Beranda blog

Cara Memilih Template Blogger Yang Bagus dan SEO Friendly

0

template-seo-friendly-newbie-bangetMungkin saja blogger pemula yang baru terjun serta menginginkan serius didunia BLogger, tetapi anda belum tau seperti apa template yang perlu diambil untuk situs (blog) anda, jadi artikel ini saya akan menguraikan sebagian ciri paling utama template situs (blog) yang baik serta benar  untuk blog anda.

Ada sangat banyak template wordpress dan blogspot yang siap dipakai dan dapat anda gunakan untuk blog, baik yang gratisan atau  berbayar, tapi harus tau kwalitas template ayang akan anda gunakan.

Sangat banyak template yang siap dipakai,  banyak template yang kurang memerhatikan mutunya serta saat dipakai pasti bakal beresiko pada optimasi SEO blog  kurang maksimal, walau sebenarnya kalau  artikel adalah raja danil pencarian bakal bergantung juga pada template situs (blog) yang dipakai.

Bila kita dapat pilih template situs blog yang baik serta benar, jadi besar kemungkinan akan tingkatkan SEO situs blog dan bisa menyangga artikel situs blog yang dihidangkan hingga ramah pada mesin pencari serta lebih gampang diketemukan pada mesin pencarian.

Untuk pilih template situs blog yang baik serta benar sekurang-kurangnya anda mesti tau seperti apa ciri template yang baik itu, dengan tahu serta mengerti cirinya jadi anda akan tidak salah saat pilih template untuk situs blog anda.

Gratis Template: 5 Template SEO Friendly Responsive 2016 GRATIS

Ciri-ciri  Template blogger yang baik yang perlu anda simak.

disini sebagian ciri template blogger yang baik, dapat anda simak terlebih untuk blogger pemula :

#1 – Enteng Ringan dan Cepat

Ciri paling utama template situs (blog) yang baik yaitu mesti enteng, kita tau kalau loading speed atau kecepatan akses satu website atau situs (blog) bisa tingkatkan SEO situs (blog) yang berkaitan, serta kita tau kalau google telah melibatkan loading speed sebagai sisi dari 200+ google rangking aspek.

Itu berarti ringannya loading halaman website bisa memberi efek yang baik untuk tingkatkan rangking hasil pencarian mesin pencari, pasti dengan mempunyai template situs (blog) yang begitu enteng jadi SEO juga semakin lebih baik.

Bagaimana saya tau kalau template itu enteng?
Ada sangat banyak tool yang bisa dipakai untuk mengecheck enteng tidaknya satu template situs (blog), sebagian salah satunya yang seringkali dipakai yaitu :

# Google pagespeed insigh
Untuk memakai tool ini silakan anda buka https :// developers. google. com/speed/pagespeed/insights/

google page speed insights, Silakan anda input url homepage anda atau satu diantara url artikel anda, lalu anda tekan tombol ” ANALISIS “,

mengukur kecepatan situs (blog) dengan google page speed inshights

5 Template SEO Friendly Responsive 2016 GRATIS

2

Template SEO FRIENDLY Responsive gratis kwalitas premium. Template SEO friendly sendiri bisa menolong situs blog kita jadi lebih SEO serta gampang diketemukan di google tanpa kita lakukan optimasi yang terlalu berlebihan.

Kesempatan ini buyasorta bakal membagikan sebagian template SEO Friendly gratis buat anda dari sebagian karya developer template luar dan developer asli indonesia.

Keuntungan Memakai Template SEO Friendly serta Responsive :

# Artikel gampang masuk pencarian google.

# Situs blog lebih cepat terindeks dibanding template umum.
# Disayang oleh mesin pencarian google, dan lain-lain.

# tak perluberlebihan kasih coding SEO tambahan.

# Umumnya loading template lebih cepat serta dari sisi penampilan template lebih Sederhana.

baca juga: Cara Memilih Template Blogger Yang Bagus dan SEO Friendly

 

5 Template SEO Friendly Responsive 2016 GRATIS: 

 

1. Template SEO Friendly Responsive gratis NUBIE BANGET.
Template ini sangat simpel serta cocok untuk blog GOOGLE ADSENSE atau juga blog Pribadi Kita. Dengan mengedepankan tampilan simple dan elegan.
template-seo-friendly-newbie-banget
DEMO  ||  DOWNLOAD
2. Template SEO Friendly GRATIS VIKKA FAST.
Masih dari  arlina design template VIKKA FAST  sangat simple serta  kecepatan loading yang luar biasa.
Template SEO Friendly GRATIS VIKKA FAST.
 
3. Template Responsive SEO Friendly”Johny Ajaib”.
Templatenya memang terbilang  unik dan tidak berkesan. Tapi itulah nama dari sang desainer template kebanggaanBlogger Indonesia Maskolis, mastanya telmplate BLOGGER.
Template Responsive SEO Friendly Johny Ajaib.
4. Template SEO FRIENDLY GRATIS Mas Sugeng Template.
Template SEO FRIENDLY GRATIS Mas Sugeng Template.
DEMO  ||  DOWNLOAD
5. Template SEO FRIENDLY GRATIS Brosense.
Template SEO FRIENDLY GRATIS Brosense.
DEMO  ||  DOWNLOAD
 Itulah sebagian Template yang sangat bagus untuk blog google adsense anda yang baru saja di bangun, semoga mengasilkan traffict tinggi selamat mencoba dan HAPPY BLOGGING.

Tips Memilih platform Blog yang cocok Bagi Pemula Untuk Google Adsense

0
blogger-google-adsense

Tips Memilih platform Blog,  mungkin saja jadi satu pertanyaan untuk blogger pemula di saat akan membuat sebuah blog, yakni saat memiilih flatform blo yang akan dipakai.

Kita tau terdapat banyak platform blog untuk saat ini. Akan tetapi yang paling populer dan paling banyak di gunakan ada dua flatfrom CMS untuk Blog anda, wordpress dan blogspot (blogger. com), anda bisa memilihnya sesuai dengan kesukaan.

