki kamera utama ganda dengan resolusi 48MP dan 5MP. Lensa utama Oppo didukung oleh sensor Sony IMX 586 48MP, sehingga memudahkan pengguna untuk mengambil potret malam yang berkelas. Lensa kedua menggunakan sensor kedalaman resolusi 5MP.

Fitur Ultra Night Mode dalam seri Oppo F11 telah kembali ke seri Reno. Namun, fitur Ultra Knight Mode 2.0 dalam seri Reno cukup tinggi. Fitur Ultra Night Mode 2.0 baru dalam seri Oppo Reno mampu meningkatkan kejernihan dan kecerahan gambar dengan mengurangi noise multi-frame dan teknologi HDR multi-frame.

Oppo Reno juga mencakup Perlindungan Wajah, yang dapat memproses wajah dan latar belakang secara terpisah. Saat menggunakan Mode Malam, fitur Perlindungan Wajah memisahkan wajah dari latar belakang setelah mengoptimalkan warna kulit. Sehingga menghasilkan efek warna kulit yang lebih alami dan foto keseluruhan.

Ultra Night Mode 2.0 di Reno membuat perbedaan yang signifikan, terutama di daerah dengan kebisingan minimal, sorotan dan bayangan, dan warna-warna cerah. Saat mengambil foto definisi ultra tinggi, Reno mengambil kombinasi 5 foto dengan eksposur berbeda untuk memperjelas foto malam. (seluler.id)