Google Akan Luncurkan Search Engine Versi Mobile vs Desktop

305 views
mobile index

ggooge mobile search engine (img:TechCruch.com)

Perangkat Mobile saat ini perkembangan sangat cepat hampir setiap hari bisa di pastikan akan uncul produck baru dari berbagai produsen gadget. Dan Berdampak pada pemakaian piranti mobile seperti smartphone dan tablet mulai menggan tikanperan piranti statis seperti computer dekstop. Hal semacam ini karena dengan perubahan tehnologi yang makin maju, orang-orang dituntut untuk dapat penuhi kepentingan saat menggerakkan beragam aktivitas di banyak tempat terpisah.

Dari situlah, argumen kenapa banyak basis service on-line saat ini bersama-sama berusaha untuk makin tingkatkan service berbasiskan mobile. Dari mulai aplikasi sampai pergantian feature yang sesuaikan dengan piranti mobile, semua dikerjakan untuk satu maksud yaitu mengoptimalkan serta tingkatkan basis pemakai.

Demikian pula dengan perusahaan mesin pencari Google, yang belum lama ini keluarkan gagasan untuk merubah hasil pencarian yang dikerjakan lewat piranti mobile. Jadi nanti, bila seseorang pemakai terhubung service Google, hasil pencariannya bakal tidak sama pada versus mobile serta versus desktop.

Baca Juga: 9 Jurus Rahasia Optimasi SEO Video Channel Youtube
Peluang pergantian dari hasil pencarian Google di piranti mobile, pertama kalinya nampak dari media on-line Search Engine Land waktu lalu. Diberitakan kalau pihak pengembang Google tengah membuatan mobile index yang terpisah dengan hasil pencarian desktop.

Pada intinya hasil pencarian Google yang dikerjakan pada piranti desktop, memanglah mempunyai beberapa ketidaksamaan jika kita memakai aplikasi mobile. Hal semacam ini karena, pada piranti mobile system yang diaplikasikan oleh Google juga sesuai dengan ciri-ciri pemakai mobile.
Segera akan di luncurkan kata analis webmaster tren Google, Gary Illyes mengemukakan kalau, pergantian hasil pencarian Google versus mobile memanglah bukan isapan jempol semata. Ini jadi satu diantara gagasan besar Google, intinya untuk makin tingkatkan service untuk pemakai piranti “saku”.

Kunjungi Artikel: Optimasi Video Dan Adsense Youtube dengan Google Plus dan Blogspot

Pada keterangan saat moment Pubcon waktu lalu, Gary memanglah tak menerangkan dengan cara gamblang berkaitan detil up-date yang bakal di keluarkan. Tetapi ia meyakinkan kalau, pergantian mobile index ini direncanakan mulai aktif dalam sebagian bln. ke depan.

Google Menuju Trend Mobile, Sesudah trend pemakaian piranti mobile menyeruak mulai th. 2010 lantas, Google memanglah jadi satu diantara perusahaan digital yang paling aktif lakukan kampanye pergeseran dari versus desktop menuju versus mobile. Penyedia service mesin pencari nomer wahid didunia ini, lalu banyak merekomendasikan beberapa yang memiliki website maupun publisher on-line untuk memprioritaskan pembuatan content berbasiskan mobile.

Seruan ini diikuti dengan juga rangkaian up-date seperti misalnya algoritma yang meletakkan website mobile friendly ditempat yang tambah baik pada hasil pencarian. Diluar itu, bukti lain keseriusan Google menyikapi transisi dari desktop menuju mobile, juga dibuktikan dengan peluncuran feature Accelerated Mobile Pages atau AMP. AMP adalah satu feature yang bisa merubah berita atau info yang dimuat di website spesifik, jadi lebih mobile friendly hingga bisa dibuka lebih cepat memakai piranti saku.

Dari pihak pengembang website on-line pasti harus mesti “tunduk” dengan visi besar Google itu. Mengakibatkan, sangat banyak publisher on-line yang keluarkan versus service berbasiskan aplikasi mobile. Belum lagi lantaran terdapat banyak system operasi mobile besar, yaitu Android serta #iOS, jadi tantangan sekalian potensi sendiri untuk pengembang aplikasi.

Sampai sekarang ini, info komplit mengenai seperti apa system yang akan diaplikasikan pada Mobile Index itu masihlah belum di ketahui. Demikian pula ketidaksamaan apa sajakah yang paling mencolok bila dibanding dengan versus desktop. Ada peluang, nanti hasil pencarian lewat piranti mobile akan dipisahkan dari versus desktop.

Tak mengagetkan bila Google serta banyak perusahaan besar lain mulai merubah kiat menuju trend piranti mobile. Bahkan juga satu laporan dari media on-line, comScore menyebutkan kalau sampai pertengahan th. 2016 ini, pemakaian piranti mobile menguasai sampai 65% dari keseluruhan akses media on-line. Angka itu diperkirakan selalu tumbuh, bahkan juga bukanlah mustahil “menelan” dominasi akses yang memakai piranti desktop.

Jadi bersiap-siaplah, dalam satu tahun lebih yang akan datang bukanlah mustahil semuanya info yang kita butuhkan telah bakal tersusun rapi lewat piranti pandai yang ada di genggaman kita.

Shares
/

Gary Illyes Google Update Mobile Search Engine

Posting Terkait