Pilih WordPress atau blogger

Pilihan flatform BLog Bagi Pemula WordPress atau Blogger

Blogger atau Wordpress Mungkin akan membuat bingung, tidak usah bingung karena pada artikel kali ini blog ini akan membantu para newbiew atau pemula dalam meilih Blog. blogger. com, wordpress. com atau wordpress. org.

Dalam memilih sebuah platform Blog tentunya harus punya tujuan dalam membangun sbuah blog, karenakan pada artikel ini adalah Tips Memilih platform Blog yang cocok Bagi Pemula Untuk Google Adsense. Dari dua platform blogger dan wordpress (bukan wordpress.com) semuanya medukung untuk di pasangi google Adsense.

Untuk pilihan bagi pemula dengan modal dikit atau tanpa modal sekalipun. Blogger atau blogspot adalah pilihan yang tepat, selain platform ini gratis juga bisa di pasangi google adsense, blogspot merupakan platform blog milik google sendiri.

Alasan Kenapa bagi Pemula Blogspot atau Blogger lebih Cocok !!!

Alasan pertama mengapa blogger pemula mesti pilih blogspot yaitu blogspot gratis selamanya, gampang digunakan dan yang tidak kalah penting adalah blogspot atau blogger ini milik google. Karena milik google maka blog akan lebih cepat terindex dan lebih mudah di temukan di mesin pencari google atau Google SEARCH.

Alasan Kedua, Platform blogspot dapat anda gunakan untuk menghasilkan uang utamanya dari GOOGLE ADSENSE, hanya dari berbagi artikel yang kita tulis pada blog kita. pakai untuk membuahkan duit secara on-line dari kesibukan blogging, serta situs (blog) berflatform blogspot memanglah tak ada larangan dari sipemilik (google) untuk dimonetisasi supaya dapat membuahkan duit, hingga dengan bikin situs (blog) berflatform blogspot (blogger. com), peluang anda untuk jadi blogger berpendapatan bakal terbuka lebar, serta anda dapat membuahkan duit secara on-line cuma dari situs (blog) gratisan cuma bermodalkan koneksi internet saja.

Keunggulan lain blog  berplatform blogspot yaitu :

1. Blogspot sangat di cocok untuk cari duit terutama google adsense, Blogspot begitu pas sekali terlebih maksud anda bikin situs (blog) menginginkan memperoleh pendapatan dari internet. bila anda masihlah terasa baru serta bingung untuk menhasilkan duit dari situs (blog).

silakan baca juga : Belajar Adsense Youtube Dari Nol Dengan Cepat

2. Begitu gampang sekali untuk dipakai pas untuk pemula seperti saya, Blogspot begitu menghidangkan antar muka yang begitu gampang sekali untuk dipakai walau untuk pemula meskipun, antarmuka (interface) nya simpel, dengan membaca satu kali bagaimana caranya memakai blogspot anda bakal dengan cepat mengertinya.

3. Blogspot sangat mudah untuk di modif, Blogspot merupakan platform blog gampang untuk dimodifikasi, ditambah lagi sangat banyak tutorial yang ada yang dapat dijadikan rujukan bagaimana cara memodifikasi template blogspot.

4. Banyaknya template blogspot dari yang gratis sampai yang premium, anda bisa dengan gampang lakukan bongkar-pasang template (penampilan) sampai sesuai sama design penampilan yang anda kehendaki. Sebagai catatan untuk pemula jangan sering gonta-ganti template pada sebuh blog, karena akan sangat berpengaruh pada SEO Blog.

 

wordpress.com tidak di sarankan jika anda ingin mendapatkan penghasilan dari google Adsense, 

lanjutkan halaman 2

Cara Kilat Di Approve Google Adsense

0
cara mendaftar adsense dengan cepat

Akhir-akhir ini para blogger pemula kesulitan mendaftar di google adsense, pada artikel kali ini saya akan sedikit berbagi cara kilat di approve google adsense.  Bagi pemula google adsense memiliki dua tingkat yaitu host dan non host, tingkat pertama ini iklan adsensei ini hanya tapil pada jaringan google saja.

cara mendaftar adsense dengan cepat

Adsense Host

adsense host, yang di maksud dengan adsense host adalah adsense yang hanya bisa menampilkan iklan pada layanan dan jaringan google saja, seperti Blogspot dan Youtube. Untuk naik tingkat ke non Host harus di verifikasi lagi.

Adsense Non Host

Adsense Non Host ini merupakan adsense yang bisa menampilkan iklan pada semua website yang kita kelola. Di banding dengan adsense host adsense non host lebih banyak mendapatkan penghasilan dari pada host.

Verifikasi adsense non host ini memerlukan waktu yang agak lama, di karenakan google benar-benar akan melihat kwalitas konten web kita. Cara mendaftar atau mengajukan dari host ke non host, kita harus menggunakan domain TLD ( buyasorta.com ).

Cara Mendaftar Google Adsense Host dan Adsense Youtube

Cara mendaftar adsense host melalui youtube, iklan akan tampil di youtube dan blogger saja.

Pertama-tama siapkan minimal 5 video aseli original, buat sederhana saja rekam dari handphone smarphone kita.

Kedua, upload video ke channel youtube tanpa di edit tunggu 3 sampai lima hari baru kita daftarkan ke atau kita tautkan ke adsense. Untuk membuat Channel Youtube bisa di baca Cara Membuat Channel Youtube dan Optimasi SEO video Youtube

cara menautkan channel youtube ke adsense, silahkan masuk ke dasboard channel youtube

cara-mendaftar-adsense-melalui-youtube
Dasboard channel youtube

Ketiga, setelah kuang lebih 7 hari kita akan mendapatkan balasan email dari youtube yang menyatakan akun adsense kita telah di setujui atau akun adsense kita telah di approve oleh google, statusnya masih host iklan hanya tampil di youtube dan blogspot. Namun jangan berkecil hati karena akun masih host karena kebanyakan youtuber akunya adalah akun host dan dapat menghasilkan jutaan rupiah per bulanya.

