Cara cek unfriend atau unfollow di Facebook dan Instagram

0
104

Cek unfriend atau unfollow di Facebook dan Instagram, Sosial media memang memberi kegunaan cukup besar buat beberapa pemakainya. Tetapi, sering sosial media pun membuat jalinan persahabatan jadi renggang.

Ketidaksamaan pandangan politik sering jadi penyebab pentingnya. Akhirnya, banyak mereka yang pada akhirnya pilih untuk unfriend dan unfollow.

Ini juga berlangsung di beberapa sosial media, pada sosmed popular seperti Facebook serta Instagram. Mengingat, ke-2 sosmed ini memang tengah ramai dipakai oleh banyak orang dari seluruh dunia.

Sayangnya, seseorang pemakai Facebook atau Instagram kesukaran untuk tahu siapa yang telah meng-unfriend atau unfollow. Untuk tahu hal itu, Kita bisa lakukan penelusuran dengan cara manual. Ini tentu mebuat kita repot.

Ditambah lagi jika mempunyai beberapa ratus atau ribuan teman serta pengikut. Menjadi pilihannya, Kita dapat memakai service pihak ke-3 untuk dapat tahu rincian teman yang telah unfriend serta unfollow.

Menjadi catatan, service semacam ini sering memperoleh kendala dari Facebook. Dalam beberapa waktu paling akhir, mereka juga telah berkali-kali lakukan usaha penutupan untuk service itu. Misalnya, situs who.deleted.me serta unfriendfinder.net yang sekarang telah tidak beroperasi.

Lantas, bagaimana jalan keluarnya? Tenang saja, masih tetap ada service sama yang dapat Kita pakai. Di bawah ini ialah service yang dapat digunakan untuk tahu rincian unfriend serta unfollow di Facebook serta Instagram:

Still Friends untuk Tahu Rincian Unfriend di Facebook Buat pemakai Facebook, khususnya Kita yang menggunakan iPhone, dapat manfaatkan service yang dikasihkan oleh Still Friends.

Aplikasi ini bermanfaat untuk mengecheck rincian rekan yang telah unfoloe kita dari list teman. Aplikasi ini dapat didownload gratis di App Store.

Akan tetapi, untuk dapat tahu jati diri rekan yang meng-unfriend itu, Kita mesti membayar ‘credit’ dengan nilai tersendiri.

Followers & Likes Manager for Instagram Jika Kita aktif di Instagram, dapat juga memakai satu aplikasi iPhone yang bernama Followers & Likes Manager for Instagram.

Aplikasi ini akan memberi info waktu ada pengurangan atau menambahkan pengikut di Instagram. Diluar itu, Kita akan temukan rincian pengikut terburuk atau figur pengagum rahasia, yang pilih tidak jadi pengikut tetapi seringkali suka pada serta memberi komentar.

Artikel ini ditulis ulang dari beriateknologi.com