 

 

Cara Download Google Sitekit Plugin Untuk WordPress

0
google sitekit plugin
google sitekit plugin
google sitekit plugin
google sitekit plugin

Google Sitekit Plugin untuk sekian lama webmaster akhirnya memiliki menghasilakn sebuah plugin yang luar biasa saat ini. Google Sitekit Plugin merupaan satu lagi proyek yang langsung dibawa oleh google untuk webmaster. Anda mendapatkan sebuah plugin yang dapat membantu anda untuk meningkatkan SEO website dengan plugin yang dibuat langsung oleh google, Google sitekit Plugin.

Google Sitekit Plugin

Google, kita sudah tidak bisa meragukan lagi kalau mendengar kata google, sebagai penguasa internet, bahkan kita sering menyebutnya mbah google karena dia tahu segalanya.

kali Ini ada kabar gembira bagi pengguna cms platform WordPress. Google memutuskan untuk memuat sebuah tool hebat bagi penggua wordpress. Plugin sitekit Google, Plugin yang akan menampilkan data yag dibutuhkan sebagian besar webmaster, seperti Search Console, Analytics, AdSense, PageSpeed ​​Insights. Plugin ini akan menampilkan data gabungan dengan bantuan semua alat yang ada.

Mengapa Memilih plugin Google Sitekit?
Banyak plugin di wordpress mengapa kita membutuhkan sitekit plugin. bagi saya cukup Sederhana plugin ini produk Google. Karena sebagian besar web mengandalkan mesin pencarian google.

Untuk mengotimasi SEO pada web kita akan membutuhkan plugin ini, apalagi jika web kita terhubung dengan google adsense kita juga akan diberikan info dari dasboard wordpress atau web kita tanpa login ke dasboard adsense.

Dengan adanya plugin ini google akan langsung tahu kwalitas web kita, juga memberikan informasi tentang website jika terindikasi ada malware atau diserang hacker.

Alternatif terbaik Insights dan Exact Metrics?
Ya, plugin situs google jadi alternatif terbaik untuk web Insights dan metrik Exact. Karena plugin ini merupakan produk Google,yang akan menampilkan data lebih akurat daripada plugin  lainya.

Beberapa manfaat jika anda menggunakan plugin sitekit google

1. Menunjukkan semua rincian analisis website Anda, penghasilan Adsense di dashboard situs web anda pengguna cms WordPress.

2. Termasuk juga Search Console untuk website anda, yang memungkinkan Anda mengontrol serta mengatur bagaimana situs web harus ditampilkan di Search Engine dari dashboard Anda sendiri.

3. Pagespeed Insights ini akan membantu mengetahu kinerja dan kecepatan website anda, serta apa yang harus anda lakukan jika website anda lelet alias lemot.

Jadi pada dasarnya ini adalah paket dari 4 layanan Google yang dibundel menjadi satu plugin dan juga menampilkan semua laporan di dasbor WordPress Anda sendiri.

Cara Download plugin sitekit google

Plugin saat ini masih bersifat beta atau dalam pengembangan google, saya sendiri tahunya setelah hadir pada acara google publisher surabaya.

Cara Mendapatkan plugin Google Sitekit, silahkan buka tautan serta Ikuti langkah-langkahnya!

Dapatkan Google Sitekit Plugin

Selamat mencoba, jangan lupa komentar atau testimoninya setelah menggunakan plugin ini.

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog, Dengan Mudah

0

Bagi blogger pemula dan orang awam di dunia IM atau digital marketing akan berfikir darimana para blogger mendapatkan uang. Artikel saya kali akan membahas bagaimana para blogger mendapatkan uang dari blog.

Tujuan kita membuata blog, ini dulu yang harus kita selesaikan he he he.

Untuk apa kita membangun sebuah blog?

Untuk bisnis dan menghasilkan mungkin akan sedikit berbeda dengan membuat blog personal. Meskipun pada akhirnya keduanya juga akan menghasilkan uang.

Saya anggap semuanya sudah memiliki blog, blog pesronal ataupun blog bisnis (blog yang sengaja dibuat utuk mendapatkan uang dari internet).

Beberapa Sumber Mendapatkan Dari Blog.

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog, Dengan Mudah

Google Adsense, adsense ini sangat populer dikalangan blogger adsense ini merupakan progam monitise yang miliki oleh google.

Adsense sendiri merupakan penghubungn antara pemilik blog (publisher) dengan Pengiklan (advertiser). Dengan model system PPC atau pay per clik, artinya jika pengunjung blog kita mengklik iklan adsense yang berada diblog kita maka kita akan mendapatkan uang dari google.

Untuk Menjadi Publisher Google Adsense sekarang tidak semuda beberapa tahun lalu. Tetapi pada garis besarnya sama.

Pertama-tama kita harus memiliki blog yang sudah memiliki minimal 10 Artikel atau lebih akan jau ebih baik. Artikel atau kontent usahakan jangan copas blog punya orang lain.

Untuk cara mendaftar google adsense anda bisa membaca artikel Cara Kilat Di Approve Google Adsense .

Cara Mendaftar Di Adsense 

Anda memerlukan 2 hal ini untuk membuat akun AdSense:

Akun Google: Jika Anda punya akun Gmail,  Anda dapat membuat Akun AdSense.
Konten original yang Anda buat sendiri :

Situs atau Blog: situs atau blog anda harus memiliki konten original buata anda sendiri, dan bersedia mematuhi aturan dan kebijakan dari google.

Cara membuat akun Adsense
ikuti langkah-langkah berikut:

Kunjungi https://www.google.co.id/adsense/start. Klik-Daftar sekarang.
msukan akun gmail yang akan digunakan untuk mendaftar AdSense.
Masukkan URL situs atau blog anda cotoh: https://buyasorta.com atau sub domain https://bacagesss.blogspot.com/

selanjutnya anda tinggal mengisikan syarat apa yang diminta google adsense, kalau semua sudah terisi anda tinggal menunggu 2 mingu sampai 1 bulan untuk diaprove google adsense.

Jika Blog Anda cukup bagus dan memenuhi standard dari google Insya Allah akan cepat di Aprove oleh google. Jika tidak pun anda akan diberi tahu kesalahanya dan disuruh untuk memperbaiki dan mendaftar kembali.

Kalau masih sering ditolak jangan berkecil hati dan menyerah, anda bisa mencari alternatif dari google adsense.

Google Adsense Alternatif

Jika anda ditolak google jangan berkecil hati karena masih banyak program monitise PPC sejenis dan mirip dengan Google adsense.

Adnow, alternatif Adsense yang cukup bagus, iklan Adnow bisa dipasang bersanding dengan Google Adsense. Jika ingin mencobanya bisa langsung daftar di websitenya adnow, jangan lupa untuk membaca rulenya dulu.

mgid, Ini juga merupakan alternatif Adsense yang cukup bagus menurut saya, sekilas tampilan iklan di blog atau web kita mirip dengan Adnow.

Infolinks, iklan yang ditampilkan infolink berupa link yang sesuai dengan konten blog kita. Infolinks akan mengkonversi keyword tertentu dalam konten situs kita ke dalam link iklan dan akan dibayar untuk setiap klik iklan diblog kita.

Bidvertiser, alternatif Google Adsense kategori Pay Per Click juga. Kita akan dibayar setiap klik iklan di web kita. Bidvertiser juga membayar kita untuk setiap konversi iklan yang tayang di web atau blog kita.

Dan masih banyak lagi PPC yang bisa kita jadikan alternatif adsense

Review Produk 

Selain PPC blog kita juga bisa menerima jasa review produk dari berbagai produk yang sesuai dengan niche blog kita. Blog saya ini seringkali ada tawaran untuk mereview beberapa hosting.

Review Produk, mungkin mirip dengan jasa endors di IG.

Kesimpulan, Semuanya Bisa kita lakukan untuk blog kita sekaligus denga catatan blog kita memiliki banyak pengunjung dan kontenya original.

Tetaplah Menulis Para Blogger

0

Tetaplah Menulis Para BloggerSaya sering mendengar curhat para blogger. Katanya mereka kini lagi males nulis. Lha, kenapa?

“Sekarang jarang yang mengunjungi blog saya,” ucap Bernie, seorang blogger kelahiran Flores.

Bernie mengaku, biasanya ada sampai ratusan viewer yang mengunjungi blognya. Sekarang, puluhan pengunjung saja sudah bagus. Bahkan kerap sehari tak ada yang mengunjungi blog mereka. Apalagi yang ngasih komentar, juga sepi.

Ia lantas berucap, “Saya kehilangan para pembaca kritis. Teman-teman saya dari Swiss dan Australia sudah tak pernah mengunjungi blog saya.”

Saban hari, Bernie tak penah melewatkan mem-posting tulisan. Kebetulan dia sendiri bekerja sebagai jurnalis di harian lokal di Surabaya. Sejak 1998, Bernie aktif menjadi blogger. Tulisannya banyak direspons pembacanya. Sampai sekarang, data pengunjung blog-nya sudah tembus ratusan ribu lebih.

“Betul. Saya sangat merasakan hal itu tiga bulan terakhir. Jarang sekali yang mengunjungi blog saya, “ timpal Dono, blogger lain yang juga seorang karikaturis tersebut.

“Sekarang saya malas sekali posting,” imbuh lelaki berkacamata minus ini.

Baik Bernie maupun Dono, menilai banyak khalayak kini lebih senang memanfaatkan facebook, twitter, dan instagram. Mungkin karena komunikasinya lebih cepat. Makanya agak malas melihat blog-nya. Apa yang dialami Bernie dan Dono ini, bisa jadi dirasakan banyak blogger lain. Ketika blognya jarang disambangi pengujung.

Saya tersenyum saja mendengar mereka ngudo roso. Namun saya tak kuat untuk urun rembug. Saya bilang, menulis itu seperti main bola. Jika tak berlatih, sebaik apa pun teknik yang dimiliki seorang pemainnya, tidak akan maksimal dalam bermain. Dengan berlatih berarti mengasah insting dan stamina. Christiano Ronaldo, Lionel Messi, Neymar, Kylian Mbappe, mustahil jadi pemain hebat tanpa berlatih.

Saya juga bilang tidak ada tulisan yang tidak bermanfaat. Apa pun bentuk. Cerpen, opini, kolom, artikel, dan lain-lain. Saya perlu menegaskan hal ini mengutip nasihat Pramoedya Ananta Toer. Atau juga lirik lagu yang didendangkan D’Masiv, Jangan Menyerah.

Saya juga perlu merujuk nasihat Nabi Muhammad. Bahwa insan yang bermanfaat adalah yang selalu terus belajar. Baik lisan maupun tulisan. Bahkan akan lebih afdol bila mampu mendokumentasikannya.

Bagi saya, menulis adalah perlawanan. Perlawanan terhadap segala ketidakadilan, kemunafikan, dan keculasan. Menulis adalah obat. Karena akan membuat pikiran dan hati Anda lempang dan fresh. Dan mendorong Anda untuk terus belajar dan menginsyafi ketidakberdayaan dan kekurangan.

So, tinggalkanlah jejak digital, kawan. Tetaplah menulis para blogger!!!(*)

*) Oleh: Agus Wahyudi, Penulis Buku dan Jurnalis

Apa itu Gutenberg?

0
Apa itu Gutenberg?
Apa itu Gutenberg Image by Yoast

Jika Anda telah menggunakan WordPress untuk jangka yang cukup lama, kemungkinan Anda menjadi sangat akrab dengan editornya. Namun, Anda mungkin juga pernah mendengar akan ada perubahan editor pada wordpress akan datang, pengguna WordPress akan merasakan editor baru dalam membuat konten. Mungkin membuat Anda mulai bertanya:

“Apa itu Gutenberg?”

Gutenberg merupakan editor baru untuk platform WordPress. WordPress akan secara radikal mengubah cara membuat postingan di blog, halaman, produk, dan hampir semua hal lain di situs Anda. Gutenberg akan siap digunakan pada dari WordPress 5.0, walaupun sekarang bisa anda gunakan  tapi secara resmi akan dirilis paling cepat pada 27 November 2018.

Jika Anda masih bertanya-tanya “Apa tepatnya Gutenberg?” jangan khawatir. Di pos ini, kami akan membahas semua hal mendasar, dan menunjukkan cara untuk mencoba editor baru untuk Anda sendiri. Mari kita mulai!

Apa itu Gutenberg?

Sejak awal, editor WordPress saat ini dalam format editor TinyMCE open-source dan belum banyak berubah:

Ini tidak biasa – pengembangan pada platform WordPress inti biasanya lambat dan bertahap. Namun, ini berarti beberapa elemennya, seperti editor, telah kedaluwarsa (setidaknya menurut pendapat sebagian pengguna).

Di seluruh web, cara yang lebih visual dan intuitif dalam membuat konten telah menjadi populer. Ada pembuat situs web yang mudah digunakan seperti Wix dan Squarespace misalnya.

Bahkan komunitas WordPress telah berkontribusi dalam hal ini, membuat banyak plugin pembuat halaman (seperti Elementor dan Divi ) yang memungkinkan Anda menggunakan drag-and-drop alat untuk mendesain layout menggunakan elemen-elemen yang berbeda.

Gaya pembuatan konten ini telah membuat editor Visual basic WordPress terlihat sedikit kuno, itulah mengapa ia mendapatkan perombakan total dalam bentuk Gutenberg:

Apa itu Gutenberg? Ini adalah editor WordPress yang benar-benar baru, yang dirancang untuk lebih mirip dengan alat pembuat situs web dan halaman. Kami akan melihat lebih dekat cara kerjanya sesaat. Namun, mari kita bahas potensi keuntungan dan kerugiannya.

Pro dan Kontra Gutenberg

Jika Anda pernah mendengar sesuatu tentang Gutenberg sebelum membaca artikel ini, Anda mungkin menyadari itu adalah perubahan yang kontroversial. Ada banyak pengguna WordPress yang berpikir itu adalah perkembangan yang menjanjikan dan perlu, dan sama seperti banyak yang lebih suka itu tidak ada.

Perdebatan tentang Gutenberg adalah kompleks, dan orang-orang memiliki alasan unik mereka sendiri untuk mendukung atau berdebat. menentangnya. Namun, mari kita simpulkan beberapa potensi dan kekurangan potensial editor baru.

Pro

Pengembang Gutenberg dan mereka yang menantikan kedatangan editor berharap akan:

  • Membuat proses pembuatan konten lebih intuitif dan mudah bagi pemula untuk mengambil.
  • Membantu Anda melihat konten Anda dalam format yang lebih dekat dengan tampilannya di bagian depan.
  • Satukan pengalaman pembuatan konten dengan menghilangkan kebutuhan untuk shortcode yang terpisah .
  • Menyediakan lebih banyak pilihan untuk menyesuaikan konten Anda, melalui berbagai elemen diskrit.
  • Hilangkan kebutuhan untuk menginstal plugin yang terpisah .

Kontra

Namun, mereka yang khawatir tentang kedatangan Gutenberg khawatir bahwa:

  • Meskipun tujuannya adalah untuk menyediakan antarmuka yang intuitif, itu mungkin sebenarnya lebih sulit untuk dipelajari.
  • Akan ada banyak konflik dengan tema dan plugin yang ada, dan bahkan mungkin istirahat certa di situs.
  • Tidak siap untuk dijadikan bagian dari platform inti, dan harus disimpan sebagai plugin terpisah untuk masa mendatang.

Bagaimanapun, Gutenberg akan menjadi bagian dari WordPress dengan pembaruan utama berikutnya. Ini berarti terlepas dari kecenderungan pribadi Anda apakah itu perubahan yang diperlukan, Anda setidaknya harus siap.

Bagaimana cara mencoba Gutenberg sendiri

Pada titik ini, kami telah menjawab pertanyaan “Apa itu Gutenberg? “Selain itu, kami telah menyentuh alasan mengapa itu dibuat resmi, serta argumen menentangnya. Sekarang, saatnya untuk mencoba Gutenberg sendiri.

Jika Anda telah memperbarui situs WordPress Anda ke versi terbaru baru-baru ini (yang Anda selalu harus!), Anda mungkin telah melihat pemberitahuan tentang Gutenberg di dasbor Anda:

Mengeklik Memasang Gutenberg di sini akan memungkinkan Anda mencobanya dalam bentuk plugin . Namun, kami tidak menyarankan untuk melakukan ini di situs langsung, karena editor masih dalam pengembangan. Sebaliknya, Anda akan ingin mengujinya di situs pementasan lokal atau hanya untuk aman.

Setelah Anda menginstal dan mengaktifkan plugin Anda akan dibawa ke halaman contoh di mana Anda dapat melihatnya beraksi:

Bagaimana Gutenberg bekerja

Semua konten di sini dibagi menjadi ‘blok’ individu. Gutenberg memiliki banyak jenis blok yang berbeda, yang dapat Anda lihat dengan mengklik ikon plus di sudut kiri atas halaman:

Dalam arti dasar, itu semua ada ke Gutenberg. Anda menambahkan setiap bagian konten ke bloknya sendiri, menyesuaikan opsi blok, dan mengatur semuanya di halaman dalam tata letak pilihan Anda. Anda dapat menyeret blok ke atas dan ke bawah untuk mengatur ulang mereka, mengubah ukuran dan penyejajaran mereka, dan membuat tweak lainnya juga.

Kami sangat menyarankan untuk bermain-main dengan Gutenberg sendiri, mencoba berbagai blok, dan memahami cara kerjanya. Dengan cara ini, Anda akan dapat memutuskan sendiri bagaimana tumpukan itu melawan editor WordPress saat ini.

Jika Anda memutuskan Anda bukan penggemar Gutenberg, Anda akan dapat terus menggunakan editor yang biasa Anda gunakan, setidaknya untuk sementara waktu. Bahkan setelah WordPress 5.0 berguling, Anda dapat menginstal plugin Editor Klasik di situs Anda untuk membalik bagian pembaruan.

Namun, perlu diingat bahwa pengembang dari plugin dan tema favorit Anda sudah bekerja keras memperbarui alat-alat tersebut agar kompatibel dengan Gutenberg. Ini berarti dalam jangka panjang, Anda mungkin lebih baik dilayani dengan membuat peralihan awal.

Kesimpulan

Ternyata, jawaban atas pertanyaan “Apa itu Gutenberg” lebih kompleks daripada yang Anda bayangkan. Editor baru yang akan datang telah membuat semua orang berbicara, dan telah memicu banyak perdebatan sengit.

Apa yang kami lakukan ketahui adalah bahwa Gutenberg akan datang sebagai bagian dari WordPress 5.0 yang dapat luncurkan sedini 27 November 2018, atau selambat 22 Januari 2019, jadi sebaiknya mulai bersiap untuk perubahan ini sekarang. Anda dapat mengunduh dan menginstal versi plugin untuk mencobanya sendiri, sehingga Anda akan tahu apa yang akan terjadi dalam waktu dekat.

Tips Adsense, Mengenal istilah RKT dan Cara Meningkatkanya

0

Tips Adsense, Mengenal istilah RKT dan Cara MeningkatkanyaMemahami RKT Google Adsense dan cara meningkatkannya – dalam dunia bisnis dari AdS on-line yang didukung PPC (Pay Per Click) Google AdSense, CTR (Click Through Rate) adalah salah satu hal terpenting yang mungkin parameter untuk menjalankan tingkat keberhasilan iklan, sebagai akibat dari jika harganya tinggi maka mungkin minat iklannya tidak kecil.

Harga RKPT adalah bagian dari klik yang diperoleh dari jumlah klik dibagi dengan jumlah tayangan. Contoh: jika iklan Anda menerima lima klik dari satu, 000 tayangan iklan, maka RKT iklan adalah nol.5 persen.

APA ITU dampak RKT EARNING?
Dilihat dari rumus perhitungan, harga CTR atas mungkin akan menjadi potensi pendapatan yang lebih besar, dengan catatan jika iklan BPK (Cost Per Click) yang dikliknya tinggi maka sebenarnya keuntungan finansial cukup tinggi. Namun, beberapa praktisi menyebutkan prediksi aman berguna untuk RKT hingga sepuluh%.

Beberapa praktisi AdSense meragukan nilai RKT yang melebihi 10% karena berbagai alasan, salah satunya adalah itu akan berdampak buruk pada penilaian Google AdSense yang tampaknya dianggap mengontrol klik iklan. per penulis sendiri ini bisa jadi bukan hasil jika RKT diperoleh dari hasil yang valid, oleh karena itu sah jika RKTnya melebihi sepuluh%.

BAGAIMANA GOOGLE ADSENSE COUNT CTR?
Prediksi penulis, Google AdSense menyadari secara khusus tamu lama namun kembali ke halaman pemosisian dan bahwa mereka memiliki hitungan yang sangat rasional terhadap RKT ini. Jika agensi PBB kembali ke posisi hanya membayar beberapa detik namun mereka mengklik iklan, maka ini dapat menjadi awal dari penurunan kualitas situs web.

Google AdSense mungkin akan menentukan penipuan klik yang mungkin tidak berakhir pada harga yang mempengaruhi standardisasi penghasilan jika seorang pengunjung tiba hanya untuk mengklik iklan sementara tidak menikmati konten di halaman pemosisian dan jika ini terjadi tanpa henti maka akun AdSense mungkin ilegal.

Tutup Iklan
Penipuan klik dapat menyebabkan hitungan pada dasbor penghasilan AdSense. Oleh karena itu jangan terkejut jika keseimbangan keuangan tiba-tiba berkurang hanya dalam beberapa detik, sedikit pertanyaan itu sebagai akibat dari klik tidak sengaja / tidak sah dan ini bisa kurang menguntungkan untuk nama posisi di mata Goolge AdSense.

Penipuan klik tidak akan meningkatkan harga RKPT karena dapat dihitung adalah klik yang dicapai dengan cara yang sangat valid yang didukung analisis Google AdSense. Anda akan memahami harga CTR yang valid dari aktivitas yang valid pada laporan harian Google AdSense di setiap dasbor.

BAGAIMANA CARA MENINGKATKAN RKPT?
Untuk mendapatkan harga tinggi pada standardisasi CTR, penerbit harus pandai melihat beberapa hal yang dapat meningkatkan CTR setelah semua dalam cara yang sangat valid. Berikut ini sedikit gambaran tentang cara menghasilkan RKT yang tinggi dan ideal:

PERHATIKAN standar ARTIKEL DAN TOPIK
Kualitas artikel harus diperjuangkan agar nilai jual menjadi lebih tinggi, tetapi selain itu harus ada fokus lebih pada topik artikel. Perluas topik yang tampaknya mempromosikan apa yang diiklankan oleh Google AdSense.

Misalkan artikel membahas mobil, maka iklan yang muncul adalah iklan kredit mobil, maka ini akan menarik minat pembaca karena iklan yang dilihatnya sesuai dengan bacaan mereka. Dengan kata lain, jika iklan yang muncul sesuai dengan topik artikel maka potensi klik akan menjadi besar yang akan berdampak pada nilai RKPT.

Untuk mendapatkan topik artikel agar sesuai dengan iklan, maka silakan penelitian di Google Adwords karena ada banyak kata kunci yang relevan dengan iklan berbayar tinggi atau banyak yang menyebutnya kata kunci membayar tinggi.

NOTE POSITION AD
Penempatan iklan yang tepat dapat meningkatkan frekuensi visibilitas pengunjung sehingga memiliki potensi besar untuk diklik. Dalam hal ini, ukuran iklan juga sangat berpengaruh karena jika ukurannya tidak sesuai itu akan mengganggu kenyamanan pengunjung.

Jangan letakkan iklan yang memblokir konten atau navigasi situs karena ini akan membuat banyak orang kecewa dan mereka segera meninggalkan situs, tetapi itu juga dapat memicu pelanggaran kebijakan Google AdSense yang terkait dengan penempatan iklan.

Awasi laporan mingguan di dasbor Google AdSense, cabut iklan yang memberikan kontribusi kecil pada pendapatan Anda dan pertahankan iklan yang memberikan kontribusi besar. Iklan yang berkontribusi sedikit terhadap pendapatan pasti tidak diklik oleh pengunjung, maka tidak ada salahnya jika iklan tersebut dicabut atau pindah ke posisi yang dianggap berpotensi.

KESIMPULAN
Jangan pernah mencoba memanipulasi iklan Adsense, misalnya dengan meminta orang lain mengklik iklan atau teman yang mengklik iklan jika Anda ingin mengiklankan A

RKT laman

Rasio klik-tayang (RKT) laman adalah jumlah klik iklan dibagi jumlah tampilan laman.

RKT laman = Klik / Tampilan laman

Misalnya, jika Anda menerima 2 klik untuk 250 tampilan laman, RKT laman Anda adalah 0,8%. (2 / 250 = 0,8%)

https://support.google.com/adsense/answer/6334002?hl=id

RKT/PPS laman menurun

Menurunnya RKT/PPS laman dapat disebabkan oleh desain situs yang tidak optimal atau karena penargetan yang buruk. Pengunjung melihat iklan Anda namun tidak mengekliknya karena dianggap tidak relevan atau mereka tidak melihat iklan Anda sama sekali. RKT/PPS laman rendah sering menyebabkan berkurangnya penghasilan.

Untuk membantu menganalisis tren RKT/PPS laman dan menentukan perubahan spesifik yang dapat mengakibatkan penurunan, perpanjang rentang tanggal laporan setidaknya 30 hari terakhir. Atau, Anda dapat menggunakan fitur “bandingkan dengan tanggal lain” untuk melihat apakah penurunan serupa terjadi selama bulan atau tahun sebelumnya. Ini akan membantu Anda menemukan tren musiman yang mungkin dapat memengaruhi penghasilan.

Jika penghasilan Anda berkurang karena terjadi penurunan RKT/PPS laman, berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ambil:

https://support.google.com/adsense/answer/6334002?hl=id

10 ide Membuat Video Viral yang harus kamu coba

0
Salah Satu Video Viral Di Youtube (sumber)
10 ide Membuat Video Viral yang harus kamu coba
Salah Satu Video Viral Di Youtube (sumber)

10 ide Membuat Video Viral, Kamu bisa membuat video viral sendiri. Ide video tersebut bisa muncul dari hal-hal sederhana yang terjadi di keseharianmu. Nggak percaya? Ini dia 10 ide membuat video viral yang bisa kamu coba sekarang juga dirangkum dari berbagai sumber

1. Wawancara/ Vlog News

Kamu bisa membuat video berkonsep wawancara dengan narasumber. Video tipe ini mampu menarik banyak penonton karena topik yang dibahas menarik maupun sosok narasumber yang terkenal. Nggak cuma penonton yang mendapat ilmu dan informasi baru, kamu dan narasumber juga dapat pengetahuan baru.

2. How to atau tutorial.

Video ini berupa tayangan yang memberikan pengetahuan di mana mampu menyelesaikan sebuah permasalahan. Video cara membuat sesuatu atau semacam tutorial ini banyak dicari karena mampu memudahkan penonton. Salah satu contohnya adalah membuat video tutorial membuat kue. Kamu bisa mencari ide lain sesuai minatmu, lho!

3. Prank.

Video bertema prank atau aksi usil seseorang ini kerap ditonton banyak orang karena sifatnya menghibur. Kamu bisa melakukan hal serupa dengan melakukan aksi jebakan atau prank ke temanmu. Contohnya melakukan prank text kepada temanmu atau diam-diam merekam aksi jahil secara diam-diam. Reaksi alami yang tak terduga justru jadi daya tariknya.

4. Dokumenter pendek.

Kamu senang mengangkat sebuah isu yang nyata terjadi di masyarakat? Konsep video ini cocok banget untukmu. Buatlah video dokumenter. Selain berkarya, kamu juga bisa menunjukkan pada masyarakat luas mengenai realitas yang sedang terjadi. Pastikan cerita yang kamu pilih itu cukup menarik, sehingga banyak orang yang akan menonton video karyamu.

5. Challenge.

Selain prank, kamu juga bisa seru-seruan lewat misi tantangan atau challenge. Kamu bisa merekam aksi seru saat melakukan tantangan. Tantangan yang ada ini bikin penasaran penonton! Apakah kamu berhasil menyelesaikan tantangan atau gagal begitu saja? Salah satu tantangan yang sempat viral seperti mannequin challenge, baby shark challenge dan lain-lain. Kamu bisa jajal bareng teman-temanmu biar makin meriah.

6. Karaoke/cover song.

Kamu yang seneng bermain musik, bisa membuat videomu saat bernyanyi dan memainkan alat musik. Langkah sederhana yang mudah kamu lakukan adalah karaoke atau mengcover lagu. Kamu bisa memilih lagu yang sedang hits dan booming untuk menarik massa lebih banyak menonton videomu.

7. Event.

Vlogging adalah salah satu cara mudah untuk memulai membuat video. Kamu bisa merekam kejadian yang ada dalam hidupmu sehari-hari. Dari aktivitas sehari-hari hingga momen spesial seperti ulang tahun atau pernikahan bisa jadi bahan videomu. Kamu bisa membagikan rasa bahagia yang kamu alami lewat video. Rekaman yang kamu buat ini bisa jadi kenangan berharga untuk masa depan pula.

8. Q&A video.

Jika kamu tak memiliki ide untuk membuat sebuah video viral. Kamu bisa membuat video tanya jawab atau biasa dikenal video Q&A. Lewat video tersebut, kamu bisa mengajak penonton untuk ikut terlibat denganmu. Keterlibatan penonton terlihat dari pertanyaan yang diberikan penonton kepada pembuat video. Kamu pun bisa membalas pertanyaan penonton lewat video. Rasa penasaran penonton akan terjawab lewat video Q&A.

9. Main game.

Nggak cuma vlog tentang keseharian yang menarik untuk ditonton. Tak sedikit pula yang tertarik untuk menonton seseorang sedang main game. Kegiatan tersebut jadi tontonan seru saat orang dalam video sedang bermain game yang menantang dan butuh strategi. Orang akan merasa senang dan terhibur dengan aktivitasmu bermain game. Sembari bermain game, kamu juga bisa membagi tips dan strategi untuk menyelesaikan misi atau permainan hingga berhasil. Keren nggak tuh? Kamu jadi tambah pemahaman untuk lolos dari level games sulit karena vlog gaming.

10. House/Room tour.

Jika biasanya penonton hanya melihat satu sisi bagian saja lewat kamera. Penonton akan merasa penasaran dengan sisi lainnya. Lewat video house tour atau room tour ini penonton bisa melihat sekelilingmu lebih luas. Video konsep room tour ini jadi salah satu yang harus kamu coba untuk menarik penonton.

Adsense Itu Apa ?

0
google-adsense-itu-apa

Apa-itu-adsenseAdsense itu Apa?

Google Adsense merupakan salah satu dari bisnis iklan online yang trend saat ini, dan hampir sebagian besar pebisnis online ikut Adsense. Pada saat ini bukan hanya para pebisnis online yang sudah terbiasa dengan internet, tapi juga para public figur juga mulai merambah ke arah bisnis dengan bekerja sama dengan Adsense. Bagi yang mendapatkan penghasilan dari youtube bisa Baca Panduan menghasilkan Uang dari Youtube

 

Jadi Google Adsense itu ?

Google Adsense merupakan bisnis periklanan online milik Google, Adsense merupakan pihak yang menghubungkan antara pengiklan dengan publiser online. Publiser online disini yang dimaksud adalah para pemilik blog atau website, para creator youtube atau yang lebih di kenal dengan istilah YOUTUBER, para developer (pembuat aplikasi dan Games).
Cara daftar Google Adsense?

Syarat untuk mengikuti dan mendaftar jadi Publiser adsense harus, punya akun gmail dulu. Kenapa akun gmail ?, dengan gmail kita bisa masuk dan menggunakan fasilitas goggle tanpa harus mendaftar lagi.

setelah mempunyai alamat email gmail, kita tinggal buat blog dari blogspot untuk yang biasa menulis, blogger mungkin pas untuk yang punya keahlihan menulis. Dengan gmail bisa langsung memiliki akun Youtube, youtube mungkin cocok untuk yang suka foto-foto, suka buat video atau animasi.

baca juga: Tips Memilih platform Blog yang cocok Bagi Pemula Untuk Google Adsense

Admob, yang ini mungkin agak sedikit berbeda walau kita juga bisa login langsung dengan gmail tapi ada ketentuan khusus dari Admob yaitu harus memiliki aplikasi. Admob biasanya harus juga memiliki akun Google Developer, google developer sendiri harus membayar $25 untuk selamanya.

Setelah memiliki salah satu dari ketiganya, anda bisa langsung mendaftar ke adsense, sebelum mendaftar ke google adsense, syarat dan ketentuan berlaku. untuk panduan mendaftar adsense dengan Youtube sudah pernah saya tulis di blog ini.

Baca: Cara Kilat Di Approve Google Adsense

Bagaimana Kita Bisa Mendapatkan Uang Dari Adsense ??

Ok yang akan bahas dengan singkat pada artikel kali ini, untuk lebih jelas cara menghasilkan banyak uang dari google adsense kita akan bahas secara berkala di blog ini.

Setelah kita memiliki akun adsense maka kita harus mengikuti aturan main google adsense, yang bisa di baca di dasboard adsense anda sendiri-sendiri. Jika anda berkeinginan menambah pengasilan adsense dari blog maka anda harus rajin posting artikel setiap hari di blog anda.

Bagi yang berkeinginan mendapatkan uang dari youtube anda bisa upload video yang unik dan aseli bikinan sendiri ke Youtube. Ada banyak tutorial cara mendapatkan uang dan panduan step by step mendapatkan penghasilan dari youtube di blog saya ini, dan sudah saya list urutan cara bermain adsense dari nol baca di Pejuang Youtube

Selamat Mencaba dan semoga Sukses Menambah Penghasilan Dari Google Adsense kushusnya Youtube.

 

 

Google Update Dasboard Adsense Oktober

0
google-adsense-logo
Dasboard Adsense Terbaru
google-adsense-logo
Dasboard Adsense Terbaru

buyasorta.com – Paling baru dari google adsense untuk publisher seluruh dunia, Belum lama ini pihak google lakukan update penampilan baru dashboard google adsense yang lebih berkesan moderen dan keren.

Penampilan Baru Home page Google adsense ini diklaim untuk mempermudah bagi pemilik account untuk lihat laporan semuanya, dashboard google adsense terbaru ini publiser bisa melihat alam satu penampilan hame page saja.

baca : Anda Jenuh Saat Ngeblog

Seperti halnya update google plus yang juga beralih dratis dengan penampilan moderen dan elegan, namun bagi yang telah punya kebiasaan memakai penampilan classic bakal sedikit canggung dengan penampilan dashboard google adsense baru ini.

Sangat banyak product dan layanan google yang update mulai september 2016 lalu, bahkan juga disebut google lakukan up-date besar-besaran untuk semuanya product service mereka, tidak terkecuali banyak juga meluncurkan proyek serta product baru kepasaran. Bahkan kemaren juga google barusan menggantikan startup basis promosi video Famebit sesudah mundur untuk membeli twitter.

Awal dari sistem pergantian penampilan baru dashboard adsense ini sebenarnnya juga telah terlihat beberapa hari yang lalu, di mana saat lakukan penelusuran pendapatan dalam satu hari belum tampak laporan atau baru nampak hasil satu hari sesudah full sepanjang hari berarti cuma menghadirkan totalnya saja tetapi tidak lama kembali normal sesudah update ke penampilan baru ini.

Google Update Dasboard Adsense Oktober 2016, Untuk lihat penampilan baru dashboard google adsense silakan saja segera buka account lewat laptop atau PC ataupun computer, lantaran lewat aplikasi android tidak ada perbedaanya.

Apakah akan ada pergantian pada nilai pendapatan dengan kata lain cost iklan dari beberapa adsvertiser yang memiliki product, tidak tau juga masalah ini. mudah-mudahan saja demikian agar beberapa publisher dapat rasakan penambahan pendapatan.

Populer